Cara Memancungkan Hidung Bagian Atas dan pada Bayi

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 17 Februari 2020 15:18
Cara Memancungkan Hidung Bagian Atas dan pada Bayi
Genetika punya peran penting pada bentuk hidung kamu. Tapi tenang saja, masih ada kok cara untuk memancungkan hidung.

Sebagian besar wanita pasti pengen dianggap cantik. Dan standart kecantikan tersebut mengacu pada rambut yang sehat, mata besar, bibir merah dan tentu saja hidung yang mancung. Sayangnya, nggak semua orang terlahir dengan hidung yang mancung ini.

Terus gimana yah cara memancungkan hidung? Dengan operasi plastik? Memang sih cara memacungkan hidung dengan operasi plastik terbukti ampuh banget, tapi tentu nggak semua orang bisa mendapatkan prosedurnya dengan mudah. Untungnya, ada cara memancungkan hidung secara alami yang bisa kamu coba di rumah, yang mungkin akan efektif untuk hidung kamu.

1 dari 4 halaman

Cara Memancungkan Tulang Hidung Bagian Atas

Ilustrasi Jennie BlankPink


Untuk kamu yang selalu mengeluh tentang bentuk hidung, nih ada cara memancungkan hidung. Cukup beberapa menit latihan dengan konsisten maka hidung mancung bukan lagi sekedar impian.

  • Gunakan jari telunjuk untuk menekan sisi hidung bagian atas, dan bernapaslah dengan paksa.
  • Berikan tekanan pada sisi bawah lubang hidung untuk hasil terbaik.
  • Pastikan tidak bernapas dengan terlalu banyak tenaga.
  • Ulangi latihan ini 10 kali.

Pemijatan Hidung

Cara memancungkan hidung dengan teknik memijat ini punya banyak manfaat. Nggak cuman untuk hidung kamu, tapi juga dapat menyembuhkan sakit kepala plus membentuk hidung.

Bagaimana tekniknya?

  • Pijat setiap bagian hidung, mulai dari jembatan, ke ujung, dan akhirnya ke samping.
  • Pastikan jari kamu bergerak dalam gerakan memutar.
  • Pijat hidung selama sekitar lima menit setiap hari, dan lakukan secara teratur untuk hasil terbaik.

Mengurut Hidung

Mengurut untuk cara memancung hidung bisa kamu lakukan dengan teknik yang mudah, kapan saja dan di mana saja. Seperti apa?

Posisikan jari tengah dan jari manis secara vertikal tepat di bawah mata
Lalu lakukan gerakan pijatan lembut dari tulang pipi menuju hidung
Lakukan selama 15 menit

Latihan Pernafasan

Cuman dengan berlatih pernafasan ternayat sudah bisa menjadi cara memancungkan hidung lho. Seperti apa langkahnya?

  • Duduklah dengan santai
  • Tegakkan tubuh
  • Tutup lubang hidung kanan menggunakan jempol tangan kanan
  • Bernapaslah biasa selama 20 menit
  • Kemudian tutup lubang hidung kiri menggunakan jempol tangan kiri
  • Bernapas biasa selama 20 menit
  • Lakukan secara rutin agar hidung mancung segera Anda dapatkan

Alat Pemancung Hidung

Karena permintaan untuk cara memancungkan hidung banyak banget, nggak heran kan kalau sekarang mulai banyak produk kecantikan yang punya klaim bisa memancungkan hidung.

2 dari 4 halaman

Cara Memancungkan Hidung Bayi

ilustrasi bayi ngiler

Dilansir dari babycenter.in, nggak ada buktu yang menjamin kalau menjepit, menarik atau memijat pangkal hidung bayi merupakan cara memancungkan hidung mereka. Sebaliknya, para ahli berpendapat kalau mungkin hal tersebut bisa menyakiti si bayi.

Selama kehamilan, hidung bayi adalah salah satu fitur pertama yang mulai terbentuk, yakni saat usia kandungan lima hingga delapan minggu. Hidung bayi terbentuk antara lima minggu dan delapan minggu kehamilan. Menjelang akhir kehamilan, sebagian besar elemen dasar hidungnya terbentuk meski belum sepenuhnya.

Makanya, bisa bangat lho kalau hidung bayi tuh jadi berbentuk aneh saat dia lahir, dan ini adalah hal yang normal. Ini karena hidung bisa tergencet, pipih, atau didorong ke samping saat bayi keluar. Jadi, jangan keburu panik, jangan keburu mencari car memancungkan hidung pada bayi.

ilustrasi bayi

Para ahli mengatakan bahwa ini biasanya bersifat sementara. Butuh waktu antara seminggu hingga beberapa bulan untuk jembatan hidung bayi berkembang sepenuhnya. Dan mencubit hidungnya dalam cara memancungkan hidung mereka justru dapat memengaruhi proses ini. Dalam kasus yang ekstrem, hidungnya mungkin rusak jika mencubitnya terlalu keras.

Nah, namun orang-orang India punya cara memancungkan hidung untuk bayi mereka. Yakni, dengan memasukkan ibu jari yang bersih ke atas mulut untuk mendorong ke langit-langt mulut, lalu juga menarik hidung bayi di saat yang bersamaan.

Cara memancungkan hidung tersebut disebut dengan plonking. Beberapa orang mempercayai hal ini ampuh sebagai cara memancungkan hidung, sementara yang lainnya berpendapat bahwa itu karena genetika mereka.

3 dari 4 halaman

Cara Memancungkan Hidung dengan Make Up

Ilustrasi Make Up Wanita

Operasi plastik untuk cara memancungkan hidung bakalan memberikan hasil yang baik, terlepas dengan berbagai efek sampingnya. Sayangnya, biayanya juga mahal nih. Taqpi nggak perlu bingung karena teknik make up sekarang udah berkembang banget dan banyak trik yang bisa dilakukan untuk cara memancungkan hidung.

Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk cara memancungkan hidung dengan make up.

Siapkan Hidung

Maksudnya bukan mengambilnya dari tempat penyimpanan ya, tapi dengan membersihkan hidung dan melakukan perawatan. Kulit hidung cenderung bermasalah karena bisa jadi terlalu oily, kering, atau bersisik. Nah biar riasan kamu tepat di hidung dan bertahan sepanjang hari untuk cara memancungkan hidung, maka pastikan untuk membersihkan hidung dan melembabkannya secara menyeluruh.

Gunakan Foundation

Aplikasikan foundation seperti biasanya. Foundation akan membantu meratakan warna kulit dan memungkinkan produk rias lainnya berbaur dengan lebih mulus.

Gunakan Concealer di Sisi yang Terang

Langkah selanjutnya dalam cara memancungkan hidung, gunakan concealer (formula cair lebih disukai) yang beberapa warna lebih terang dari warna kulit. Oleskan concelaer ini di sepanjang pangkal hidung dan gabungkan dengan lembut menggunakan spons makeup basah atau kuas concealer.

Ini akan membuat hidung terlihat sedikit lebih memanjang.

Gunakan Concealer Gelap

Selanjutnya ambil concealer yang warnanya lebih gelap daripada kulit. Gunakan kuas concealer yang runcing atau sempit, dan sapukan tepat di sepanjang sisi hidung.

Pastikan untuk menggambar garis tipis di kedua sisi hidung. Gabungkan garis-garis ini dengan lembut menggunakan kuas concealer yang halus atau spons riasan basah

Bedak Highlight

Gunakan bubuk highlighting yanh galus dengan campuran glitter, aplikasikan dengan sikat dan olehskan di sepanjang pangkal hidung. Cara memancungkan hidung dengan teknik ini membantu mengatur concxealer dalam warna yang lebih terang dan akan menambah efek saat hidung tersorong, dan akan mejadi cara memancungkan hidung,.

4 dari 4 halaman

Beri Komentar