Tetap Berjualan Martabak Demi Mencari Sesuap Nasi, Perjuangan Kakek Ini Bikin Terenyuh

Reporter : Riza Umami
Rabu, 11 Maret 2020 15:30
Tetap Berjualan Martabak Demi Mencari Sesuap Nasi, Perjuangan Kakek Ini Bikin Terenyuh
Untuk mecahin telur aja kakek ini gemetaran, tapi tetap jualan.

Di usia yang sudah tua, seorang kakek masih harus bekerja seorang diri untuk mencari rezeki. Kakek ini berjualan martabak telor tiap harinya. Dia mendorong gerobak seorang diri dan berkeliling untuk menjajakan dagangannya tersebut.

Seorang pengguna Twitter membuat sebuah utas yang menceritakan tentang kakek penjual martabak telor ini. Akun bernama @serahawnan ini membuat cuitan "Twitter please do your magic!". Dalam tweet-nya ini dia mengatakan bahwa si kakek biasa lewat di sekitaran Cipinang Muara dan meminta tolong yang lewat situ untuk membeli dagangan kakek ini.

1 dari 3 halaman

Sebenarnya di usianya yang sudah tua ini, tentu seharusnya kakek ini sudah tidak berjualan. Namun, mungkin masalah ekonomi dan untuk mencari sesuap nasi yang menyebabkan kakek ini harus tetap bekerja. @serahawnan bahkan mengatakan bahwa kakek ini sudah gemetaran untuk memecahkan telur, tetapi beliau tetap membuat martabak telur untuk dijual.

Berikut ini utas milik @serahawnan.

2 dari 3 halaman

Informasi ini sebenarnya didapatkan dari Facebook melalui postingan yang dibuat oleh Agneisya Nayunda Nanda dan dibagikan ulang ke Twitter oleh @serahawnan.

Para netizen ikut membantu me-retweet utas ini dan memberikan komentar.

@dinaaghnias membalas, " YaAllah kek, smg sehat terusss dilancarkan rezekinya."

3 dari 3 halaman

@agfiansyah menulis, " Kadang sedih liat orang orang udah usia senja masih harus banting tulang seumur hidup Wajah murung demi hidupnya."

@zidatdio berkomentar, " Suka gatega liatnya sama kakek kakek dan nenek nenek yg masih jualan."

Biasanya kakek ini berjualan di sekitar Cipinang Mutiara, Jakarta Timur. Beliau juga senang sekali saat ada yang membeli dagangannya. Yuk bantu dilariskan jualan kakek ini untuk yang kebetulan ada di dekat daerah tersebut. Bantu sebarkan juga ya agar makin banyak yang mengetahui dan bisa membeli dagangan kakek ini.

Beri Komentar