11 Kode Wanita saat Menyukai Pria Beristri, Mudah Dikenali

Relationship | Rabu, 18 September 2024 12:00

Reporter : Dhewi

Sedalam apapun perasaan jatuh cinta pada pria beristri dipendam, kadang kode muncul dalam satu dan sedikit perbuatan. Seperti menatap terlalu lama, memberi pujian atau sulit mengatakan tidak.

Perasaan jatuh cinta memang nggak bisa diatur kapan datangnya dan pada siapa merasakanya. Namun, nggak sedikit wanita menyukai pria beristri. Walau sudah dipendam, kadang perasaan itu memunculkan kode yang bisa terlihat.

Advertisement

Dilansir dari laman web Marriage, ada penelitian yang menunjukkan bahwa wanita terkadang menentukan pasangannya berdasarkan mate-choice copying alias menirukan pilihan tipe pasangan yang ideal menurut para wanita. Maka dari itu, terkadang mereka nggak peduli apakah pria tersebut sudah beristri asalkan memenuhi tipe ideal mereka.

Dilansir dari laman web Your Tango, ada beberapa hal yang mendorong wanita lebih memilih untuk menyukai pria beristri. Mulai dari ingin merasakan keintiman tanpa harus berkomitmen, menyukai sifat mapan dan mengayomi yang dimiliki, sampai senang merasakan perasaan adrenalin yang dirasakan ketika menyukai suami seseorang.

Kalau nggak berhati-hati, wanita yang menyukai pria beristri bisa menjadi penyebab munculnya konflik di masa depan. Maka dari itu, berikut Diadona rangkum beberapa kode wanita menyukai pria beristri dari beberapa sumber yang perlu kamu kenali.

2 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/Farknot Architect

Suka Memberi Pujian

Kode wanita menyukai pria beristri adalah ia sering memberikan pujian pada. Wanita tersebut mungkin punya berbagai alasan mengapa ia menyukai pria beristri seperti. Nah, alasan-alasan tersebut membuat lelaki tersebut dianggap sebagai sosok sempurna.

Anggapan tersebut membuat dia nggak bisa berhenti memberi pujian dari hal apapun. Selain itu, wanita tersebut juga menganggap bahwa sering memberikan pujian akan memberikan kemungkinan si lelaki juga akan menyukai wanita tersebut meskipun sudah beristri.

3 dari 11 halaman

Sulit Mengatakan Tidak

Mengatakan “tidak” pada orang lain bisa jadi hal yang harus dilakukan pada situasi tertentu, tetapi ada saatnya wanita yang menyukai pria beristri, ini adalah pengecualian.

Saat jatuh cinta, seseorang akan berusaha menyenangkan orang yang disukainya sebisanya. Wanita tersebut merasa kalau ia mengatakan “tidak” atau menolak, si lelaki akan merasa kecewa padanya. Meskipun jawaban tersebut bohong atau permintaannya adalah hal yang sulit dia lakukan, ia akan tetap menyetujuinya.

4 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/tuaindeed

Menatap Lebih Lama

Ketika seorang wanita menyukai seorang lelaki beristri, dia akan menatap dan memandang lelaki tersebut secara berbeda. Tanpa sadar, pupil matanya akan membesar, lalu tatapannya akan menjadi lebih lama dibanding biasanya.

Selain itu, ia akan segera memalingkan muka ketika sang lelaki balik melihat ke arahnya.

5 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/CandyRetriever

Berusaha Memperhatikan Penampilan

Pada dasarnya, semua orang akan berusaha tampil baik di hadapan orang lain. Nah, hal ini juga termasuk pada wanita yang menyukai pria beristri yang akan berusaha memperhatikan penampilannya di depan pria tersebut.

Wanita tersebut menganggap kalau penampilan fisik adalah hal pertama yang akan diperhatikan pada pasangan, meskipun dia tahu kalau lelaki tersebut udah beristri. Nggak cuma itu, berpenampilan menarik adalah cara agar dia terlihat 'lebih baik' dibandingkan orang lain..

6 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/CandyRetriever

Selalu Memberikan Senyuman

Saat seorang wanita menyukai seseorang, otomatis ia akan merasakan kebahagiaan yang berlebih ketika berada di dekat orang yang disukai, yaitu kamu. Oleh karena itu, wanita itu mungkin sering memberikan senyuman padamu saat ia berada di dekatmu.

Meskipun terkadang kita juga akan tersenyum apabila sedang berpapasan atau bertemu teman atau rekan kantor, tetapi nggak akan terlalu sering dan terlalu berbunga-bunga. Senyuman yang diberikan secara platonik dan pada orang yang disukai tentunya akan terasa berbeda.

Mengingat Hal Kecil Tentangnya

Kode wanita menyukai pria beristri selanjutnya adalah ia akan mengingat segala hal yang mungkin sepele dan kecil tentang si llelaki. Ketika keduanya sedang bercakap-cakap,ia akan mendengarkan segala hal yang laki-laki katakan dengan penuh perhatian.

Informasi-informasi sepele tentang lelaki tersebut mungkin bukan hal yang biasa diingat oleh teman. Selain itu, kamu akan merasa kalau ia cukup familiar dengan istrimu yang tentunya juga akan mengingat hal-hal trivia tentang dirimu.

7 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com/wutzkohphoto

Cemburu Pada Istri

Kecemburuan merupakan suatu perasaan yang melibatkan seluruh emosi, mulai dari rasa takut, rasa terhina, hingga kemarahan yang meluap-luap. Nah, kode wanita menyukai pria beristri sepertimu adalah ia akan merasa cemburu pada istrimu karena bisa hidup dan menjalin hubungan bersama.

Meskipun sebenarnya dia nggak punya “hak” buat cemburu karena perasaan terlarang ini, ia akan tetap menunjukkan rasa cemburunya entah secara langsung maupun lewat ekspresinya ketika bahasan tentang istri terjadi.

8 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com

Nggak Ingin Melihat si Lelaki Bersedih

Seseorang yang menyukai orang lain tentu akan selalu ingin melihat orang yang dia sukai agar merasa bahagia. Seperti wanita yang menyukaimu sebagai pria beristri, ia ingin melihatmu bahagia dan ikut merasakan sedih kalau kamu merasa sedih atau terluka.

Wanita tersebut akan rela melakukan apa saja demi membuat sang lelaki selalu bahagia dan nggak akan membiarkanmu merasa sedih. Ia akan mengorbankan semua yang dia miliki mulai dari waktu, uang, dan energinya.

Suka Bercanda Kalau Dia Menyukai si Lelaki

Candaan bisa membuat orang yang mendengarnya akan merasa tertawa dan menaikkan mood. Namun, wanita yang menyukai pria beristri akan membuat candaan kalau dia menyukai lelaki tersebut.

Candaan tersebut sebenenarnya adalah hal yang sungguh-sungguh dia rasakan. 

9 dari 11 halaman

© 2024 shutterstock.com

Melakukan Skinship

Melakukan skinship adalah suatu hal yang cukup bermakna di antara dua orang dengan jenis kelamin yang berbeda. Selain hanya bersifat platonik, skinship bisa menyiratkan ketertarikan dan kenyamanan dari orang yang memulai pada orang yang dituju.

Kalau wanita tersebut mencari-cari kesempatan untuk melakukan skinship, entah terkesan sengaja atau nggak sengaja, ini bisa menjadi kode wanita menyukai pria beristri. Skinship tersebut seringkali menjadi gerakan yang dia rencanakan demi menciptakan keintiman fisik agar si lelaki bisa selalu kepikiran dengannya.

Itu dia beberapa kode wanita menyukai pria beristri yang bisa diperhatikan dan amati. Kalau ternyata wanita yang mendekati seorang lelaki menunjukkan beberapa kode di atas, segera waspadai, ya!

Penulis : Aimee Mayza

 

11 dari 11 halaman

Join Diadona.id