10 Jenis dan Manfaat Serum Implora serta Cara Menggunakannya

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 3 September 2024 12:00
10 Jenis dan Manfaat Serum Implora serta Cara Menggunakannya
Mulai dari serum untuk jerawat hingga serum dengan kandungan salmon DNA, perawatan kulit yang mewah.

Siapa bilang serum harus mahal? Brand skincare Implora punya sederet varian serum untuk berbagai permasalahan kulit dengan harga kurang dari Rp 50 ribu saja. Kualitasnya boleh diadu dengan brand lainnya, yang terpenting sesuaikan kandungannya dengan kondisi kulit kamu, ya!

Beberapa jenis bahan aktif dalam skincare memiliki ketentuan penggunaan, seperti hanya boleh digunakan setelah umur tertentu atau tak boleh digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Lalu serum Implora untuk umur berapa?

Melalui akun TikToknya, Implora Cosmetics menyatakan beberapa produknya di bawah ini boleh digunakan untuk umur 13 tahun, yakni :

  • Midhingt Serum
  • 24K Gold Serum
  • Hydrating Serum

Nah apa saja jenis serum implora dan peruntukannya? Baca deh ulasan Diadona berikut ini

 

1 dari 10 halaman

Serum Implora Luminous Brightening Serum© 2024 instagram.com/imploracosmetics/

Implora Luminous Brightening Serum

Implora Luminous Brightening Serum adalah salah satu produk unggulan Implora yang dirancang untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, serta mengatasi kulit kusam dan noda hitam. Manfaat dari serum ini juga menutrisi kulit agar kulit jadi lembab, sehat dan lembut.

Bahan utama yang terdapat pada serum ini yaitu niacinamide, alpha arbutin yang dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi, vitamin C, dan hyaluronic acid yang dapat mempertahankan kelembaban kulit. Kalian bisa menggunakan serum ini pada pagi hari dan malam hari.

Harga : Rp36.000

2 dari 10 halaman

 Implora Peeling Serum© 2024 blibli.com

Implora Peeling Serum

Sudahkah kamu mencoba peeling serum Implora berikut? Produk andalan Implora ini dirancang khusus untuk eksfoliasi wajah, mengangkat sel-sel kulit mati, merangsang regenerasi sel kulit baru serta memperbaiki tekstur kulit. 

Implora Peeling Serum terdiri dari alpha hydroxy acid (AHA) yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit baru, beta hydroxy acid (BHA) untuk menembus pori-pori untuk membersihkan minyak dan kotoran, fruit extracts, serta niacinamide. 

Teksturnya cair dan ringan, trus kamu akan merasakan sensasi cekit-cekit di wajah khas produk eksfoliasi. Apakah setelah memakai peeling serum Implora harus dibilas?

Yup, aplikasikan produk di wajah yang sudah dibersihkan lalu diamkan selama 10-15 menit. Selanjutnya, bilas wajah hingga bersih.

Setelah menggunakannya di malam hari, jangan lupa gunakan sunscreen di pagi harinya untuk menghindari iritasi, ya! Cukup gunakan 1-2 kali dalam seminggu tergantung toleransi kulit kalian.

Harga : Rp35.000

3 dari 10 halaman

Implora Acne Serum© 2024 instagram.com/imploracosmetics/

Implora Acne Serum

Sebagai serum anti jerawat, Implora Acne Serum mengandung salicylic acid, tea tree oil yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat, niacinamide, serta centella asiatica yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang meradang. Di dalamnya juga ada aloe vera yang dapat melembabkan kulit yang iritasi.

Bila digunakan secara teratur, Implora Acne Serum membantu untuk meminimalkan munculnya jerawat, menyamarkan pori-pori wajah, mengurangi ruam, serta membantu memperbaiki kulit rusak. Jangan gabungkan pemakaian serum ini dengan bahan lainnya seperti retinol atau AHA/BHA untuk menghindari iritasi.

Harga : Rp25.000

4 dari 10 halaman

Implora Hydrating Serum© 2024 instagram.com/imploracosmetics/

Implora Hydrating Serum

Penuhi kebutuhan hidrasi kulit kamu dengan mengaplikasikan Implora Hydrating Serum secara teratur. Bahan utama dalam serum ini yaitu hyaluronic acid yang efektif untuk mempertahankan kelembaban kulit, vitamin E, Glycerin, Aloe Vera, Panthenol (Pro-Vitamin B5) yang dapat melembabkan kulit.

Kalian dapat menggunakannya pada pagi hari dan malam hari. Gunakan secara rutin agar mendapatkan hasil yang sempurna.

Harga : Rp23.200

5 dari 10 halaman

Implora Midnight Serum© 2024 instagram.com/imploracosmetics/

Implora Midnight Serum

Tahu kah kamu kenapa rangkai perawatan wajah dilakukan sebelum tidur? Jadi kulit lebih reseptif terhadap bahan aktif saat malam hari karena proses regenerasi dan perbaikan yang sedang berlangsung. 

Nah, serum yang diaplikasikan pada malam hari bisa diserap lebih dalam oleh kulit, jadi memberikan manfaat maksimal dari bahan-bahan aktif yang terkandung di dalamnya. 

Implora Midnight Serum mengandung retinol yang dapat merangsang produksi kolagen, peptides yang dapat memperbaiki struktur kulit, hyaluronic acid, niacinamide, serta vitamin E yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Di awal pemakaian, gunakan serum 2-3 kali seminggu dan tingkatkan secara bertahap sesuai dengan toleransi kulit. Hindari penggunaan pada siang hari agar tidak terkena paparan sinar matahari.

Harga : Rp 35.000

6 dari 10 halaman

Implora Salmon DNA Serum© 2024 instagram.com/imploracosmetics/

Implora Salmon DNA Serum

Penggunaan DNA salmon sebagai bahan utama dalam serum Implora inidapat memperbaiki serta merevitalisasi kulit. Fungsi lainnya yakni meregenerasi kulit, mengurangi tanda penuaan dini, meningkatkan kelembaban, mencerahkan kulit, serta memperbaiki kulit terhadap kerusakan lingkungan.

Selain DNA salmon, beberapa bahan yang terkandung dalam serum ini seperti hyaluronic acid, peptides, niacinamide, serta vitamin E. Dapat kalian gunakan pada pagi hari dan malam hari dan gunakan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk pagi hari pastikan kalian menggunakan sunscreen agar dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Harga : Rp23.400

7 dari 10 halaman

Implora 24K Gold Serum© 2024 instagram.com/imploracosmetics/

Implora 24K Gold Serum

Implora 24K Gold Serum adalah perawatan kulit mewah yang dirancang khusus untuk memberikan manfaat anti-aging dan mencerahkan kulit. Serum Implora ini juga dapat membantu meningkatkan elastisitas, menghidrasi kulit, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

Bahan utama yang terkandung dalam serum ini adalah 24K Gold Particles yang dapat meningkatkan sirkulasi darah serta memberikan kilau alami pada kulit, hyaluronic acid, niacinamide, peptides, serta vitamin C. Gunakan pada pagi dan malam hari serta simpan serum di tempat yang sejuk dan terhindar dari sinar matahari langsung.

Harga : Rp19.000

8 dari 10 halaman

Implora 1 Persen Liporetinol Serum© 2024 instagram.com/imploracosmetics/

Implora 1% Liporetinol Serum

Implora 1% Liporetinol serum adalah perawatan kulit yang diformulasikan khusus untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dan memperbaiki kulit. Mengandung 1% liporetinol yang efektif untuk mengurangi garis halus dan kerutan tanpa menyebabkan iritasi.

Serum ini juga dapat merangsang produksi kolagen, mencerahkan kulit, melembabkan kulit, serta menjaga Kesehatan kulit kalian.

Liporetinol merupakan bentuk retinol yang lebih stabil dan lembut. Serum ini juga mengandung bahan lainnya seperti hyaluronic acid, niacinamide, peptides, serta vitamin E. Gunakan serum ini pada malam hari sebelum tidur dengan penggunaan 2-3 kali seminggu dan tingkatkan penggunaan secara bertahap sesuai dengan toleransi kulit kalian.

Hindari penggunaan produk aktif seperti AHA/BHA secara bersamaan dengan serum ini untuk menghindari terjadinya iritasi kulit.

Harga : Rp19.500

9 dari 10 halaman

Implora Bakuchiol Serum© 2024 instagram.com/imploracosmetics/

Implora Bakuchiol Serum

Mengandalkan bakuchiol sebagai bahan utama, Implora Bakuchiol Serum memberikan manfaat anti-aging tanpa efek samping yang umum terjadi pada penggunaan retinol. Bakuchiol dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dan meningkatkan kesehatan kulit.

Manfaat lainnya yaitu meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan kulit, melembabkan kulit, serta menenangkan kulit.

Selain bakuchiol bahan yang terkandung lainnya yaitu hyaluronic acid, niacinamide, peptides, serta vitamin E. Kalian bisa menggunakan serum ini pada pagi dan malam hari dan gunakan secara rutin agar mendapatkan hasil yang sempurna.

Harga : Rp19.990

10 dari 10 halaman

Implora Birdnest Skin Nourish Serum© 2024 instagram.com/imploracosmetics/

Implora Birdnest Skin Nourish Serum

Produk ini diformulasikan untuk memberi nutrisi dan hidrasi yang mendalam pada kulit. Nggak hanya itu,  Implora Birdnest Skin Nourish Serum juga melembutkan kulit, meningkatkan kesehatan kulit, serta membuatnya terlihat lebih cerah.

Kandungan yang terdapat dalam serum ini yaitu vitamin C, hyaluronic acid, niacinamide, peptides, ekstrak botanikal yang dapat menenangkan kulit serta memperbaiki tekstur kulit. Penggunaan serum ini bisa pada pagi hari dan malam hari dan gunakan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Harga : Rp27.700

Masing masing dari serum tersebut memiliki manfaat serta penggunaan yang berbeda. Dengan pemilihan serum yang tepat kalian bisa mendapatkan hasil yang optimal dan dapat membuat kulit kalian terlihat lebih sehat. 

Penulis : Alviani Putri Susmawati

Beri Komentar