7 Rekomendasi Fashion untuk Wanita Karier

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 27 Desember 2019 18:59
7 Rekomendasi Fashion untuk Wanita Karier
Setiap hari bekerja namun tak mau pakaianmu terlihat monoton? Yuk, ikuti rekomendasi berikut.

Bekerja selama 5 hari dalam seminggu di sebuah perusahaan yang tidak memiliki seragam perusahaan, tentu saja membuatmu membutuhkan ide tentang pakaian apa yang harus dikenakan setiap hari. Memilih dress code terbaik untuk dipakai, menjadi salah satu hal yang menantang terlebih jika kamu tidak memiliki banyak ide tentang fashion.

Kamu tentu ingin mengenakan pakaian kerja yang bisa membuatmu terlihat berbeda sekaligus dapat meningkatkan kepribadian. Panduan berikut akan merekomendasikan berbagai ide berpakaian yang cocok bagi wanita karier, seperti yang diulas oleh Womanitely.com (20/04).

1 dari 7 halaman

1. Blus Berbahan Sutra dan Celana Slim Fit

Ilustrasi Pakaian Kerja

Pernahkah kamu mencoba mengenakan blus berbahan sutra yang dipadu dengan celana slim fit? Perpaduan kedua jenis mode ini akan membuatmu terlihat stylish.

Namun kamu harus memperhatikan bagaimana cara menyelipkan blus pada celana. Pilih blus berbahan sutra, entah yang bermotif atau polos. Kemudian padankan dengan skinny jeans atau dengan celana bahan yang ramping, kamu bisa menambahkan blazer untuk mempermanis tampilanmu.

2 dari 7 halaman

2. Crop Top dan Rok Berpinggang Tinggi

Ilustrasi Pakaian Kerja

Crop Top memang tidak pernah ketinggalan zaman. Mengenakan crop top yang dipadukan dengan rok berpinggang tinggi menjadi salah satu pakaian kerja yang disarankan, terlepas dari ukuran tubuh.

Ide fashion ini sangat bagus dikenakan untuk berbagai bentuk tubuh, ukuran, dan tinggi. Kamu hanya perlu menemukan kombinasi yang tepat untuk menunjukkan tampilan yang unik.

3 dari 7 halaman

3. Sweater Besar dan Rok Pendek

Ilustrasi Pakaian Kerja

Untuk mencapai gaya yang unik saat memakai pakaian kerja, kamu perlu belajar untuk menggabungkan keseimbangan dan kontras. Kamu bisa mempertimbangkan penggunaan rok ketat dengan atasan longgar.

4 dari 7 halaman

4. Blazer Panjang dan Celana Pendek

Ilustrasi Pakaian Kerja

Perpaduan antara blazer panjang dan celana pendek atau rok pendek, sangat modis akhir-akhir ini. Pastikan kamu mengenakan blazer yang cukup panjang untuk menutupi pantat, agar penampilanmu tetap terlihat sopan.

Tidak ada salahnya mencoba memakai celana pendek ke kantor, selama tidak berdampak negatif pada kepribadianmu.

5 dari 7 halaman

5. Kemeja Bergaris dan Jeans

Ilustrasi Pakaian Kerja

Jika kamu tidak mempunyai banyak waktu untuk mencari pakaian kantor yang terbaik, kamu bisa mempertimbangkan penggunaan kemeja bergaris yang dipadukan dengan skinny jeans. Dijamin penampilanmu tidak akan kacau!

6 dari 7 halaman

6. Short Suit

Ilustrasi Pakaian Kerja

Memasangkan short suit dengan t-shirt adalah ide yang sempurna bagi wanita kreatif. Namun tak perlu kuatir jika kamu tak memiliki short suit, pertimbangkan untuk memasangkan celana pendek atau rok dengan jaket. Agar tidak menimbulkan kesan yang pengap, gunakan kaus oblong dengan jaket yang tetap terbuka.

7 dari 7 halaman

7. Rok Pendek A-line dan Tucked-in T-shirt

 

Ilustrasi Pakaian Kerja

Rekomendasi terakhir yang bisa kamu coba ialah paduan antara rok mini A-line dengan tucked-in T-shirt. Dengan mengenakan perpaduan ini kamu akan terlihat chic dan stylish.


Beberapa rekomendasi tersebut diharapkan bisa menjadi inspirasi fashion yang bisa kamu kenakan. Selain mengenakan pakaian bisnis formal, kamu bisa mengenakan pakaian kasual. Ini adalah cara termudah untuk berpakaian, tanpa harus mengorbankan penampilan dan kredibilitasmu. Selamat mencoba.

Beri Komentar