13 Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok yang Stylish tapi Nggak too Much!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 29 Agustus 2024 18:58
13 Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok yang Stylish tapi Nggak too Much!
Di kencan pertama ini, pastikan kamu berdandan dengan outfit keren tapi nggak berlebihan. Sesuaikan dengan acara dan tempat kamu kencan, ya!

Kencan pertama merupakan momen spesial yang penuh dengan rasa gugup dan antusias. Kencan pertama sangat penting karena akan menentukan apakah akan ada kencan kedua, ketiga atau seterusnya, jadi bikin doi terkesan dengan obrolan yang seru dan outfit kencan pertama kamu yang keren tapi nggak too much!

Nah, baca terus deh artikel ini untuk inspirasi outfit kencan pertama cowok yang menawan, berkesan, dan sesuai dengan berbagai situasi.

 

1 dari 13 halaman

Inspirasi Outfit Kencan Pertama untuk Cowok - Atasan Hijau Army

Inspirasi Outfit Kencan Pertama untuk Cowok - Atasan Hijau Army© 2024 Zalora, cutoff.id & Shopee

Warna hijau ngasih kesan fresh, alami, dan terkadang berani. Warna ini juga cukup fleksibel karena bisa disesuaikan untuk berbagai kesempatan, mulai dari casual hingga formal. Buat outfit kencan pertama, kombinasikan dengan celana khaki, celana jeans biru hingga hitam.

2 dari 13 halaman

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Cowok - Kemeja Flanel

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Cowok - Kemeja Flanel© 2024 nightcityclothing.com & Pinterest.com

Kemeja flanel yang digunakan memberikan kesan kasual dan stylish. Padukan dengan celana chino berwarna khaki atau cream untuk tampilan yang rapi. Jadi pasanganmu melihat usahamu untuk berpenampilan yang rapi dan apik dan bisa mengimbangi usahamu untuk berpenampilan menarik.

3 dari 13 halaman

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Kaos Polo dan Celana Jeans

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Kaos Polo dan Celana Jeans© 2024 pottersofbuxton.co.uk & Pinterest.com

4 dari 13 halaman

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Sweater dan Celana Jeans ala Rizky Febian

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Sweater dan Celana Jeans ala Rizky Febian© 2024 instagram.com/rizkyfbian/

Tampil stylish ala rizky febian, terlihat rapi dan juga segar. Dengan memadukan sweater berwarna earthone namun dipadukan dengan jeans yang sesuai. Tatanan rambut yang rapi membuat tampilanmu terkesan fresh

5 dari 13 halaman

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Cardigan

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Cardigan© 2024 instagram.com/bn_sj2013/ & Pinterest

Aktor korea selalu menggunakan outift yang menawan. Tampil berbeda dengan identitas cowok yang harus selalu tampil ‘gagah’ macho’ kamu bisa coba gaya outfit ini untuk kencan pertama. 

Memadukan cardigan cerah dengan sedikit motif dan kaos di dalamnya. Lalu kenakan jeans dengan corak-corak tipis. Tidak harus selalu sama, kamu bisa mix and match sesuai selera. Tipsnya adalah pakai cardigan dengan warna cerah, dan jeans longgar bukan slim fit.

 

6 dari 13 halaman

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Kemeja Putih

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Kemeja Putih© 2024 ingodeal.com & Pinterest

Kemeja putih yang tidak dikaitkan kancingnya dengan dan menggunakan kaos putih di dalamnya, dan celana kain abu-abu, jadi pilihan yang simpel namun menarik. Kesan stylish dan juga rapi, meskipun tidak mengaitkan kancing. Jangan lupa kunci outiftmu adalah tatanan rambut yang juga rapi ya! Tambahkan kacamata untuk terlihat genius.

7 dari 13 halaman

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Kaos Polo dan Celana Pendek

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Kaos Polo dan Celana Pendek© 2024 hischarm.com & Pinterest

Nah untuk outfit kencan dengan celana pendek, nah outfit ini akan cocok. Apalagi kalau kamu memutuskan untuk kencan di area terbuka, misalnya taman bermain atau pantai. Karena ini adalah outfit yang simpel tapi tentunya nyaman dan terlihat rapi.

8 dari 13 halaman

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Denim

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Denim© 2024 Pinterest & Metroline I

Ingin tampil keren dan menarik di kencan pertama? Tiru gaya Dilan dengan outfit Denim On Denim yang ikonik! Gaya Dilan ini simple namun tetap trendy, cocok untuk menunjukkan sisi maskulin dan stylishmu. Padukan kemeja jeans, atau jaket jeans andalanmu dengan celana jeans favoritmu ya. Pilih warna senada atau kontras untuk efek layering yang stylish.

9 dari 13 halaman

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Cozy Knitwear

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Cozy Knitwear© 2024 shirtsinstyle.com & Pinterest

Cozy knitwear ini adalah pilihan outfit untuk sempurna untuk kamu gunakan saat kencan pertama nanti nih! Outfit yang satu ini dengan menggunakan sweater rajut yang nyaman, celana chino, dan sepatu boots atau loafers. Pilih sweater rajut dan celana dengan warna earthone soft, dan sepatu loafers hitam atau senada. Tampilanmu pasti akan trendy, stylish dan pastinya keren! 

10 dari 13 halaman

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Kemeja Motif

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Kemeja Motif© 2024 us.shein.com & Pinterest

Kemeja motif bisa menjadi pilihan tepat untuk tampil vintage dan stylish di kencan pertama. Tips stylingnya adalah pilih motif yang tepat dan sesuai untukmu. Pakai  motif floral jika kencan di taman, motif garis/stripes untuk tampilan klasik, cocok dipakai saat kencan di restoran atau bioskop. 

Padukan dengan celana yang tepat, misalnya celana bahan atau celana chino. Untuk kesan cool tambahkan kacamata hitam. Beri sentuhan stylish dengan sneakers putih.

11 dari 13 halaman

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Layered Style

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Layered Style© 2024 Pinterest.com

Konsep ini melibatkan penggunaan beberapa lapisan pakaian, yang tidak hanya membuat outfit terlihat lebih stylish tetapi juga memberikan kenyamanan dan fungsionalitas. Misalnya saat ingin tampilan formal, kamu bisa mengenakan jaketmu. Untuk tampilan yang fun, biarkan kaos polosmu terlihat.

12 dari 13 halaman

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Urban Streetwear dengan Hoodie

Inspirasi Outfit Kencan Pertama Buat Cowok - Urban Streetwear dengan Hoodie© 2024 thekittenpark.com & mylook.com.de

Urban streetwear dengan hoodie sebagai elemen utama bisa menjadi pilihan outfit cowok yang stylish dan nyaman untuk kencan pertama. Celana cargo bisa jadi pilihan yang tepat untuk memadukan outfit ini. Sneaker juga jadi pelengkap outiftmu. Tambahkan juga chain necklace, gelang, atau jam tangan untuk memperindah tampilanmu.

13 dari 13 halaman

Tips Memilih Outfit Untuk Kencan:

Tips tambahan dari Diadona nih sesuaikan outfit dengan lokasi tempat kencan kalian ya! Jangan sampai malah saltum, alias salah kostum.

Lalu, perhatikan juga kebersihan, kerapian, dan aroma tubuhmu dengan parfum yang cocok. Tak lupa, yang terpenting, pilihlah outfit yang membuatmu merasa nyaman dan percaya diri. Dengan begitu, kamu akan tampil menawan dan membuat kencan pertamamu berkesan!

Penulis : Fuzta Azma Ummi Izzah 

 

Beri Komentar