13 Manfaat Air Mawar Viva untuk Kulit, Melembabkan hingga Bikin Glowing

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 5 Agustus 2024 12:52
13 Manfaat Air Mawar Viva untuk Kulit, Melembabkan hingga Bikin Glowing
Dari melembabkan hingga bikin kulit glowing, untuk face mist hingga campuran lulur dan masker, Air Mawar Viva yang murah punya sederet manfaat yang bisa diandalkan.

Produk skincare Viva yang legendaris emang nggak pernah gagal menghadirkan perawatan kulit andalan. Nah, salah satu yang nggak boleh kamu lewatkan adalah produk Air Mawar Viva. Harganya memang murah meriah, tapi jangan salah, manfaatnya berderet! Mulai dari menenangkan kulit, bikin kulit lembab hingga dipercaya membuat kulit jadi glowing.

Air mawar adalah air yang berasal dari ekstraksi kelopak bunga mawar. Penggunaan air mawar untuk kecantikan sudah menjadi rahasia umum yang digunakan oleh berbagai negara di dunia sejak ratusan tahun silam. Diperkirakan, air mawar berasal dari wilayah yang kini kita sebut sebagai Iran.

Sebelum menggunakan air mawar Viva, ada baiknya kalian mengetahui kandungan yang ada di dalamnya!

1 dari 5 halaman

Manfaat Air Mawar Viva© 2024 shutterstock.com/New Africa

Air Mawar (Rose Damascena)

Komponen utama dalam produk ini adalah ekstrak dari bunga mawar. Air mawar merupakan air yang memiliki karakteristik khas bunga mawar, dihasilkan dari ekstraksi kelopak bunga mawar merah dengan metode destilasi uap. Beragam penelitian membuktikan air mawar memiliki sifat antioksidan, musuh radikal bebas yang jadi penyebab beragam masalah kulit.

Aqua

Air dalam produk ini membantu untuk melarutkan komponen lainnya serta dapat menghidrasi kulit.

Propylene Glycol

Propylene Glycol dalam air mawar Viva berfungsi sebagai humektan yang dapat mempertahankan kelembaban kulit agar terhindar dari dehidrasi kulit.

Fragrance

Memberikan aroma yang khas mawar sehingga dapat menyegarkan dan menenangkan saat digunakan.

2 dari 5 halaman

Manfaat Air Mawar Viva© 2024 shutterstock.com/New Africa

Selain menyejukkan dan melembabkan kulit yuk temukan manfaat tersembunyi di balik setiap tetes Air Mawar Viva! 

Menyegarkan Kulit

Air mawar viva dapat menyegarkan kulit karena memiliki kandungan air yang tinggi. Selain itu air mawar viva juga memiliki efek pendinginan alami sehingga dapat membantu mengatasi kulit yang terasa panas atau terbakar akibat sinar matahari.

Mengurangi Peradangan

Sifat anti inflamasi pada air mawar membantu mengurangi kemerahan serta peradangan pada kulit. Cocok banget untuk kalian yang memiliki kulit sensitif atau iritasi.

Melembabkan Kulit

Karena memiliki kandungan air yang tinggi, Air Mawar Viva dapat memberikan kelembaban pada kulit serta dapat membantu kulit agar tidak kering atau dehidrasi. Selain itu, dapat membuat kulit lebih lembut dan halus.

3 dari 5 halaman

Manfaat Air Mawar Viva© 2024 instagram.com/airmawarviva

Menenangkan Kulit

Sifat anti-inflamasi pada air mawar viva selain untuk membantu mengurangi kemerahan juga dapat untuk membantu menenangkan kulit yang terbakar atau iritasi.

Antioksidan

Dengan adanya antioksidan dapat membantu untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan radikal bebas. Antioksidan juga dapat menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

Mengatasi Mata Lelah

Selain untuk kulit, manfaat air mawar viva juga bisa untuk mengurangi mata bengkak atau mata lelah gara-gara kurang tidur, lho! Manfaat Air Mawar Viva ini bisa kamu dapatkan dengan cara mengompres mata menggunakan kapas yang sudah dibasahi dengan air mawar.  Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal, dan jangan lupa istirahat yag cukup, ya!

4 dari 5 halaman

 Manfaat Air Mawar Viva© 2024 Blibli.com

Membersihkan Pori-Pori

Air mawar viva dapat mengangkat kotoran yang masuk ke dalam pori-pori sehingga menimbulkan jerawat atau komedo. Bisa digunakan sebelum melakukan ritual skincare atau setelah melakukan aktivitas atau di malam hari sebelum tidur.

Bikin Kulit Glowing! 

Tahukah kamu kalau Air Mawar Viva bisa bikin kulit glowing, lho! Penggunaan air mawar dapat mencerahkan wajah dengan cara melakukan eksfoliasi secara rutin. Kulit wajah yang kusam biasanya dikarenakan seringnya terpapar sinar matahari serta kurangnya nutrisi pada kulit. Nah, kandungan antioksidan pada air mawar dapat membantu wajah jadi lebih cerah karena memberikan nutrisi untuk kulit.

Mencegah Penuaan Dini

Air mawar sering ditemukan di beragam produk anti aging. Sebab, air mawar punya komponen antioksidan yang mampu menghalau kerusakan sel, penyebab penuaan. Kandungan vitamin c dan antioksidan juga dapat membantu untuk menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah. 

5 dari 5 halaman

Manfaat Air Mawar Viva© 2024 woop.id

Dapat Menghilangkan Ketombe

Selain untuk wajah,  air mawar viva juga memiliki manfaat untuk kulit kepala karena dapat menghilangkan ketombe. Penggunaan nya bisa kalian jadikan sebagai kondisioner alami yang dapat memberikan nutrisi untuk pertumbuhan rambut.

Melembabkan Bibir

Bibir kalian pecah-pecah? Air mawar viva dapat membantu mengatasi masalah itu, lho! Kandungan yang terdapat dalam air mawar viva dapat mengembalikan kelembaban kulit, dan mengangkat sel kulit mati pada bibir.

Merawat Kuku

Selain untuk kulit, air mawar viva juga bisa untuk perawatan kuku. Jika kalian mempunyai kuku yang rapuh, berjamur serta memiliki tekstur yang kasar, kalian bisa menggunakan air mawar viva untuk mengembalikan kelembaban pada kuku.

Mengencangkan Kulit

Yang terakhir manfaat air mawar viva yaitu dapat mengencangkan kulit. Hal ini dikarenakan air mawar sendiri mengandung tanin yang mana dapat memberikan efek kulit cerah serta dapat mengencangkan kulit.

Penggunaan rutin air mawar dapat membantu kalian untuk mengatasi berbagai macam masalah yang ada pada kulit kalian. Harganya murah dengan manfaat yang beragam!

Penulis : Alviani Putri Susmawati

Beri Komentar