11 Inspirasi Outfit Kerja Hijab Syar'i yang Nyaman dan Trendi

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 22 Juli 2024 18:00
11 Inspirasi Outfit Kerja Hijab Syar'i yang Nyaman dan Trendi
Mulai gamis dengan outer panjang, rok plisket dengan blazer, hingga celana kain outer cantik yang bikin look hijab syari kamu tetap modis untuk ngantor

Banyak muslimah yang sering merasa sulit menemukan outfit kerja dengan hijab syari. Hijab menutup dada sering dikombinasikan dengan gamis yang menutupi lekuk tubuh, yang kerap dianggap tidak cocok dikenakan sebagai outfit kerja.

Apakah kamu juga sering merasa bingung mix and match baju untuk outfit kerja hijab syari?

Nah, kamu bisa memadukan gamis dengan outer panjang, rok tutu yang lebar dengan blouse longgar, hingga rok A line dengan blazer. Inspirasi outfit kerja hijab lainnya bisa kamu intip dalam deretan foto berikut ini nih!

1 dari 11 halaman

Outfit Kerja Hijab Syari dengan Dress Plisket dan Outer© 2024 instagram.com/zhafiraiha/

Outfit Kerja Hijab Syari dengan Dress Plisket dan Outer

Rok plisket bisa dipakai di berbagai kesempatan, mulai dari formal hingga non formal. Untuk membuat tampilannya naik kelas sebagai outfit kerja hijab syari, tambahkan long outer berbahan tipis.

2 dari 11 halaman

Outfit Kerja Hijab Syar i - Rok Batik dengan Blazer© 2024 Instagram @zhafiraiha

Outfit Kerja Hijab Syar'i - Rok Batik dengan Blazer

Lengkapi penggunaan rok batik yang formal dengan blazer berpotongan longgar.  Gunakan hijab pashmina yang menutup dada untuk membuat look pakaian ini terlihat lebih syar’i.

3 dari 11 halaman

Outfit Kerja Hijab Syar i – Long Dress polos dan Long Outer polos© 2024 instagram.com/fitriaulia_/

Outfit Kerja Hijab Syar i – Long Dress polos dan Long Outer Polos

Salah satu masalah yag kerap dialami saat megenakan long dress adalah terlihatnya lekuk tubuh si pemakai. Nah, untuk menyamarkannya, tambah dengan long outer polos. Pilih bahan yang flowy namun tak menempel di tubuh.

4 dari 11 halaman

Outfit Kerja Hijab Syari – Long Dress Polos dan Short Outer polos© 2024 instagram.com/fitriaulia_/

Outfit Kerja Hijab Syar i – Long Dress Polos dan Short Outer Polos

Nah untuk tampilan yang lebih ringan, kamu bisa memadukan long dress degan outer pendek. Outer pendek bisa ngasih kesan tubuh yang lebih seimbang dan proporsional, trus juga cocok untuk kamu yang bertubuh pendek atau mungil.

Buat outfit kerja hijab syari, outer pendek lebih mudah dan nyaman dipakai untuk aktivitas yang membutuhkan bnayak gerakan.

5 dari 11 halaman

Outfit Kerja Hijab Syar i – Blazer dan Kulot© 2024 instagram.com/ichasoebandono/

Outfit Kerja Hijab Syar i – Blazer dan Kulot

Selain menggunakan rok kalian juga bisa menggunakan celana loh! Penggunaan celana kulot tidak melunturkan kesan formal hijab syar’i. Menggabungkan antara blazer dan kulot membuat kesan kekinian tetapi tidak menghilangkan kesan formal. Penggunaan hijab juga perlu diperhatikan dengan menggunakan hijab senada yang bisa menutupi dada.

6 dari 11 halaman

Outfit Kerja Hijab Syari - One Set© 2024 instagram.com/ootdhijab.syari/

Outfit Kerja Hijab Syari - One Set

Kalau kamu kerap tak sempat mix & match outfit sebelum berangkat kerja, nggak ada salahnya nih memanfaatkan one set berikut ini sebagai outfit kerja hijab syari. One set berikut terbuta dari bahan flowy sehingga nggak membentuk tubuh, potongannya longgar namun masih memiliki kesan formal dengan desain dan warna yang tepat.

7 dari 11 halaman

Outfit Kerja Hijab Syar i – Blazer dan A-Line Skirt© 2024 instagram.com/ichasoebandono/

Outfit Kerja Hijab Syar i – Blazer dan A-Line Skirt

Tampilan seperti ini umum digunakan oleh para wanita muslimah yang bekerja tetapi tetap menggunakan pakaian syar’i. Perpaduan antara blazer dengan a-line skirt sangat memberikan kesan formal pada pakaian. Kalian juga bisa menggunakan sling bag agar terlihat lebih elegan.

8 dari 11 halaman

Outfit Kerja Hijab Syari - Kemeja Jeans© 2024 instagram.com/zakiaaws

Outfit Kerja Hijab Syari - Kemeja Jeans

Kemeja jeans bisa dipadukan dengan berbagai jensi pakaian, mulai dari kasual hingga semi formal. Potongannya yang longgar membuat outfit ini nyaman dan pas banget dipadukan dengan hijab syari.

Padukan dengan A line skirt dan juga flas shoes untuk tampilan formal.

9 dari 11 halaman

Outfit Kerja Hijab Syari - Long Outer© 2024 instagram.com/okisetianadewi

Outfit Kerja Hijab Syari - Long Outer Berbahan Ringan

Dibandingkan dengan short outer, long outer yang dipadukan dengan dress akan ngasih tampilan yang lebih formal dan elegan. Long outer juga menutupi area tubuh lebih banyak, serta bikin kamu terlihat lebih tinggi.

10 dari 11 halaman

Outfit Kerja Hijab Syari - Blazer dan Rok Plisket© 2024 instagram.com/mellisaamelia3

Outfit Kerja Hijab Syari - Blazer dan Rok Plisket

Rok plisket adalah item fashion yang wajib kamu miliki sebagai outfit kerja hijab syari. Lipatan roknya memberikan tampilan yang elegan dan feminin, menambah kesan anggun, ngasih ilusi siluet yang lebih ramping tapi juga menutupi area tubuh yag ingin disamarkan.

Buat tampilan yang formal, tambahkan dengan blazer dan sepatu kerja. Sementara itu buat tampilan yang lebih kasual, tinggal ganti aja nih sepatu kamu dengan sneakers yang nyaman.

11 dari 11 halaman

Outfit Kerja Hijab Syari - Rok Tutu dan Tunik© 2024 instagram.com/enazirashf_/

Outfit Kerja Hijab Syari - Rok Tutu dan Tunik

Sebelumnya nih rok tutu emang sering dikaitkan dengan balet, tapi kini udah populer dalam fashion sehari-hari. Tapi apakah bisa masuk dalam item fashion outfit kerja hijab syar'i? Bisa banget!

Struktur rok tutu menambah volume pada bagian bawah tubuh, jadi nggak akan membentuk lekuk tubuh kamu. Rok tutu juga bisa kamu padukan dengan berbagai jenis atasa, mulai dari bluz hingga blazer untuk tampilan formal.
Daya visualnya yang kuat bisa jadi statement piece, jadi padukan dengan atasan yang sederhana, ya!

Kamu nggak perlu merombak seluruh isi lemarimu saat kamu beralih ke tampilan fashion yang lebih syari, kok! Kuncinya adalah padu padan item fashion yang tepat untuk menciptakan look formal yang sesuai dengan syariat.

Penulis : Alviani Putri Susmawati

 

Beri Komentar