11 Gaya Hijab yang Bikin Wajah Terlihat Tirus, Penampilan Auto Cantik dan Menawan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 5 Juni 2024 16:50
11 Gaya Hijab yang Bikin Wajah Terlihat Tirus, Penampilan Auto Cantik dan Menawan
Gaya hijab ternyata bisa memengaruhi bentuk wajah secara keseluruhan. Kira-kira model apa yang bikin wajah tampak tirus, simak artikel di bawah ini yaa~

Bagi banyak wanita yang memakai hijab, gaya hijab menjadi poin penting untuk mendapatkan penampilan yang cantik dan menawan. Namun seringkali banyak wanita berhijab merasa memakai hijab membuat wajah mereka menjadi lebih tembem dan bulat.

Nah, kalau kamu merasakan hal yang sama, ternyata hijab bisa kamu styling untuk mendapatkan wajah yang lebih tirus dan panjang. Buat kamu yang ingin mencoba, Diadona udah siapin inspirasi gaya hijab yang bisa bikin wajah terlihat tirus

Berikut beberapa gaya hijab yang dapat membantu menciptakan ilusi wajah yang lebih ramping.

1 dari 4 halaman

1. Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Hijab Segi Empat dengan Layering

Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Hijab Segi Empat dengan Layering© Hijup

Layering hijab segi empat dengan lipatan di sekitar pipi dapat memberikan dimensi dan menutupi bagian wajah yang bulat, membuatnya terlihat lebih panjang. Kamu dapat menggunakan hijab yang berbahan ringan, seperti chiffon atau voile. Lalu, lipat hijab di sekitar pipi untuk menciptakan efek layering.

2. Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Hijab Turban Style

Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Hijab Turban Style© dream.co.id

Turban yang dibentuk dengan benar dapat memberikan ilusi wajah yang lebih panjang, terutama jika bagian depan dibiarkan sedikit bervolume. Gunakan inner hijab agar turban untuk menahan rambut dan membuat penampilan jadi lebih rapi. Tambahkan aksesori untuk menyempurnakan penampilan. 

3. Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Loose Hijab Style

Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Loose Hijab Style© Haute Hijab

Gaya hijab yang longgar di sekitar wajah, tanpa terlalu banyak tekanan pada pipi, dapat membantu menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus. Pilih hijab yang berbahan flowy, seperti satin atau pashmina. Biarkan hijab jatuh dengan natural di sekitar wajah.

4. Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Hijab dengan Aksen di Leher

Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Hijab dengan Aksen di Leher© grid.id

Mengikat hijab di leher dengan aksen tertentu bisa membantu menarik perhatian dari lebar wajah ke arah leher. Gaya hijab ini akan menciptakan kesan wajah yang lebih panjang dan ramping. Selain itu, penampilan kamu juga akan terlihat lebih rapi dan terstruktur. 

2 dari 4 halaman

5. Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Hijab Chiffon

Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Hijab Chiffon© littleblackhijab.com

Chiffon adalah bahan yang ringan dan mudah diatur. Hijab chiffon yang dipakai dengan sedikit melengkung di sekitar pipi bisa membantu menciptakan tampilan wajah yang lebih tirus. Tambahkan inner hijab untuk memberikan kesan rapi pada penampilan.

6. Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Wrap Plisket Hijab Style 

Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Wrap Plisket Hijab Style© lazada.co.id

Hijab plisket dengan tekstur lipitannya bisa memberikan dimensi tambahan pada hijab, membantu menyamarkan pipi tembam dan menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus. Jangan lupa gunakan inner hijab untuk menciptakan tampilan yang rapi ya.. 

7. Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Hijab dengan Aksen Simpul di Depan

Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Hijab dengan Aksen Simpul di Depan© All Things Hair

Menggunakan aksen simpul di depan hijab dapat menarik perhatian ke bagian tengah wajah dan menciptakan ilusi wajah yang lebih panjang. Kamu dapat menggunakan hijab segi empat yang ditarik kedua sisinya ke belakang dan putar ke depan dengan membentuk simpul. Pilih hijab bermotif untuk mempercantik penampilan. 

8. Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Hijab dengan Layer Asimetris

Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Hijab dengan Layer Asimetris© Hijup

Menggunakan hijab dengan layer asimetris, di mana satu sisi lebih panjang dari yang lain akan menarik perhatian dan menciptakan ilusi wajah yang lebih panjang. Kamu dapat memilih hijab yang polos atau bermotif dengan warna yang gelap. 

3 dari 4 halaman

9. Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Pashmina Lilit 

Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Pashmina Lilit© dream.co.id

Pashmina yang dililit longgar di sekitar wajah dan leher memberikan tampilan yang lembut dan ramping. Kamu dapat membuat dua sisi hijab sama panjang dan lilit salah satunya dari belakang ke depan. Selain caranya yang simple, gaya hijab ini juga praktis karena tidak memerlukan jarum pentul.

10. Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Side Draped Hijab

Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Side Draped Hijab© Hijup

Hijab yang di-draping ke satu sisi dapat memberikan ilusi wajah yang lebih panjang dan menarik perhatian ke sisi wajah. Gunakan hijab yang panjang untuk fleksibilitas. Biarkan sebagian hijab jatuh ke satu sisi bahu.

11. Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Layered Pashmina Style

Gaya Hijab Yang Bikin Wajah Terlihat Tirus - Layered Pashmina Style© dream.co.id

Menggunakan pashmina dengan teknik layering dapat menciptakan ilusi panjang pada wajah, terutama jika dilipat dengan rapi di sekitar pipi. Gunakan pashmina yang panjang untuk fleksibilitas dalam layering. Lipat pashmina di sekitar pipi dengan teknik silang.

4 dari 4 halaman

Dengan memilih gaya hijab yang tepat, kamu dapat menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus dan panjang. Cobalah beberapa gaya di atas untuk menemukan yang paling sesuai dengan bentuk wajah dan gaya kamu. Jangan lupa pilih bahan yang polos dengan warna gelap untuk membuat wajah kamu terlihat ramping.

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar