Lakukan Ini Untuk Membuat Bibir Tidak Hanya Menarik Tapi Juga Sehat

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 27 Desember 2019 16:57
Lakukan Ini Untuk Membuat Bibir Tidak Hanya Menarik Tapi Juga Sehat
Penting untuk menjaga kelembaban dan kelembutan bibir, untuk itu kamu perlu mengetahui tipsnya dibawah ini.

Bibir yang lembut memang akan terlihat lebih bagus. Tetapi menjaga bibir lembab dengan menjaganya tetap terhidrasi dan sehat adalah hal yang paling penting.
Dilansir dari healthline (27/11) inilah cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat bibirmu tetap lembut dan sehat.

1. Eksfoliasi bibir
Sebelum tidur di malam hari kamu perlu mengoleskan lip balm. Setelah bangun tidur, gunakan waslap basah atau sikat gigi untuk menggosok kulit mati atau kering dengan lembut setelah semalaman dilembabkan. Hal ini juga akan meningkatkan sirkulasi ke pada bibir.

2. Cobalah membuat scrub bibir sendiri
Dengan bahan natural kamu bisa mengelupas kulit tipis dan kulit mati di bibir. Kamu dapat melakukannya dengan gula mentah yang di campur dengan minyak almond dan madu.

3. Air putih
Salah satu penyebab paling umum dari kulit bibir kering adalah tidak minum cukup air putih. Meminum delapan gelas air sehari akan bermanfaat bagi tubuh dalam banyak cara, dan bibir yang tampak lebih penuh adalah manfaat tambahan.

4. Vitamin E
Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin E tinggi. Vitamin E meningkatkan sirkulasi dan dapat membantu menghasilkan sel-sel kulit baru, membuat bibir lebih lembut.

5. Hapus make up
Tidur dengan make up wajah tidak baik untuk kulit, begitupun dengan bibir. Bahkan jika tidak ada lipstik atau produk yang terlihat di bibir di penghujung hari, berikan sapuan lembut dengan penghapus riasan sebelum tidur.

Kamu perlu mengingat jika warna kulit yang berbeda akan terlihat lebih baik dengan warna bibir yang berbeda. Jangan berkecil hati jika bibirmu tidak persis seperti selebriti favorit atau iklan produk yang kamu lihat di majalah. Berfokus untuk membuat bibir yang sehat, terhidrasi, dan halus harus menjadi tujuan merawat bibir.

Beri Komentar