23 Jenis Tas Perempuan Beserta Gambarnya, Kamu Punya yang Mana Saja?

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 2 Juli 2024 19:25
23 Jenis Tas Perempuan Beserta Gambarnya, Kamu Punya yang Mana Saja?
Ternyata ada banyak jenis tas wanita sesuai bentuk dan fungsinya lho! Dan mengetahui apa aja jenisnya bikin kamu lebih mudah dalam mencari referensinya atau berbelanja di online shop!

Tas merupakan aksesori penting buat perempuannya. Fungsinya nggak cuman untuk menyimpan barang bawaan, tapi juga bagian dari gaya dan fashion sehari-hari. Nah, tahukah kamu ada banya banyak sekali jenis tas perempuan?

Mulai dari tote bag yang biasanya digunakan untuk kuliah, shopper bag untuk belanja, hingga clutch yang umumnya digunakan untuk kondangan dan acara formal. Simak deh penjelasan Diadona berikut tentang jenis-jenis tas perempuan. Kamu udah punya yang mana?

 

1 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Tote Bag© 2024 shopee.co.id/Shopillia

Tote Bag

Tote bag adalah tas besar dengan tali pegangan ganda yang biasanya hadir tanpa penutup atau cuman memiliki penutup sederhana. Dengan kapasitasnya yang besar, tas ini cocok untuk digunakan sehari-hari untuk bekerja, sekolah, kuliah, atau yang lain. Biasanya tas ini terbuat dari bahan kanvas, kulit, atau bahan sintetis.

2 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Clutch© 2024 shopee.co.id/ZORRA Official Shop

Clutch

 

Clutch adalah tas kecil tanpa tali yang biasanya dipegang di tangan. Dengan desain yang elegan dan minimalis, tas ini biasanya digunakan untuk acara yang formal, kayak pesta, kondangan, atau lainnya. Tas ini biasanya terbuat dari bahan keras seperti kulit, satin, atau bahan dekoratif lainnya.

3 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Crossbody Bag© 2024 shopee.co.id/VOOVA Official Shop

Crossbody bag memiliki tali panjang yang memungkinkan tas disilangkan di tubuh. Tas ini memberikan kenyamanan dan keamanan saat digunakan, sehingga cocok untuk  aktivitas sehari-hari atau traveling. Tas ini memiliki berbagai desain dan ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan selera. 

4 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Shoulder Bag© 2024 shopee.co.id/Loei Official Store

Shoulder Bag

Shoulder bag adalah tas dengan tali yang cukup panjang untuk digantungkan di bahu. Tas ini bisa kamu gunakan untuk berbagai acara, baik formal maupun kasual. Shoulder bag terbuat dari berbagai jenis bahan, termasuk kulit dan kain dengan berbagai ukuran, bentuk, dan desain yang bervariasi.

5 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Satchel Bag© 2024 shopee.co.id/Gabino Official Store

Satchel Bag

Satchel adalah jenis tas perempuan berbentuk persegi panjang dengan penutup yang menutup di bagian depan. Satchel bag memiliki kapasitas yang cukup besar, sehingga cocok digunakan untuk bekerja atau sekolah. Tas dengan desain yang unik ini biasanya punya tali panjang dan pegangan pendek.

6 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Backpack Bag© 2024 shopee.co.id/TFG (Taylor Fine Goods)

Backpack

Backpack atau ransel ini nggak cuman terbatas pada jenis tas perempuan, tapi juga bsia digunakan oleh laki-laki. Backpack adalah tas yang dikenakan di punggung dengan dua tali yang menyilang di bahu. Dengan kapasitasnya yang besar dan nyaman, tas ini cocok untuk kegiatan outdoor, sekolah, atau traveling.

Kamu dapat memilih desain, warna, dan ukuran yang sesuai dengan selera kamu. 

7 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Hobo Bag© 2024 charleskeith.co.id

Hobo Bag

Jenis tas perempuan ini punya bentuk melengkung di bagian atas seperti bulan sabit, dengan tali di bagian ujungnya. Hobo bag Tas umumnya berukuran besar yang terbuat dari bahan yang lembut dan fleksibel seperti kulit atau suede, yang kalau dikenakan di bahu, bakalan cenderung mengerut dan terlipat. 

8 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Bucket Bag© 2024 shopee.co.id/AGE FREE official store

Bucket Bag

Bucket bag memiliki bentuk seperti ember dengan tali serut di bagian atas dan tali panjang maupun pendek. Bucket bag memiliki kapasitas yang cukup besar dengan penutup serut yang aman dan nyaman. Dengan desain yang unik dan modis, kamu bisa menggunakan tas ini untuk berbagai kesempatan. 

9 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Sling Bag© 2024 Lazada

Sling Bag

Sling bag memiliki tali panjang yang digunakan dengan cara disilangkan atau diselempangkan pada bahu. Tas ini dapat kamu gunakan untuk acara kasual ataupun formal. Dengan desain, warna, dan bentuk yang bervariasi, tas ini akan buat penampilan kamu jadi lebih stylish dan simple.

10 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Mini Bag© 2024 shopee.co.id/Loei Official Store

Mini Bag

Mini bag adalah versi kecil dari tas biasa, cocok untuk membawa barang-barang esensial saja. Jenis tas perempuan ini memiliki desain yang simple dan compact dan bisa kamu gunakan untuk berbagai kesempatan, baik acara formal maupun kasual. Dengan ukuran dan bentuk yang unik, tas ini akan buat penampilan modern dan stylish. 

11 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Duffel Bag© 2024 shopee.co.id/Koperid Official Shop

Duffel Bag

Duffel bag adalah tas besar berbentuk silinder, biasanya digunakan untuk traveling atau olahraga. Punya kapasitas besar, jenis tas perempuan ini cocok digunakan saat kamu sedang perlu membawa banyak barang.  Biasanya tas ini terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama sehingga dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama. 

12 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Wristlet Bag© 2024 shopee.co.id/MIKAIA Official

Wristlet Bag

Seperti namanya, wristlet adalah tas kecil yang memiliki tali pendek yang bisa digantungkan di pergelangan tangan. Tas ini memiliki desain yang kecil dan praktis sehingga biasanya sering digunakan untuk acara formal atau pesta. Tas ini biasanya  terbuat dari bahan kulit atau satin.

13 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Envelope Bag© 2024 tahbags.com

Envelope Bag

Envelope bag memiliki bentuk seperti amplop dengan penutup flap. Memiliki desain yang elegan dan ramping, tas ini biasanya terbuat dari bahan kulit atau bahan keras lainnya. Kamu dapat menggunakan tas ini untuk acara formal namun juga bisa kasual yang kan membuat penampilan jadi lebih stylish dan kece. 

14 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Bowler Bag© 2024 shopee.co.id/girlbag.id

Bowler Bag

Bowler bag memiliki bentuk bulat seperti bola bowling dengan pegangan pendek. Tas ini memiliki desain retro dan klasik yang unik, bisa digunakan untuk acara semi formal dan kasual. Tas ini biasanya terbuat dari berbagai bahan seperti kulit atau kanvas dengan berbagai ukuran, motif, dan warna yang bervariasi. 

15 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Saddle Bag© 2024 shopee.co.id/JK Design

Saddle Bag

Saddle bag memiliki bentuk melengkung seperti pelana dengan penutup flap. Memiliki desain yang unik dan modis, tas ini bisa kamu gunakan untuk berbagai kesempatan. Tas ini biasanya terbuat dari bahan kulit dengan warna dan motif yang bervariasi untuk menciptakan tampilan yang mewah dan elegan.

16 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Kelly Bag© 2024 shopee.co.id/ W.E Collection

Kelly Bag 

Kelly bag dinamai sesuai dengan Grace Kelly, yang mempopulerkan tas ini. Tas ini memiliki bentuk trapezoid dengan penutup flap dan pegangan atas. Dengan desain yang unik, tas ini cocok untuk acara formal dan semi formal serta akan memberikan tampilan yang klasik dan elegan. 

17 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Messenger Bag© 2024 ecosusi.com

Messenger Bag

Kayak namanya, messenger bag adalah jenis tas perempuan yang bentuknya mirip kayak tas tukang pso atau tukanng paket. Biasaya messenger bag berbentuk persegi atau persegi panjang dengan penutup yang dilipat trus diikat dengan velcro, gesper, atau magnet.

Panjang slempangnya bisa disesuaikan, tapi umumnya bisa dipakai melintang ke tubuh jadi nyaman dan aman dipakai saat berkendara. Biasanya terbuat dari bahan-bahan tahan air sperti kanvas, kulit, atau bahan sintetis yang tahan air.

18 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Barrel Bag© 2024 igemstonejewelry.com

Barrel Bag

Jenis tas perempuan barrel bag punya bentuk kayak barrel, yakni silindris kayak tong atau drum. Barrel bag dikenal juga sebagai " duffle bag" dan sering digunakan untuk berbagai keperluan, terutama untuk olahraga, perjalanan, dan aktivitas sehari-hari.

Bentuknya yang silindris ini memberikan ruag penyimpanan yang luas, jadi memungkinkan penggunanya buat menyimpan barang-barang berukuran besar. Barrel bag biasanya terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama, seperti kanvas, kulit, atau bahan sintetis

19 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Bindle Bag© 2024 piajewellery.com

Bindle Bag

Tahu nggak sih kamu kalau bindle bag ini terinspirasi dari bindle lho, yakni kain besar yang ujung-ujungnya diikat dan disematkan di ujung tongkat. Secara tradisional, bindle digunakan oleh pengembara atau gelandangan di Amerika Serikat.

20 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Belt Bag© 2024 editorialist.com

Belt Bag

Belt bag, juga dikenal sebagai fanny pack atau bum bag, adalah jenis tas kecil buat perempuan yang dikenakan di pinggang atau pinggul. Belt bag populer banget karena praktis dan memungkinkan pemakainya buat membawa barang-barang penting dengan mudah.

Belt bag adalah solusi untuk kamu yang cuman butuh membawa barang-barang penting aja kayak ponsel dan dompet, trus males dititipin barang sama pacar, hihihi.

21 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Quilted Bag© 2024 sothebys.com

Quilted Bag

Apakah kamu memiliki jenis tas dengan pola pemukaan berikut ini? Kalau iya, tahu nggak sih kamu apa nama jenis tas tersebut?

Tas dengan pola jahitan berbentuk kotak-kotak atau berlian pada permukaannya ini disebut dengan quilted bag. Pola tersebut memberikan efek berlapis dan tekstur tiga dimensi.

Tampilannya mewah dan berkelas banget, umumnya dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi jadi sering kali dikaitkan dengan tas bermerk fashion mewah.

22 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Shopper Bag© 2024 mumsgrapevine.com.au

Shopper Bag

Shopper bag adalah jenis tas besar dan praktis yang dirancang buat membawa banyak barang. Shopper bag adalah jenis tas perempuan yang ideal banget buat berbelanja atau kegiatan sehari-hari yang memerlukan ruang penyimpanan ekstra.

23 dari 23 halaman

Jenis Tas Wanita - Doctor Bag© 2024 senreve.com

Doctor Bag

Kayak namanya, doctor bag merupakan tas yang terinspirasi dari tas medis klasik yang digunakan oleh dokter untuk membawa peralatan mereka saat melakukan home visit. Doctor bag dikenal karena desainnya yang khas, fungsionalitas, dan kesan vintage yang elegan.

Memilih tas yang tepat sesuai kebutuhan dan kesempatan dapat meningkatkan gaya dan fashion kamu. Dari tas kasual hingga formal, pastikan kamu memiliki berbagai jenis tas yang sesuai dengan berbagai aktivitas.

Kira-kira dari jenis-jenis di atas, yang mana tas favorit kamu?

Penulis : Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar