Berkreasi Unik dengan Makeup, MUA ini Ciptakan Berbagai Adegan Mini di Telinganya!

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 12 Mei 2020 19:30
Berkreasi Unik dengan Makeup, MUA ini Ciptakan Berbagai Adegan Mini di Telinganya!
Unik dan cute banget nih!

Sebagai penggemar makeup, kadang kita suka ya berkreasi menciptakan suatu riasan yang unik dan baru. Berbicara tentang kreasi makeup, baru-baru ini makeup artist (MUA) yang bernama Martha Butterworth baru saja mengkreasikan makeup dengan cara yang super unik lho.

Berbeda dengan lainnya yang biasanya merias wajah atau mata, MUA yang berbasis di Inggris ini memilih telinga sebagai medianya. Dengan berbekal makeup dan benda lainnya, Butterworth menciptakan mini scene yang cantik di telinganya.

1 dari 4 halaman

Terinspirasi dari VE Day

Adegan mini karya Martha Butterworth

Melansir dari allure.com, karya Butterworth ini terinspirasi dari Victory in Europe atau Hari Kemenangan di Eropa. Nah, buat kamu yang belum tahu, Victory in Europe Day ini adalah hari peringatan resmi berakhirnya Perang Dunia II di Eropa yang diperingati setiap tanggal 8 Mei.

Butterworth mengaku dirinya terinspirasi dari poster-poster perang di masa lalu dan semua yang berhubungan dengan Hari Kemenangan di Eropa ini.

" Saya terinspirasi oleh poster-poster perang masa lalu sambil menjelajahi semua hal yang berhubungan dengan VE (Victory in Europe) Day," kata Butterworth.

2 dari 4 halaman

Karyanya Terdiri dari Tiga Mini Scene

Adegan mini karya Martha Butterworth

Nggak hanya itu saja, menurut Butterworth karyanya ini juga sejalan dengan pandemi corona yang sedang melanda dunia sekarang.

" Jadi saya memutuskan untuk membuat seri kecil yang bertema 'Kita akan Bertemu Lagi' yang punya hubungan kuat saat ini dengan pandemi COVID-19... Kita semua kehilangan orang yang kita cintai tapi (di satu sisi) menikmati masakan rumahan dan usaha kreatif lainnya." lanjutnya.

Karya-karyanya ini, ia bagikan di akun Instagram pribadinya @marthamakeupartis. Dalam karyanya ini, Butterworth membuat tiga mini scene yang menarik. Pertama, scene yang menampilkan seorang wanita tua menyetrika Union Jack alias bendera nasional Inggris.

3 dari 4 halaman

Membuat dengan Sangat Detail

Adegan mini karya Martha Butterworth

Kedua, seorang wanita yang " menggali kemenangan" di kebun sayur-sayuran, Butterworth menyebutnya begitu. Terakhir, pasangan yang tengah berpelukan dengan latar langit dan pesawat jet.

Masing-masing adegan mini ini dibuat Butterworth dengan sangat detail lho. Bahkan, di scene wanita yang menyetrika bendera Inggris, MUA ini juga menyertakan uap dari setrika yang sedang dipakai sang wanita. Keren banget, ya.

4 dari 4 halaman

Mendapat Sambutan Positif Netizen

Karyanya ini juga mendapat sambutan yang sangat positif dari warganet. Banyak dari mereka melayangkan pujian pada sang MUA.

" Kreatif banget," tulis akun @thevolcanicveins.

Komentar yang sama juga dituliskan akun @mua_beccasaur, " Benar-benar ide yang kreatif! Aku suka buah dan sayur-sayurannya, imut banget!."

" Ini lebih dari luar biasa!," komentar akun @queenofthelaced.

Memang luar biasa kreatif ya MUA satu ini. Dari scene karya Butterworth di atas, mana nih yang jadi favorit kamu?

Beri Komentar