Tips Styling Rambut agar Bikin Wajah Tampak Tirus, Jangan Lupa Sesuaikan dengan Bentuk Wajah ya!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 4 Juni 2024 12:04
Tips Styling Rambut agar Bikin Wajah Tampak Tirus, Jangan Lupa Sesuaikan dengan Bentuk Wajah ya!
Mau tau cara styling rambut agar wajah terlihat lebih tirus? Diadona udah siapin tipsnya di bawah ini.

Memilih gaya rambut yang tepat bisa memberikan ilusi wajah yang lebih tirus. Sebelum menentukan tips styling rambut yang tepat, kamu perlu tahu dahulu bagaimana bentuk wajah kamu.

Bentuk wajah memegang peranan penting dalam pemilihan gaya rambut agar wajah terlihat lebih ramping dan tegas. Setelah mengetahui bentuk wajah, kamu bisa memilih styling rambut di bawah ini yang pas dan sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Berikut beberapa tips styling rambut yang bisa bikin wajah tampak tirus.

1 dari 4 halaman

1. Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Pilih Layer yang Tepat

Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Pilih Layer yang Tepat© Tugujatim

Memberikan layer pada rambut akan menciptakan dimensi yang membuat wajah terlihat lebih panjang. Potongan layer yang dimulai dari tulang pipi ke bawah dapat membantu menarik perhatian ke bagian bawah wajah, membuatnya tampak lebih tirus. Gaya rambut layer ini cocok untuk semua bentuk wajah. 

2. Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Belahan Tengah

Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Belahan Tengah© Glints

Belahan tengah bisa membantu menciptakan simetri yang menarik perhatian vertikal, membuat wajah terlihat lebih panjang dan tirus. Ini sangat efektif untuk rambut panjang dan lurus. Buat kamu yang memiliki wajah bulat, rambut belah tengah tidak direkomendasikan karena justru akan membuat wajah menjadi lebih bulat.

3. Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Poni Samping

Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Poni Samping© Liputan6

Poni samping yang disapu ke satu sisi dapat menampilkan kesan ramping dan ilusi lebih panjang pada wajah bulat. Poni samping juga akan memberikan tampilan yang lebih modern dan chic. Kamu dapat memilih potongan rambut long bob atau pixie cut untuk tampilan wajah yang lebih tirus.

2 dari 4 halaman

4. Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Gaya Rambut Bergelombang

Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Gaya Rambut Bergelombang© PojokNulis

Rambut berombak dengan gelombang lembut memberikan tekstur dan volume tanpa membuat wajah terlihat lebih lebar. Gelombang yang longgar membantu menciptakan ilusi wajah yang lebih ramping. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah panjang, sementara bentuk wajah square sebaiknya menghindari gaya rambut ini. 

5. Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Gaya Rambut Updo

Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Gaya Rambut Updo© Tresemme

Menarik rambut ke atas seperti cepol atau messy bun ini akan memberikan tampilan kasual dan membuat wajah tampak lebih tirus. Buat kamu yang memiliki bentuk wajah square, gaya rambut ini akan menyeimbangkan porsi wajah dan dapat membuat leher kamu terlihat lebih jenjang dan seksi.

6. Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Half Up Half Down

Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Half Up Half Down© pinterest.com

Gaya rambut setengah di atas setengah di bawah memberikan volume di bagian atas dan membuat wajah tampak lebih panjang. Gaya rambut ini dapat kamu buat variasi sesuai dengan keinginan kamu. Buat kamu yang memiliki wajah bulat, tambahkan sedikit volume di bagian atas kepala agar wajah terlihat lebih panjang.

3 dari 4 halaman

7. Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Low Bun dengan Poni Samping

Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Low Bun dengan Poni Samping© Lulus

Low bun dengan poni samping memberikan tampilan elegan dan menarik perhatian ke leher dan bahu, membuat wajah tampak lebih panjang dan tirus. Kamu dapat membuat tampilan low bun dengan variasi sesuai dengan selera kamu. Kamu juga bisa menambahkan aksesori, seperti jepit, bandara, atau scarf untuk mempercantik penampilan. 

8. Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - High ponytail

Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - High ponytail© Elle

High ponytail menarik perhatian ke bagian atas kepala dan memberikan kesan wajah yang lebih panjang. Tambahkan sedikit volume di bagian atas untuk efek yang lebih maksimal. Buat kamu yang ingin tampil rapi, kamu bisa memilih gaya sleek ponytail

9. Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Fishtail Braid 

Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Fishtail braid© Refinery29

Fishtail braid memberikan tampilan elegan dan menarik perhatian ke leher dan bahu. Selain itu, gaya rambut ini akan membantu menciptakan ilusi wajah yang lebih panjang. Kamu dapat membuat model kepangan yang sesuai dengan gaya dan selera kamu. Gaya rambut ini cocok untuk semua bentuk wajah. 

10. Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Bob Asimetris

Inspirasi Hairstyle Yang Bikin Wajah Tampak Tirus - Bob Asimetris© grid.id

Potongan bob asimetris yang lebih panjang di satu sisi ini dapat menarik perhatian dari bentuk wajah yang bulat dan memberikan tampilan yang lebih tirus dan edgy. Bentuk wajah square dan bulat cocok dengan model rambut ini. Gaya rambut ini akan menonjolkan bagian pipi, dagu, dan leher kamu.

4 dari 4 halaman

Dengan memilih dan menata rambut dengan cara yang tepat, kamu bisa menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus dan panjang. Kamu dapat mencoba beberapa tips di atas dan pilih styling rambut yang paling cocok. Perhatikan juga bentuk wajah kamu dan tambahkan aksesori lainnya untuk mempercantik tampilan rambut kamu.

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar