15 Model Potongan Rambut untuk Anak Perempuan Umur 10 Tahun

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 9 Juli 2024 11:10
15 Model Potongan Rambut untuk Anak Perempuan Umur 10 Tahun
Banyak faktor yang harus dipikirkan dalam memilih model potongan rambut untuk anak perempuan berumur 10 tahun, mulai dari model rambut yang mudah dirawat hingga sesuai dengan kepribadian mereka.

Memilih potongan rambut yang tepat untuk anak perempuan berumur 10 tahun bisa ngasih kepercayaan diri serta gaya yang sesuai dengan kepribadian mereka. Sebab nggak cuman outfit mereka aja yang harus on point, namun gaya rambut juga perlu ditata dengan baik, bukan?

Potongan rambut untuk anak perempuan yang tepat bikin anak merasa nyaman beraktivitas. Mereka bisa bermain, belajar dan berolahraga tanpa terganggu dengan rambur yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Model rambut yang mudah dirawat juga mengurangi waktu serta energi para orang tua mereka menjaga kebersihan dan kerapihannya, lho!

Terlebih di umur 10 tahun, anak-anak udah mulai mengembangkan rasa identitas dan gaya pribadi mereka. Dengan memilih model rambut yang cantik, mereka jadi bisa mengekspresikan diri dan meningkatkan rasa percaya diri.

 

1 dari 7 halaman

Model Potongan Rambut Anak Perempuan Umur 10 Tahun - Bob Klasik© 2024 Pinterest.com/Anest Alahzan

Model Potongan Rambut Bob Klasik untuk Anak Perempuan

Potongan bob klasik selalu menjadi favorit karena mudah diatur dan cocok untuk segala bentuk wajah. Orang tua dapat meminta potongan rata di bawah telinga atau di atas bahu dan tambahkan poni depan untuk kesan yang lebih imut dan manis. 

Model Potongan Rambut Anak Perempuan Umur 10 Tahun - Bob Asimetris© 2024 Pinterest/Cortes Cabelo

Model Potongan Rambut Bob Asimetris

Bob asimetris memberikan sentuhan modern dan edgy dengan satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Potong bagian belakang lebih pendek dan kombinasikan dengan poni samping untuk tampilan yang cantik. 

2 dari 7 halaman

Model Potongan Rambut Anak Perempuan Umur 10 Tahun - Pixie Cut© 2024 insertface.com

Pixie Cut untuk Anak Perempuan Tomboy

Buat anak perempuan yang ingin tampil tomboy dan tak ingin repot dengan rambut panjang, potongan pixie bisa jadi pilihan. Tambhakan layer untuk memperlihatkan tekstur dan membuat rambut jadi lebih bervolume. 

Model Potongan Rambut Anak Perempuan Umur 10 Tahun - Layered Bob© 2024 Pinterest.com

Layered Bob

Bob dengan layer akan memberikan volume dan tekstur pada rambut. Model potongan ini cocok untuk anak perempuan yang memiliki rambut tipis karena dapat membuat ilusi rambut tebal. Buat layer di sekitar wajah agar wajah anak terlihat lebih ramping.

3 dari 7 halaman

Model Potongan Rambut Anak Perempuan Umur 10 Tahun - Shaggy Cut© 2024 haireveryday.com

Shaggy Cut

Potongan shaggy adalah potongan layer acak di seluruh kepala. Moms nisa tambahkan poni tipis untuk melengkapi gaya. Model potongan ini dapat memberikan kesan santai dan sedikit berantakan namun tetap stylish. 

Model Potongan Rambut Anak Perempuan Umur 10 Tahun - Layered With Curtain Bangs© 2024 Camilla Cardona Pinterest & Instagram.com/ryennesnow.hair

Curtain Bangs

Poni tirai yang terbuka di tengah cukup populer dan trendy. Buat orang tua dapat sesuaikan panjang poni dengan selera anak perempuan mereka, yang penting nyaman dan nggak mengganggu aktivitas. Model potongan rambut ini akan memberikan tampilan yang lembut dan cantik serta dapat membuat wajah terlihat lebih tirus. 

4 dari 7 halaman

Model Potongan Rambut Anak Perempuan Umur 10 Tahun - Blunt Bangs© 2024 thetrendspotter.net & latest-hairstyles.com

Blunt Bangs

Poni depan yang lurus memberikan tampilan klasik dan rapi, cocok untuk anak perempuan berambut lurus. Poni di atas alis ini pas banget untuk tampilan yang manis dan imut. Model potongan ini cocok untuk orang yang tak ingin memerlukan styling rambut yang ribet dan lama.

Model Potongan Rambut Anak perempuan Umur 10 Tahun - Rambut Panjang Berlayer© 2024 hairfinder.com & Bgutmann-Afw Pinterest

Rambut Panjang Berlayer

Rambut panjang dengan layer memberikan dimensi dan tekstur pada rambut. Kamu dapat membuat layer mulai dari dagu ke bawah. Untuk membuat penampilan yang lebih menarik, styling rambut menjadi bergelombang atau ikal. 

5 dari 7 halaman

Model Potongan Rambut untuk Anak Perempuan 10 Tahun - Wavy Bob© 2024 stylesatlife.com & astoldbydna pinterest

Wavy Bob 

Potongan lob yang sedikit bergelombang memberikan kesan alami dan segar. Potong rambut hingga di bawah bahu dan styling rambut menjadi bergelombang untuk tampilan yang manis dan imut. 

Model Potongan Rambut Anak Perempuan Umur 10 Tahun - Lurus Panjang© 2024 Lazada

Lurus Panjang

Rambut lurus panjang selalu menjadi pilihan klasik yang mudah diatur. Pastikan memotong ujung rambut menjadi rata dan  bisa tambahkan poni untuk variasi model rambut sesuai dengan selera. 

6 dari 7 halaman

Model Potongan Rambut Anak Perempuan Umur 10 Tahun - Helmet Bob© 2024 Estelle on Pinterest & stylesatlife.com

Helmet Bob

Model potongan rambut helmet bob cocok banget untuk anak perempuan berambut lurus, tapi tetep cute juga untuk yang berambut keriting atau bergelombang.  Bentuknya seperti mangkuk di bagian kepala trus ada poni di bagian depan, membuatnya mirip dengan helm.

Model Potongan Rambut Anak Perempuan Umur 10 Tahun - Mullet Modern© 2024 walmart.com & Pinterest

Mullet Modern

Potongan mullet modern adalah pilihan berani yang memberikan tampilan unik dan edgy. Model potongan rambut ini memiliki ciri khas pendek di depan dan samping, sedangkan di belakang lebih panjang. Tambahkan layer untuk membuat tekstur.

7 dari 7 halaman

Model Potongan Rambut untuk Anak Perempuan Umur 10 Tahun - Bob Pendek dengan Poni Lempar© 2024 instagram.com/we_professional

Bob dengan Poni Lempar 

Jalau ornag tua dan anak suka dengan tren potongan rambut pendek, coba deh pertimbangan model rambut bob dengan poni lempar berikut. Panjangnya berada di area wajah dan tengkuk, trus ditambah dengan poni lempar yang mudah dibentuk.

Model potongan rambut untuk anak Perempuan umur 10 Tahun - Slob Hair© 2024 instagramcom/haircut_fatima

Slob Hair

Potongan slob hair umumnya lebih mudah dirawat daripada rambut yang lebih panjang, jadi orang tua nggak perlu menghabiskan banyak waktu untuk merapikan atau merawatnya setiap hari. Panjangnya juga pas buat bikin anak menjalani aktivitas mereka dengan nyaman.

Selain model rambut, perhatikan banyak faktor mulai dari kenyamanan anak, aktivitas anak, sambil kemudahan perawatan saat memilih model potongan rambut untuk anak perempuan.

Penulis : Eunike

 

Beri Komentar