12 Model Poni Korea Kekinian yang Bikin Penampilan Jadi Tambah Cantik, Imut, dan Manis

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 5 Juni 2024 13:50
12 Model Poni Korea Kekinian yang Bikin Penampilan Jadi Tambah Cantik, Imut, dan Manis
Model poni ala Korean style emang gak pernah gagal bikin penampilan jadi makin cantik dan imut bak idol K-pop.

Penampilan rambut dengan poni menjadi salah satu gaya rambut yang tidak pernah ketinggalan zaman. Di Korea, model poni selalu menjadi tren dan telah menginspirasi banyak orang di seluruh dunia. 

Biasanya para wanita menggunakan inspirasi dari drama korea dan idol K-pop untuk meniru penampilan mereka. Tak hanya gaya berpakaian saja, tetapi model rambut hingga poni dari pada selebriti Korea juga menarik perhatian para wanita. 

Model poni ala Korean style yang kekinian di bawah ini bisa jadi referensi buat kamu yang sedang ingin tampil dengan poni gemas dan manis. Yuk, simak selengkapnya~

1 dari 5 halaman

1. Model Poni Korea: See-Through Bangs

Model Poni Korea - See-Through Bangs© pinterest.com

Model poni ini tipis dan memberikan kesan wajah lebih lembut dan feminin. Cocok untuk semua bentuk wajah, poni see-through memberikan tampilan yang ringan dan manis. Poni gaya ini juga cocok dipadukan dengan potongan rambut layer dan ikal untuk membuat wajah jadi lebih tirus. 

2. Model Poni Korea: Face-Framing Bangs

Model Poni Korea - Face-Framing Bangs© Wolipop

Model poni bentuknya berlapis-lapis namun tetap panjang dan akan disesuaikan dengan bentuk wajah kamu. Poni ini akan membingkai wajah kamu sehingga akan membuat penampilan jadi lebih on point dan eye-catching. Gaya poni ini juga cocok untuk semua bentuk wajah, khususnya wajah oval.

3. Model Poni Korea: Side-Swept Bangs

Model Poni Korea - Side-Swept Bangs© Wolipop

Model poni yang disisir ke samping ini sangat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan berbagai gaya rambut. Poni samping memberikan tampilan yang elegan dan cocok untuk acara formal maupun kasual.

2 dari 5 halaman

4. Model Poni Korea: Choppy Bangs

Model Poni Korea - Choppy Bangs© Wolipop

Poni pendek yang hanya mencapai pertengahan dahi ini memberikan tampilan yang edgy dan unik. Model ini cocok untuk mereka yang ingin tampil beda dan berani. Buat kamu yang punya wajah oval atau kecil, model poni akan membuat tampilan imut dan manis. 

5. Model Poni Korea: Curtain Bangs

Model Poni Korea - Curtain Bangs© All Things Hair

Model poni ini disebut poni tirai karena bentuknya yang terbuka di tengah dan menutupi bagian samping dahi. Poni ini menciptakan tampilan yang cantik, manis, dan effortless. Model poni ini nggak pernah gagal untuk membuat wajah terlihat ramping dan tirus. 

6. Model Poni Korea: Blunt Bangs

Model Poni Korea - Blunt Bangs© pinterest.com

Poni dengan potongan lurus dan rata ini memberikan kesan tegas dan modern. Blunt bangs cocok untuk mereka yang ingin tampil bold dan stylish. Ciri khas dari gaya poni ini adalah poni yang dipotong rata hanya sebatas alis dan tidak ada lapisan di bagian poni. 

3 dari 5 halaman

7. Model Poni Korea: Hime Cut

Model Poni Korea - Hime Cut© pinterest.com

Poni panjang sebatas telinga yang rata tanpa adanya layer ini akan membuat penampilan kamu jadi lebih imut dan cantik. Poin samping ini dapat membuat wajah kamu terlihat lebih ramping.

8. Model Poni Korea: Baby Bangs

Model Poni Korea - Baby Bangs© Koreaboo

Poni pendek yang berada di atas alis ini memberikan kesan imut dan unik. Cocok untuk mereka yang ingin tampil berbeda dan menarik perhatian. Ciri khas dari model poni ini adalah poni yang pendek dan tipis, seperti anak rambut yang baru tumbuh. 

9. Model Poni Korea: Antenna Bangs

Model Poni Korea - Antenna Bangs© Wolipop

Model poni ini menjadi salah satu model poni yang cukup trending di tahun 2000-an. Poni panjang dan tipis yang membingkai sisi wajah ini akan memberikan kesan yang lembut dan natural. Dengan model poni ini, kamu bisa memadukan berbagai hairstyle apapun sesuai dengan keinginan dan selera kamu.

4 dari 5 halaman

10. Model Poni Korea: Layered Bangs

Model Poni Korea - Layered Bangs© pinterest.com

Poni layered adalah poni yang dipotong berlapis dan bertingkat yang memberikan tekstur dan volume. Gaya ini cocok untuk mereka yang memiliki rambut tipis dan ingin tampilan lebih bervolume. Kamu dapat menggunakan alat styling untuk membuat tampilan yang lebih menarik. 

11. Model Poni Korea: Curly Bangs

Model Poni Korea - Curly Bangs© pinterest.com

Poni ikal memberikan tampilan yang unik dan playful. Gaya ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki rambut ikal alami dan ingin menonjolkan tekstur rambut mereka. Model poni yang ikal ini cocok untuk semua bentuk wajah dan akan buat penampilan kamu jadi lebih on point dan eye-catching

12. Model Poni Korea: Asymmetrical Bangs

Model Poni Korea - Asymmetrical Bangs© pinterest.com

Poni dengan panjang yang berbeda di setiap sisi memberikan tampilan yang edgy dan modern. Gaya ini cocok untuk mereka yang ingin tampil beda dan mencuri perhatian. Model poni ini akan membuat penampilan kamu jadi lebih cantik dan keren. 

5 dari 5 halaman

Model poni Korea selalu memberikan inspirasi dengan berbagai gaya yang beragam dan unik. Pastikan untuk memilih model poni yang sesuai dengan bentuk wajah dan style kamu ya.. Kira-kira kamu mau coba model poni Korea yang mana nih?

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar