© Ovale
Ovale, sebagai pionir produk pembersih wajah sejak tahun 1999 dan inovasi Kino untuk produk perawatan wajah, terus berinovasi untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Melalui rangkaian produknya, Ovale telah menjadi favorit masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi.
Pada 5 Juni 2024 Ovale meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu Ovale Real Clay Mask, yang menghadirkan pengalaman baru yang semakin mudah, praktis, dan efektif untuk membersihkan wajah serta melengkapi rutinitas perawatan kulit wajah. Selain itu, produk ini juga menjawab kebutuhan konsumen dengan memberikan pengalaman perawatan wajah yang lebih menyenangkan melalui teknologi transformasi, menjadikan Ovale Real Clay Mask sebagai masker wajah pertama di Indonesia yang dapat berubah warna.
© Ovale
Ovale Real Clay Mask terbuat dari bahan-bahan aktif alami dengan kandungan 3x Ceramide yang mampu memberikan hidrasi dan meningkatkan skin barrier dengan dua varian, yaitu: Perfect Purifying dengan Himalayan Salt & Charcoal yang dapat membersihkan wajah secara menyeluruh, serta varian Acne dengan Mugwort yang mengurangi minyak berlebih sehingga mengurangi jerawat.
Penggunaan masker belum menjadi bagian dari rutinitas utama menggunakan skincare seperti micellar water, facial wash, toner, serum, dan pelembab . Padahal, penggunaan masker untuk membersihkan wajah merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga kesehatan kulit.
Hal ini divalidasi oleh Dr. Dian Pratiwi, SpDVE, FINSDV, FAADV, seorang dermatologist, menurutnya masyarakat Indonesia masih merasa kegiatan memakai masker merupakan hal yang membutuhkan usaha lebih sehingga masih banyak masyarakat yang enggan memakai masker sebagai bagian dari ritual perawatan wajah. Terlebih jika konsisten menggunakannya selama dua hingga tiga kali dalam satu seminggu akan memberikan efek yang dibutuhkan.
© Ovale
Kehadiran Ovale Real Clay Mask ini dapat menjadi solusi mengangkat kotoran, sel kulit mati dan sebum sehingga menjadikan kulit lebih bersih dan segar, terhindar dari jerawat dan komedo hingga memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Kehadiran Ovale Real Clay Mask juga sejalan dengan tren kecantikan yang sedang populer saat ini, yaitu Skin Minimalism, dimana konsumen lebih fokus untuk memilih beberapa produk yang dapat memberikan hasil nyata secara langsung, seperti kulit yang lebih kenyal, bersih, dan terhidrasi.
Lidwina Natalia, Head of Marketing Home and Personal Care Kino Indonesia Mengatakan bahwa sebagai pionir produk pembersih dan perawatan wajah, Ovale terus berinovasi untuk memenuhi setiap kebutuhan konsumen termasuk Gen-Z. Kali ini Ovale menghadirkan Ovale Real Clay Mask yang merupakan masker yang dapat membersihkan wajah secara menyeluruh hanya dengan satu produk saja.
Selain itu Ovale Real Clay Mask juga dapat bertransformasi saat digunakan, melalui perubahan warna sehingga rutinitas menggunakan masker menjadi lebih menyenangkan. Kami meyakini bahwa Ovale Real Clay Mask dapat menjadi solusi bagi permasalahan kulit wajah orang Indonesia seperti kulit kusam, komedo, pori-pori besar, dan jerawat.” ujar Lidwina.
© Ovale
Dr. Dian Pratiwi, SpDVE, FINSDV, FAADV juga menyampaikan beberapa tips seperti wajib membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan clay mask agar membantu produk clay mask meresap dengan baik di kulit wajah sehingga hasilnya bisa lebih maksimal. Beliau juga menyarankan untuk tidak membiarkan clay mask terlalu lama terlebih jika memiliki kulit yang cenderung kering agar tidak menarik kelembaban dari permukaan kulit, terutama untuk tipe kulit kering, disarankan tidak lebih dari 10 menit.
Kehadiran produk Ovale Real Clay Mask semakin melengkapi rangkaian produk Ovale yang sudah ada yakni Ovale Facial Mask. Sebagai brand inovasi persembahan dari Kino, Ovale akan terus berkomitmen dalam menyediakan produk perawatan kulit yang menggabungkan kearifan alam dengan inovasi modern, sehingga setiap individu dapat merayakan kecantikan alami mereka dengan percaya diri. Keberhasilan Ovale selama 25 tahun sejak berdiri merupakan hasil dari inovasi yang terus menerus dilakukan oleh Ovale untuk menjawab kebutuhan konsumen.