Sebagai Komunitas Non Toxic, Beauty Channel Jadi Wadah bagi Beauty Enthusiast

Reporter : Sheila Fathin
Selasa, 30 Juli 2024 16:00
Sebagai Komunitas Non Toxic, Beauty Channel Jadi Wadah bagi Beauty Enthusiast
Komunitas Beauty Channel menjadi komunitas beauty yang mengusung visi-misi non toxic bagi membernya. Komunitas ini juga jadi wadah bagi content creator pemula

Para beauty enthusiast sepertinya kalian harus segera merapat!

Soalnya kamu bisa banget bergabung dengan komunitas Beauty Channel lho. Komunitas ini membahas soal beauty dan self care.

Nggak hanya itu, komunitas Beauty Channel ini juga akan support kamu dalam berbagai hal. Di sini nggak hanya membahas soal kecantikan saja, tapi juga membahas soal cara kerja sama dengan brand, isu-isu sosial seperti mental health, menentukan rate card dan banyak lainnya.

Sebelum itu, yuk kita kenalan dengan Komunitas Beauty Channel lebih dalam lagi!

1 dari 6 halaman

Tentang Komunitas Beauty Channel

Komunitas Beauty Channel

Beauty Channel menjadi komunitas kecantikan yang memiliki visi-misi no drama, non-toxic, no judgment, diversity dan inklusif bagi setiap membernya. Di Beuaty Channel semua member beragam bisa laki-laki atau perempuan untuk bergabung.

Komunitas ini dibentuk karena ingin menghadirkan komunitas yang lebih inklusif bagi semua orang tak hanya member. Hal ini disebutkan oleh founder Beauty Channel, Tiara Nabila.

" Beauty Channel adalah komunitas beauty yang memang rencananya aku buat dengan visi dan misi adalah kita nggak mau jadi komunitas kecantikan yang toxic. Karena dalam dunia beauty itu banyak kek jugdmentnya, terus juga exclucive banget kadang. dan aku memang ingin buat ini komunitas yang memang diversity terus juga buat semua orang. Komunitas ini memang kita buat inklusif, untuk semua orang dan diverst."

2 dari 6 halaman

Mulai Terbentuk Komunitas Beauty Channel

Dari keresahan dan juga rasa peduli Tiara Nabila terhadap dunia beauty, lahirlah komunitas Beuaty Channel ini. Awal mula terbentuknya Beauty Channel sendiri pada tahun 2018, lho!

Komunitas ini dibentuk oleh Tiara Nabila karena ingin membuat komunitas yang bisa menjadi support system hingga zona nyaman bagi para member di dalamnya. Seperti yang sudah disebutkan bahwa komunitas ini dibentuk secara inklusif untuk semua orang dengan berbagai latar belakang yang bisa saling membantu dan sharing.

Bisa diakui bahwa komunitas Beauty Channel adalah komunitas yang cukup besar dengan member aktif sebanyak 15 ribuan di dalamnya. Para member terkumpul ke dalam grup yang berada di Telegram dan WhatsApp Grup. Semua member tersebut langsung di manage oleh Tiara Nabila dan timnya sendiri.

3 dari 6 halaman

Banyak Event Menarik

Komunitas Beauty Channel

Di Beauty Channel banyak sekali event dan kelas-kelas menarik yang diselanggarakan. Tidak hanya kelas soal kecantikan, di Beauty Channel juga mengadakan kelas menarik seperti cara membuat konten yang bagus bagi pemula. Event-event ini secara continue dilakukan selama tiga bulan sekali.

Menariknya lagi dari event-event yang diadakan Beauty Channel ini gratis ya, Diazens. Hal ini juga disampaikan langsung oleh Tiara Nabila sewaktu tim Diadona melakukan interview.

" Nggak, sama sekali nggak berbayar. Jadi kita memang...sebenarnya aku bentuknya agak cukup non profit. Jadi kayak sebagai komunitas pun kita nggak menagihkan uang untuk membernya. Bahkan untuk tiap kelas pun kita gratiskan. Gitu... jadi, kalaupun ada kolaborasi sebisa mungkin kita buat untuk tidak berbayar untuk tidak memberatkan siapapun. Gitu, karena tujuannya untuk komunitas edukasi juga sih. "

4 dari 6 halaman

Tidak Berbayar

Komunitas Beauty Channel

Selain event-event menarik yang diadakan di Beauty Channel tidak berbayar, di komunitas ini membernya juga tidak dipungut biaya sedikit pun. Bahkan jika ingin bergabung ke dalam komunitas ini kamu juga nggak perlu mengeluarkan uang sekecil apapun.

" Karena menurut aku untuk mendapatkan support kamu nggak perlu bayar sih kak. Aku memang memberikan wadah aja dan buat temen-temen yang memang mau ya silahkan. yang penting yaitu tadi syaratnya kamu memang mau support satu sama lain. Kan kamu sudah memberikan energi kamu, nggak perlu kamu memberikan uangmu ataupun yang lain."

Bagi Tiara Nabila mengenai komunitas ini dibuat tidak bebayar dengan alasan bahwa untuk mendapatkan support system kamu nggak perlu mengeluarkan uang dan yang paling dibutuhkan adalah kehadiran itu sendiri.

5 dari 6 halaman

Saling Support antar Member

Di Beauty Channel selain menjadi komunitas no drama, non-toxic, dan no judgment. Di sini para membernya memang harus saling support satu sama lain.

Terdapat aturan tegas juga di dalamnya bahwasannya para member dilarang untuk drama bahkan ghiba pun juga tidak diperbolehkan. Jika salah satu member yang ketahuan melakukan hal-hal tersebut mereka akan langsung dikick dari komunitas.

Bagi Tiara Nabila sendiri hal-hal seperti drama, mengghibah, iri-dengki dengan para member akan menganggu perkembangan diri. Tentunya hal itu juga bertentangan dengan visi-misi komunitas Beauty Channel.

6 dari 6 halaman

Cara Bergabung Komunitas Beauty Channel

Komunitas Beauty Channel

Di Beauty Channel saat ini menerapkan sistem kurasi. Hal ini dilakukan karena beberapa kali Beauty Channel mengalami penipuan mengatasnamakan komunitas.

Sehingga bagi kalian yang ini mendaftar, akan dibuka pada minggu pertama dan minggu ketiga setiap bulan. Kemudian para calon member akan mendaftarkan dirinya melalui Google Form. Jangan lupa bahwa pendaftaran untuk bergabung ke Beauty Channel ini GRATIS dan tidak dipungut biaya sekecil apapun ya, Diazens!

Beri Komentar