10 Alasan Cowok Tidak Posting Foto Pacar di Media Sosial, Ada Hati Lain yang Sedang Dijaga?

Relationship | Minggu, 15 September 2024 11:00

Reporter : Dhewi

Nggak selalu karena ada sosok lain, bisa jadi cowok itu memang nggak minat pakai media sosial, atau ingin menjaga privasimu saja.

Semua orang punya pandangan yang berbeda-beda tentang membagikan keseharian mereka di media sosial. Termasuk keinginan para cowok buat menentukan kalau mereka ingin atau tidak posting foto pacar di media sosial mereka.

Advertisement

Dilansir dari laman web Psychology Today, postingan pacar di media sosial bermakna sebagai penggambaran rasa kasih sayang seseorang buat pacarnya. Selain itu, ada suatu studi yang menyebutkan kalau tanda seseorang berterima kasih atas kehadiran pacar di dalam hidupnya berkaitan dengan seberapa sering dia posting foto pacarnya.

Biasanya, cowok-cowok akan posting ketika mereka sedang menghabiskan waktu berdua dengan pacar atau foto-foto pribadi pacar yang dia punya. Meskipun begitu, ternyata nggak semua cowok memilih buat posting foto pacarnya di media sosial.

Eits, bukan berarti dia nggak suka padamu atau mau nunjukin seolah-olah dia masih jomblo, ya! Bisa jadi, cowok itu memang tipikal orang yang nggak suka update apa-apa di media sosialnya dan nggak bisa jadi patokan rasa cinta cowok buat pacarnya.

Biar kamu nggak keburu overthinking, berikut ini penjelasan dari beberapa alasan cowok tidak posting foto pacar di media sosialnya. Tenang, nggak semuanya bakal bikin kamu khawatir, kok!

2 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/theshots.co

Nggak Mau Ada Drama

Ketika posting sesuatu di media sosial, nggak menutup kemungkinan akan ada semacam “drama” yang akan terjadi, termasuk posting foto pacar. Mungkin akan ada orang-orang yang nggak setuju dan akan menunjukkan berbagai respon yang nggak nyaman dibaca.

Maka dari itu, cowok lebih memilih buat menghindari pemicu drama tersebut sama sekali. Dia nggak ingin capek sendiri melihat respon-respon yang nggak diinginkan dan menjaga hubungan kalian agar bisa tetap harmonis.

 

3 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/Makistock

Menjaga Pacarnya dari Berbagai Komentar

Salah satu dampak media sosial yang perlu diwaspadai adalah banyaknya orang yang langsung menyerap mentah-mentah informasi yang mereka dapat. Bisa jadi, cowok tidak posting foto pacar di media sosial karena takut dengan apa yang dipikirkan atau dikatakan orang lain tentang kamu.

Ketakutan ini bisa muncul karena pengalaman dari masa lalu atau melihat pengalaman orang di sekitarnya. Selain itu, cowok itu juga bisa menjaga kamu dari mutual media sosialnya yang akan terpesona dengan pacarnya dan khawatir akan terjadi hal-hal yang nggak diinginkan, misalnya merebut pacarnya dari dia.

4 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/Basicdog

Sosok Profesional di Media Sosial

Di masa sekarang ini, ada beberapa rekrutmen anggota komunitas, organisasi, atau pekerjaan yang menjadikan media sosial sebagai salah satu kriteria penerimaannya. Cowok itu mungkin akan posting tentang hal-hal yang akan menjaga citra profesionalitasnya dan nggak terlalu update selain itu.

Tipe akun dari cowok yang seperti ini akan memisahkan urusan pribadi dan urusan profesionalnya. Meskipun dia nggak posting foto pacarnya, tetapi dia juga nggak akan posting apa pun yang nggak berkaitan dengan kegiatan sosial, pekerjaan, dan lain-lain.

 

5 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/15Studio

Cuman Main-main Saja

Ada beberapa cowok yang menjalin hubungan dengan nggak serius karena cuma menganggap main-main saja. Karena alasan itu, dia nggak mau banyak orang yang tahu kalau sudah punya pacar dan masih bisa leluasa mendekati orang lain.

Cowok yang nggak punya komitmen buat serius tentu nggak akan mau posting banyak hal tentang pacar di media sosial, bahkan sekali dua kali saja. ketika ditanya, dia akan menjawab dengan alasan-alasan yang nggak masuk akal agar nggak ketahuan kalau dia cuma main-main saja.

6 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/theshots.co

Nggak Minat Pakai Media Sosial

Di antara banyaknya orang-orang pengguna media sosial, kemungkinan cowok tersebut termasuk dalam salah satu yang nggak terlalu menggunakan media sosial untuk posting. Alasan cowok tidak posting foto pacar di media sosial bukan karena dia nggak sayang sama pacarnya, tetapi memang nggak minat pakai media sosial saja.

Perhatikan dulu apakah cowok tersebut sering aktif di media sosial tetapi jarang posting tentang pacar di media sosial, atau memang bukan orang yang nggak sering aktif. Kalau media sosial yang dia punya sudah mirip akun yang nggak pernah dipakai sama sekali, nggak perlu overthinking, deh!

 

7 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/Basicdog

Malu Ketika Nantinya Putus

Alasan cowok tidak posting foto pacar di media sosial selanjutnya adalah takut diledek ketika nantinya ternyata berakhir putus. Mereka khawatir kalau ternyata hubungan mereka nggak bisa berlanjut ke tahap selanjutnya atau ada kenangan buruk dengan cewek itu, tetapi sudah terlanjur posting banyak fotonya.

Apabila hubungan yang dijalani nggak berakhir dengan bahagia, cowok tersebut khawatir kalau dia atau pacarnya akan meledek mereka. Selain itu, foto-foto pacar atau foto berdua yang sudah terposting bisa jadi topik yang akan sering dibahas saat lagi kumpul bersama teman.

 

8 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/CandyRetriever

Menjaga Privasi Pacar

Risiko penggunaan media sosial berupa privasi yang nggak aman bisa jadi alasan kenapa cowok memutuskan buat tidak posting foto pacar di media sosial. Biasanya, cowok yang seperti ini juga nggak terlalu suka posting atau nggak menambahkan bio yang berisi identitas mereka di media sosial.

Selain itu, maraknya penyalahgunaan foto juga bisa jadi alasan cowok akan menjaga banget pacarnya itu. Mereka aware dengan kondisi cewek yang sering kali jadi korban cybercrime, sehingga memutuskan buat mengantisipasi dengan nggak posting foto pacar.

 

9 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/Twinsterphoto

Fokus Ketika Lagi Berdua

Pernah dengar istilah “semakin dekat kamu dengan seseorang, nggak banyak foto bersama yang kalian punya”? Istilah itu mungkin juga terjadi di hubungan cowok itu dengan pacarnya. Cowok tersebut memang nggak terlalu fokus dengan ponsel ketika bersama pacarnya, sehingga jarang punya foto pacar bahkan posting ke media sosial.

Semakin sedikit foto yang di posting, semakin tinggi kualitas waktu yang cowok itu dan pacarnya habiskan. Mereka lebih memilih buat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan bersama dibandingkan menghabiskan waktu yang lama untuk berfoto bersama dan memilih foto yang akan diposting.

 

10 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/vichie81

Takut Nggak Disetujui Keluarga

Alasan cowok tidak posting foto pacar di media sosial yang satu ini bisa terjadi kalau dia punya strict parents dan memutuskan buat backstreet. Bisa jadi, keluarganya masih belum setuju kalau cowok tersebut berpacaran, atau pacarnya masih belum memenuhi kriteria yang diinginkan oleh orang tuanya.

Karena masih merasa sayang dan masih butuh waktu untuk membicarakannya dengan keluarga, cowok tersebut memilih buat nggak posting foto pacar di media sosial. Mereka khawatir keluarganya akan semakin menentang dan nggak setuju dengan pacarnya ketika melihat fotonya di media sosial.

11 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/yamasan0708

Menyembunyikan Sesuatu Dari Pacarnya

Cowok mungkin akan memilih buat tidak posting foto pacar karena sedang menyembunyikan sesuatu. Bisa jadi, ia sedang menjaga hati seseorang yang nggak ingin dia dan pacarnya ketahui. Atau, dia sedang berurusan dengan seseorang yang akan mengancam hubungan dia dan pacarnya. 

Maka dari itu, cowok tersebut memutuskan nggak terlalu sering posting foto pacar di media sosial demi menghindari hal-hal yang nggak diinginkan. Alasan yang satu ini malah membuat pacarnya jadi bertanya-tanya dan bikin asumsi yang belum terlalu benar.

Nah, itu dia beberapa alasan cowok tidak posting foto pacar. Kalau cowok kamu termasuk salah satunya, sebaiknya kamu tanyakan alasan lebih lanjut padanya. Misal alasannya jelas, kamu bisa menghargai keputusan dia. Tetapi, kalau alasan yang dia berikan nggak masuk akal, kamu perlu berhati-hati.

 Penulis : Aimee Mayza

Join Diadona.id