© Scarf Media
Muslimah Creative Day 2023 akhirnya kembali terselenggara dan semua rangkaian acaranya berjalan sukses. Kali ini, event tahunan ini mengusung tema Sisterhood. Hal ini bertujuan agar silaturahmi antar muslimah dan saling berjejaring serta menginspirasi wanita lainnya.
Acara yang diinisiasi oleh Scarf Media dilaksanakan pada 1-3 September 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall 3. Dengan banyaknya rangkaian acara, event ini berlangsung begitu meriah dan banyak menyita banyak atensi dari pengunjung.
Jadi, acara tahunan ini dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) Sandiaga Uno, CEO Scarf Media Temi Sumarlin, Perwakilan Wardah Beauty selaku Official Beauty Sponsor, dan Brand Ambassador NapoCut Amanda Zada.
“ Muslimah Creative Day 2023 ini menjadi salah satu bentuk dari terwujudnya Indonesia sebagai kiblat fesyen dunia. Dengan banyaknya brand lokal modest yang bergabung menunjukkan potensi yang sangat besar bagi pasar muslimah khususnya di Indonesia,” jelas Sandiaga Uno saat Press Conference Muslimah Creative Day 2023, Jumat, (1/9/2023).
CEO Scarf Media Temi Sumarlin mengatakan, Muslimah Creative Day adalah acara tahunan Scarf Media yang digagas bukan hanya sebagai platform berniaga karena di dalamnya konteksnya konteks kreatif. Ini merupakan signature event Scarf Media yang targetnya Muslimah.
Keseruan yang hadir di acara ini, meliputi terdapat lebih dari 70 jenama fesyen modest terbaik untuk bazar dengan penawaran menarik seperti diskon hingga 70%. Diantara jenama fesyen modest yang mengikuti acara ini, meliputi Benang Jarum, Deyn Scarf, Alunicorn, Vivi Zubedi, Brand No Brand, Shi by Shireen Sungkar, Simplyveewee, dan lainnya.
Nggak ketinggalan juga ada inspiring talkshow yang dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno, serta narasumber lainnya seperti Melly Goeslaw, Dian Pelangi, Tigasya, Sara Coelho (Paris), Elly Risman, Ida leman, dan lainnya.
Dalam sebuah keterangan, CEO Scarf Media Temi Sumarlin mengatakan “ tujuan acara ini ingin Muslimah di Indonesia punya suatu wadah, di mana mereka bisa menunjukkan kreativitas masing-masing dari karya-karya yang dimunculkan baik dari karya modest, halal food and beverages, inspiring talk dari berbagai sudut pandang,” .
Dengan berbagai keseruan dan kreativitas yang hadir di acara Muslimah Creative Day kemarin, ribuan pengunjung yang hadir memeriahkan acara tersebut.
Salah satu pengunjung yang berburu promo dari jenama modest lokal kesayangannya memberi kesan terhadap acara ini “ Muslimah Creative Day 2023 merupakan acara yang bagus sekali karena banyak sekali jenama modest lokal yang terkurasi bagus sekali yang menjadi incaran saya di acara kali ini. Dan saya juga merasa terbantu dengan promo menarik yang hanya di acara ini,” jelas Nia pengunjung Muslimah Creative Day 223 dari Palembang.
Di akhir acara yang berlangsung tiga hari tersebut, Muslimah Creative Day 2023 ditutup dengan malam penghargaan bertajuk Inspiring Muslimah Awards 2023 by Scarf Media meliputi 10 kategori, yaitu Budaya, Sosial, Industri Fashion, Industri Pendidikan, Industri Kecantikan, Teknologi digital, Olahraga, Kerohanian, Industri Kuliner, Lingkungan hidup.
Acara ini tentu saja mendapat banyak dukungan dari pihak-pihak besar di berbagai bidang. Ada Official Beauty Partner Wardah Beauty, Official e-commerce Tokopedia, Sponsor Warna Warni Advertising, didukung oleh Kemenparekraf RI, Disparekraf DKI Jakarta, Naremax dan Javamifi.
Diazens, ada yang ikut acara ini nggak kemarin?