10 Inspirasi Prewedding ala Korea dengan Hijab, Cocok untuk Kamu yang Nggak Jago Pose

Relationship | Jumat, 20 September 2024 14:00

Reporter : Dhewi

Buat kamu yang ingin tampak elegan dan memukau dalam foto prewedding, konsep prewedding ala Korea hijab patut banget dipertimbangkan.

Tren budaya Korea yang saat ini sudah menjamur membuat berbagai unsur dari negeri gingseng tersebut menjadi inspirasi dalam kehidupan sehari-hari kita, salah satunya adalah konsep prewedding. Inspirasi prewedding ala Korea hijab bisa menjadi ide yang patut kamu coba ketika melangsungkan sesi foto prewedding.

Advertisement

Konsep prewedding ala Korea biasanya memfokuskan pada pengambilan gambar dalam momen tertentu yang akan tampak seperti adegan dalam drama Korea. Nggak perlu jauh-jauh terbang sampai kesana, kamu bisa merancang konsep agar sesi foto prewedding kamu bisa kelihatan punya vibes Korea banget.

Penasaran seperti apa inspirasi prewedding ala Korea hijab yang bisa kamu pertimbangkan bersama pasangan? Yuk, cek beberapa konsep unik dan menarik di bawah ini!

 

2 dari 11 halaman

Prewedding Ala Korea Hijab dengan Pesona Silhuette

© 2024 instagram.com/avvesomeproject/

Konsep prewedding ala Korea hijab bertema siluet sudah cukup terkenal di dunia fotografi. Konsep foto yang satu ini akan menampilkan outline hitam dari background agar bisa memfokuskan pada objek utama yang terang pada kamu dan pasangan. Pilihlah lokasi foto yang dominan warna gelap seperti bangunan di tengah hutan agar siluet bisa tampak dengan sempurna.

3 dari 11 halaman

Prewedding ala Korea Hijab di Tengah Jalan

© 2024 instagram.com/lailynrhyt

Konsep prewedding ala Korea hijab yang satu ini memang identik banget sama poster film-film Korea nggak, sih? Pemilihan tempat berupa jalanan sepi dengan pohon-pohon yang berjejer di pinggir merupakan pilihan yang tepat untuk konsep foto prewedding yang satu ini.

Apalagi, jalan yang memang nggak banyak dilalui akan membuat sesi foto bisa berjalan dengan smooth tanpa takut mengganggu.

4 dari 11 halaman

Prewedding ala Korea Hijab di Kereta

© 2024 instagram.com/mahe.moto

Selain memilih lokasi prewedding ala Korea hijab di bangunan antik maupun alam, transportasi umum yang biasa kamu naiki juga bisa jadi pilihan unik sebagai lokasi pengambilan foto prewedding. Pilihlah gerbong KRL yang sedang nggak banyak dinaiki penumpang lain agar hasil foto bisa lebih efektif terfokus pada kamu dan pasanganmu.

5 dari 11 halaman

Prewedding ala Korea Hijab Indoor Bertema Musim Gugur

© 2024 instagram.com/diko_a2s/

Nggak cuma bisa dilakukan di outdoor, prewedding ala Korea hijab juga bisa dilakukan di dalam ruangan. Dengan memilih studio foto indoor dengan latar belakang putih dan lantai kayu, kreasikan sesi foto prewedding kamu dan pasangan dengan menambah nuansa bunga-bunga berwarna oranye dan putih yang khas dengan musim gugur di Korea Selatan.

6 dari 11 halaman

Prewedding ala Korea Hijab Bertema 90-an

© 2024 instagram.com/r.vermontasya/

Konsep back to 90s juga menjadi salah satu konsep foto prewedding ala Korea hijab yang banyak digunakan dalam sesi foto. Konsep yang membawa kita akan kenangan pada tahun 90an yang penuh dengan keantikan dan cukup otentik memang khas dan banyak digemari.

Nah, kamu bisa memilih lokasi foto berupa pertokoan dengan warna bangunan cokelat.

7 dari 11 halaman

Prewedding ala Korea Hijab di Dalam Gedung

© 2024 instagram.com/oneprophoto/

Konsep foto prewedding ala Korea hijab yang satu ini memanfaatkan bagian dalam gedung yang dipenuhi oleh banyak kursi. Nah, kamu dan pasanganmu bisa memanfaatkan pemandangan aesthetic tersebut dengan berpose duduk santai sambil tersenyum ke arah kamera di antara kursi-kursi tersebut.

8 dari 11 halaman

Prewedding ala Korea Hijab di Pantai

© 2024 instagram.com/piwan_wan/

Pemandangan alam berupa pantai juga menjadi salah satu lokasi foto prewedding yang banyak dikunjungi. Kamu dan pasangan bisa menunjukkan momen kalian ketika bercengkrama santai sambil tertawa bahagia sembari menikmati pemandangan dari pinggir pantai yang mengagumkan.

9 dari 11 halaman

Prewedding Ala Korea Hijab Bertema Vintage

© 2024 instagram.com/belgisalhamid/

Sekilas, inspirasi prewedding yang satu ini terlihat seperti berada di Korea. Namun, dengan pemilihan lokasi berupa bangunan antik dengan pemandangan hamparan rumput yang indah, kamu bisa membuat foto prewedding kamu seakan-akan berada di negeri gingseng tersebut, lho!

10 dari 11 halaman

Prewedding ala Korea Hijab Sederhana

© 2024 instagram.com/dari.nj._

Momen berjalan bersama sembari membawa payung tentunya sering kamu lihat di adegan drama Korea yang cukup romantis. Nah, kamu juga bisa mewujudkan momen tersebut di sesi prewedding ala Korea hijab bersama pasangan. Pilihlah lokasi dengan pepohonan kering agar tampak seperti sedang musim gugur dengan pinggir jalanan yang sepi.

11 dari 11 halaman

Prewedding ala Korea Hijab Sederhana di Cafe

© 2024 instagram.com/romeophotography_inst/

Kalau kamu dan pasanganmu sering ngedate di kafe, sudah saatnya kamu kenang momen-momen tersebut dengan menjadikannya salah satu konsep prewedding ala Korea hijab yang elegan!

Kamu bisa memilih lokasi kafe yang menyediakan lokasi outdoor dengan latar belakang kaca yang menampilkan sekilas suasana di dalam kafe.

Ternyata ada banyak sekali inspirasi prewedding ala Korea hijab yang cukup mudah dilakukan dan nggak perlu khawatir akan keluar banyak budget. Asal pintar-pintar menyiasati dengan konsep, lokasi, dan outfit yang match, hasil foto prewedding kamu dan pasangan bisa tampak layaknya diambil langsung di Korea, lho! 

Semoga inspirasi-inspirasi dari Diadona tersebut bisa membantu kamu dan pasangan dalam menentukan konsep prewedding ala Korea hijab, ya!

Penulis : Aimee Mayza

Join Diadona.id