12 Ide Outfit Hijab untuk First Date, Dijamin Simple, Modis, dan Bikin Penampilan Berkesan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 10 Juni 2024 14:10
12 Ide Outfit Hijab untuk First Date, Dijamin Simple, Modis, dan Bikin Penampilan Berkesan
Bingung mau pake outfit apa ketika first date? Sini, Diadona kasih ide outfit yang simple tapi bikin penampilanmu berkesan.

First date menjadi salah satu momen yang mungkin akan dikenang kaum hawa sebagai momen yang cukup mendebarkan. Tak ingin tampil mengecewakan, pastinya para wanita akan tampil cantik dan anggun ketika first date

Dengan penampilan yang memukau, kamu dapat memberikan kesan baik bagi diri kamu dan juga pasangan. Bagi para hijabers, memilih outfit yang pas dapat menjadi tantangan tersendiri untuk mix and match baju dan hijab.

Buat kamu yang memerlukan waktu lama ketika memilih outfit untuk first date, simak artikelnya sampai selesai ya.

1 dari 5 halaman

1. Outfit Hijab Untuk First Date - Dress Maxi dengan Cardigan

Outfit Hijab Untuk First Date - Dress Maxi dengan Cardigan© idntimes.com

Dress maxi akan memberikan kesan elegan dan feminin untuk kamu yang berencana melakukan first date dengan gebetan. Padukan dengan cardigan berwarna netral untuk tampilan yang lebih hangat dan sopan. Tambahkan beberapa aksesoris untuk mempercantik penampilan. 

2. Outfit Hijab Untuk First Date - Blouse dan Rok Midi

Outfit Hijab Untuk First Date - Blouse dan Rok Midi© popmama.com

Blouse dengan detail renda atau aksen manis lainnya dapat dipadukan dengan rok midi. Look saat first date ini akan menciptakan tampilan yang chic dan modis. Kamu dapat menggunakan flat shoes atau high heels untuk membuat kesan girly.

3. Outfit Hijab Untuk First Date - Tunik dan Celana Straight

Outfit Hijab Untuk First Date - Tunik dan Celana Straight© popbela.com

Tunik panjang dengan potongan modern dan celana straight dapat menjadi kombinasi yang stylish dan nyaman untuk pilihan outfit first date. Pilih model hijab yang simple dan sempurnakan penampilanmu dengan flat shoes atau sandal selop yang matching dengan warna baju. 

2 dari 5 halaman

4. Outfit Hijab Untuk First Date - Puff Sleeve Top dan Floral Skirt

Outfit Hijab Untuk First Date - Puff Sleeve Top dan Floral Skirt© idntimes.com

Baju detail puff yang dipadukan dengan rok bermotif bunga akan menciptakan penampilan yang chic dan manis. Tambahkan beberapa aksesoris jika diperlukan dan kamu bisa menggunakan sneakers untuk tampilan yang lebih santai namun tetap modis saat first date

5. Outfit Hijab Untuk First Date - Sweater dan Celana Jeans 

Outfit Hijab Untuk First Date - Sweater dan Celana Jeans© popmama.com

Perpaduan antara sweater dan celana jeans akan membuat penampilan kamu simple namun tetap stylish saat first date dengan gebetan. Kamu bisa pilih bahan knit yang berwarna cerah dan ditambah dengan gaya hijab simple untuk menciptakan tampilan yang chic dan modis. 

6. Outfit Hijab Untuk First Date - Kemeja sebagai Outer dan Denim Skirt

Outfit Hijab Untuk First Date - Kemeja Sebagai Outer dan Denim Skirt© pinterest.com

Atasan kemeja sebagai outer rok denim akan memberikan kesan yang simple namun fashionable. Pilih dalaman yang tidak terlalu tebal dan hijab segi empat yang diikat kebelakang. Untuk momen first date ini, gunakan sneakers untuk membuat kesan yang santai namun tetap modis. 

3 dari 5 halaman

7. Outfit Hijab Untuk First Date - Dress A-line dengan Hijab Pashmina

Outfit Hijab Untuk First Date - Dress A-line dengan Hijab Pashmina© idntimes.com

Dress A-line yang sederhana namun elegan dan dipadukan dengan hijab pashmina akan menciptakan tampilan yang manis dan anggun saat kamu first date dengan si dia. Tambahkan beberapa aksesoris, seperti kalung dan hand bag serta pilih high heels untuk menyempurnakan penampilan.

8. Outfit Hijab Untuk First Date - Blouse Ruffle dan Celana Wide-Leg

Outfit Hijab Untuk First Date - Blouse Ruffle dan Celana Wide-Leg© grid.id

Blouse dengan detail ruffle menambahkan kesan feminin, sedangkan celana wide-leg memberikan kenyamanan dan kesan modern. Tambahkan sling bag dan flat shoes atau sandal selop untuk membuat penampilanmu saat first date jadi lebih cantik dan manis. 

9. Outfit Hijab Untuk First Date - Crewneck dan Celana Cargo

Outfit Hijab Untuk First Date - Crewneck dan Celana Cargo© pinterest.com

Buat kamu yang ingin tampilan sedikit tomboy di momen first date, kombinasi crewneck dengan celana cargo bisa jadi pilihanmu. Padukan dengan hijab pashmina dan handbag serta tambahkan beberapa aksesori, seperti kalung untuk menyempurnakan penampilan. 

4 dari 5 halaman

10. Outfit Hijab Untuk First Date - Overall Dress dengan Inner Turtleneck

Outfit Hijab Untuk First Date - Overall Dress dengan Inner Turtleneck© pinterest.com

Overall dress memberikan kesan youthful dan fun untuk momen first date dengan gebetan. Padukan dengan inner turtleneck untuk tampilan yang sopan dan stylish. Sempurnakan dengan sepatu boots atau docmart untuk membuat penampilan jadi lebih feminin dan anggun.

11. Outfit Hijab Untuk First Date - Blazer dan Rok Pleats

Outfit Hijab Untuk First Date - Blazer dan Rok Pleats© dream.co.id

Blazer memberikan kesan formal yang chic, sementara rok pleats memberikan sentuhan feminin. Gunakan sneakers atau flat shoes untuk kesan yang lebih santai. Buat kamu yang ingin tampilan rapi namun tetap fashionable, outfit ini cocok untuk first date.

12. Outfit Hijab Untuk First Date - Kemeja Oversized dan Celana Kulot

Outfit Hijab Untuk First Date - Kemeja Oversized dan Celana Kulot© idntimes.com

Kemeja oversized dengan celana kulot dapat menjadi pilihan yang elegan dan nyaman untuk first date. Tambahkan aksesori, seperti jam tangan atau gelang dan pilih flat shoes atau high heels untuk menyempurnakan penampilanmu. 

5 dari 5 halaman

Dengan ide outfit first date di atas, kamu bisa tampil percaya diri dan memesona tanpa memerlukan waktu yang lama. Pilih outfit yang tidak hanya sesuai dengan selera fashion, tetapi juga memberikan kenyamanan sehingga kamu bisa menikmati setiap momen first date tanpa khawatir dengan penampilanmu. 

Berikan kesan yang baik dengan penampilan yang baik untuk diri kamu dan pasangan. Selamat mencoba!

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar