Dipopulerkan Hailey Bieber, Strawberry Makeup Look Jadi Tren Riasan Wajah yang Fresh dan Sweet

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 11 Mei 2024 10:11
Dipopulerkan Hailey Bieber, Strawberry Makeup Look Jadi Tren Riasan Wajah yang Fresh dan Sweet
Ingin tampil segar dan manis seperti buah strawberry? Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat strawberry makeup look.

Tampil segar dan manis seperti buah strawberry mungkin terdengar seperti ide yang menarik untuk tampilan makeup. Dengan warna-warna cerah dan segar, kamu dapat menciptakan tampilan makeup yang mempesona. 

Dipopulerkan oleh Hailey Bieber, banyak beauty enthusiast yang kerap membuat berbagai tutorial untuk mendapatkan hasil strawberry makeup look ini. Buat kamu yang ingin mencoba makeup look ini, yuk simak langkah-langkahnya.

Berikut tutorial untuk menciptakan tampilan makeup "Strawberry" yang fresh dan sweet.

1 dari 4 halaman

1. Skin Preparation 

Strawberry Makeup Look - Skin Preparation© Parapuan

Sebelum mulai dengan riasan, pastikan kulit kamu dalam kondisi bersih dan lembap. Gunakan pelembap atau serum dan biarkan meresap selama beberapa menit sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Pastikan kulit kamu tidak kering untuk menciptakan hasil yang dewy dan flawless.

2. Foundation dan Concealer

Strawberry Makeup Look - Foundation dan Concealer© Blibli

Gunakan foundation sesuai dengan warna kulit kamu dan aplikasikan secara merata ke seluruh wajah. Gunakan concealer untuk menutupi noda atau ketidaksempurnaan yang ada di wajah dan pastikan untuk meratakan dengan baik agar hasilnya tampak natural.

3. Eyeshadow

Strawberry Makeup Look - Eyeshadow© Makeup Mekka

Untuk tampilan mata yang segar dan cerah, pilihlah warna eyeshadow yang terinspirasi dari warna buah strawberry. Gunakan warna merah muda, pink, dan krem untuk menciptakan tampilan yang manis dan menyegarkan. 

Aplikasikan warna merah muda di seluruh kelopak mata sebagai dasar. Kemudian, tambahkan sedikit warna pink di lipatan mata untuk memberikan dimensi. Akhiri dengan menerapkan sedikit warna krem di sudut dalam mata untuk memberikan efek terang.

2 dari 4 halaman

4. Eyeliner, Eyebrow, dan Mascara

Strawberry Makeup Look - Eyeliner, Eyebrow, dan Mascara© pinterest.com

Gunakan eyeliner cokelat gelap atau warna hitam untuk menciptakan garis yang lembut di sepanjang garis bulu mata. Kemudian, aplikasikan maskara secara merata ke bulu mata atas dan bawah untuk memberikan tampilan mata yang dramatis dan terbuka. Untuk bagian alis, kamu hanya perlu membuatnya natural dengan menambahkan sedikit riasan pada bagian yang kosong saja. 

5. Blush On dan Contour

Strawberry Makeup Look - Blush On dan Contour© pinterest.com

Pilihlah blush on yang sama dengan tampilan eyeshadow atau warna merah muda untuk menciptakan efek pipi yang segar dan manis. Oleskan blush on di tulang pipi dan ratakan dengan lembut ke arah rambut. 

Kamu juga perlu menambahkan contour di bagian hidung, rahang, dan bagian pipi. Tambahkan juga freckles di wajah dengan menggunakan eyeliner coklat untuk membuatnya terlihat natural. 

6. Lipstik dan Lipgloss

Strawberry Makeup Look - Lipstik dan Lipgloss© pinterest.com

Gunakan lipstik merah muda atau warna berry untuk mendapatkan hasil strawberry makeup look. Pastikan untuk mengaplikasikan lipstik dengan rapi dan merata untuk hasil yang sempurna. Kamu juga perlu menggunakan lipgloss untuk memberikan kesan bervolume dan plumpy

3 dari 4 halaman

7. Highlighter

Strawberry Makeup Look - Highlighter© pinterest.com

Tambahkan sedikit highlighter di atas tulang pipi, ujung hidung, dan di bagian tengah dahi untuk memberikan kilau yang segar dan flawless pada wajah. Jika kamu tak memiliki highlighter, kamu bisa skip bagian ini namun jika kamu memilikinya jangan lupakan menambahkannya sedikit. 

8. Final Touch

Strawberry Makeup Look - Final Touch© Parapuan

Terakhir, semprotkan setting spray ke seluruh wajah untuk mengunci tampilan makeup agar tetap segar dan tahan lama sepanjang hari. Kamu juga bisa menggunakan setting spray di tengah-tengah makeup setelah menggunakan base makeup

4 dari 4 halaman

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat menciptakan tampilan makeup yang segar dan manis seperti buah strawberry. Kunci dari strawberry makeup look ini adalah warna eyeshadow dan blush yang natural, serta lipgloss dan complexion yang sheer.

Pastikan melakukan skin prep agar complexion kamu flawless dan tahan lama. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar