Skin University by L'Oréal, Komitmen Perusahaan Meningkatkan Pemahaman Sains tentang Perawatan Kulit

Reporter : Aditia Lestari
Kamis, 18 Januari 2024 17:25
Skin University by L'Oréal, Komitmen Perusahaan Meningkatkan  Pemahaman Sains tentang Perawatan Kulit
Dengan misi mengakselerasi edukasi skincare bagi masyarakat luas melalui peran influencer, juga menghadirkan dua brand ternama, Garnier dan L’Oréal Paris yang terus berinovasi dengan berbasis sains

Perusahaan kecantikan #1 di dunia, L'Oréal, menghadirkan para beauty enthusiasts, content creators, dan media dalam acara edukasi skin science yang pertama di Indonesia: Skin University by L’Oréal. Mengupas pengetahuan para pakar Riset dan Inovasi global L'Oréal menjawab pertanyaan dan keraguan yang sering ditanyakan konsumen, acara ini memberikan pemahaman tentang kulit dan perawatannya.

 “Sejak didirikan lebih dari satu abad yang lalu pada tahun 1909 oleh ahli kimia Eugène Schueller, sains selalu menjadi bagian inti DNA L'Oréal, yang membedakan kami dari yang lain. Komitmen kami terhadap penelitian dan inovasi yang didukung oleh riset berbasis sains telah menjadikan L'Oréal Group sebagai perusahaan kecantikan terbesar di dunia,” Ungkap Martin Crosnier, General Manager Consumer Products Division L'Oréal Indonesia. 

 



1 dari 5 halaman

Perlu Berhati-hati pada Rekomendasi Produk dari Influencer

Skin University by LOreal

Martin Crosnier mengatakan fakta bahwa konsumen Indonesia di tengah perkembangan industri kecantikan yang begitu cepat, perlu berhati-hati terhadap informasi seputar produk perawatan kulit, dan akhirnya akan mengikuti rekomendasi dari para beauty influencer yang mereka ikuti.

" Oleh karena itu, sebagai perusahaan, kami memiliki tanggung jawab untuk membantu para content creators dan beauty enthusiasts meningkatkan pengetahuan mereka, sehingga mereka dapat berbagi pengetahuan yang dapat dipertanggungjawabkan kepada rekan-rekan mereka. Skin University by L'Oréal adalah wujud nyata kepercayaan kami terhadap ilmu sains dan prinsip bahwa kamipun bisa tumbuh bersama dengan konsumen kami. Kami juga berharap dapat belajar dari mereka di acara ini," Martin menjelaskan.

Kelas pertama Skin University by L'Oréal akan difokuskan pada dua topik yang paling sering dicari dan dibicarakan: Skin Brightening dan UV Protection. Untuk menjawab dan mengupas fakta seputar permasalahan ini, Skin University by L'Oréal menghadirkan tim global L'Oréal Research and Innovation bersama dengan seorang dermatolog lokal untuk berbagi wawasan mereka dan meningkatkan pengetahuan para peserta acara. 

 

 

2 dari 5 halaman

Bahaya Bahan Brightening tanpa Uji Sains

Skin University by LOreal

Dr. Arini Astasari Widodo, SM, SpDVE, mengatakan 'mempunyai kulit yang lebih cerah adalah dambaan perempuan Indonesia pada umumnya, yang menimbulkan beberapa kekhawatiran.

" Ada banyak kesalahpahaman tentang bahan brightening dan ekspektasi terhadapnya, yang bisa menggiurkan konsumen untuk mencoba-coba meskipun tidak ada bukti sains-nya. Tentu saja ini menjadi perhatian bagi saya sebagai seorang dermatolog. Selain itu, mayoritas orang Indonesia masih belum rutin menggunakan tabir surya meskipun tahu betapa pentingnya produk tersebut untuk melindungi kulit mereka, apalagi bagi kita yang tinggal di iklim tropis," ungkap Dr. Arini.

 

 

3 dari 5 halaman

Prinsip L'Oréal Jawab Permasalahan Kulit Based on Science

Skin University by LOreal

Divya Agrawal, L'Oréal R&I General Manager menyatakan prinsip riset dan inovasi L'Oréal sangat sederhana: setiap produk harus menjawab permasalahan kulit para konsumen dan didasarkan pada ilmu sains yang terbukti.

" Oleh karena itu, perjalanan inovasi kami membutuhkan konsistensi dalam mencari terobosan sains terbaru serta menggali teknologi yang bisa merubah peta inovasi, serta membangun kepercayaan konsumen dengan mengkomunikasikan produk kami secara transparan, tanpa berkompromi dalam hal kualitas, efektivitas, dan keamanan," ungkapnya.

Pada acara ini, dua brand kecantikan terbesar di Indonesia - Garnier dan L'Oréal Paris - akan menonjolkan keunggulan L'Oréal dalam ilmu sains melalui sesi interaktif dengan para murid.

 

4 dari 5 halaman

Dermatologis L'Oréal Didukung oleh Sains dan Formula Mutakhir

Skin University by LOreal

Elisabeth Bouhadana, L'Oréal Paris Global Scientific Director mengatakan misi L'Oréal Paris dimulai dengan mendemokratisasi pioneering science yang membedakan L'Oréal dari yang lain. Formula L'Oréal terinspirasi dari prosedur dermatologis yang didukung oleh sains dan formula mutakhir.

" Produk-produk kami mendapat persetujuan dari para dermatolog independen hanya ketika kita sudah yakin produk tersebut telah titik performa optimal dan tingkat keamanan yang maksimal. Toleransi setiap produk perawatan kulit dievaluasi pada semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, dan diuji di bawah kontrol dermatolog dengan minimal 600 aplikasi," ungkap Elisabeth.

" L'Oréal Paris Glycolic Bright Serum, yang sangat populer di Indonesia, adalah salah satu contoh. Kandungan glycolic acid-nya telah terbukti membantu menyamarkan sel-sel kulit mati dari permukaan wajah dan mendorong pembentukan sel-sel baru, dimana Niacinamide, salah satu bahan aktif dermatologis lainnya menekan skin inflammation untuk menyeimbangkan dan memperlambat produksi pigmen berlebih. Sehingga kulit tampak lebih cerah dan menampakkan natural glow nya," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Mengadopsi Green Science untuk Keberlanjutan

Skin University by LOreal

Selain menciptakan produk yang ampuh maksimal bagi konsumennya, Bruno Zavaglia, Garnier Global Scientific & Sustainability Manager juga bercerita bagaimana Garnier memastikan rantai bisnisnya berdampak minimal bagi bumi, salah satunya dengan mengadopsi ilmu Green Science untuk membantu memberikan solusi yang lebih hijau bagi konsumen yang kini semakin sadar dan peduli terhadap keberlanjutan.

" Sejalan dengan komitmen Green Beauty, Garnier telah melakukan transformasi bisnis dari hulu ke hilir untuk memastikan keberlanjutan di setiap jalur produksi. Salah satu pengembangan kami adalah memprioritaskan Green Science dalam inovasi produk, termasuk produk yang kami luncurkan hari ini, Garnier UV INVISIBLE Serum Sunscreen. Dengan menggunakan Teknologi Air-Lock, Garnier UV Invisible Serum Sunscreen dapat melindungi dan mengunci filter UV yang terpapar pada kulit. Tabir surya ini juga terasa ringan di wajah dan mengandung Vitamin C," ungkap Bruno Zavaglia. 

Beri Komentar