Tunjukkan Dirimu Dengan Warna Rambutmu, Ini Tipsnya

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 30 Desember 2019 14:41
Tunjukkan Dirimu Dengan Warna Rambutmu, Ini Tipsnya
Rambut adalah mahkota wanita. Beragam tren tentang perawatan dan gaya rambut telah ada sejak sangat lama, dan seakan tidak ada putus-putusnya.

Seakan tak hanya cukup hanya bermain dengan model potongan rambut, bermain dengan warna rambut pun sudah lumrah dilakukan, baik oleh laki-laki maupun perempuan. Ragam warna yang digunakan pun mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Umumnya, warna-warna natural perempuan Asia seperti hitam dan coklat, yang punya penggemar paling banyak. Namun kini, perempuan makin sadar untuk mengekspresikan sendiri dirinya secara sadar dan bebas, sehingga pemilihan warna yang bisa dibilang cenderung tidak lumrah pun mulai punya banyak penggemar.

1 dari 9 halaman

Warna Cat Rambut Jadi Representasi Diri

Ilustrasi Pewarna Rambut

Dahulu, kegiatan mengecat rambut digunakan umumnya untuk menutupi uban, atau mempertegas kembali warna rambut asli. Namun seiring perkembangan jaman, dalam dunia gaya rambut masa kini, pemilhan warna cat rambut sudah menjadi simbol, atau representasi diri si pemilik rambut. Sehingga masing-masing tipe warna rambut bisa diasumsikan sebagai gambaran karakter sesorang. Berikut penjelasannya.

2 dari 9 halaman

Warna Rambut Hitam

Ilustrasi Warna Rambut

Bagi kamu yang cinta dengan warna alami rambutmu yaitu hitam, dan tidak tergiur untuk mencoba warna rambut lain. Ini tandanya kamu adalah orang yang percaya diri, dan kamu bangga akan hal itu. Kamu yakin bahwa yang membuat kepribadian menonjol ialah dari karakter diri yang kuat, bukan dari hanya sekedar penampilan.

3 dari 9 halaman

Warna Rambut Coklat

Ilustrasi Warna Rambut

Baik kamu memilih warna rambut coklat terang, coklat gelap, atau coklat kemerahan, kamu adalah orang yang berhati-hati dalam mengambil keputusan, namun tetap percaya diri. Karena pada dasarnya kamu tetap ingin merubah penampilan, namun dari sekian banyak pilihan warna cat rambut, kamu memilih warna coklat yang tidak mencolok.

4 dari 9 halaman

Warna Ombre

Ilustrasi Warna Rambut

Ombre adalah menggunakan dua warna yang bergradasi pada rambutmu. Biasanya perempuan yang senang dengan warna ombre dirambutnya, ialah dia yang sangat suka mencoba hal baru, dan berjiwa spontan, dan juga bisa bebas kalalu sewaktu-waktu ingin mengganti warna rambut. Untuk kamu yang ingin mengombre rambut, namun masih pemula, baiknya gunakan variasi warna ombre coklat yang cenderung aman. Tapi tentu karna kamu suka untuk mecoba hal baru, memilih warna adalah otoritasmu.

5 dari 9 halaman

Warna Highlights

Ilustrasi Warna Rambut

Ini adalah teknik pewarnaan rambut yang tidak mewarnai full rambutmu, namun hanya garis-garis warna terang yang menyatu dengan warna alami rambutmu. Ini akan terlihat sangat unik dan segar. Ini menandakan karakter aslimu yang masih kuat, namun kamu pun tidak suka ikut-ikutan karena punya pendirian yang kuat.

6 dari 9 halaman

Warna Two-Tone

Ilustrasi Warna Rambut

Ini agaknya pilihan warna yang lumayan ekstrim, tak mengherankan, bagi kamu yang suka menjadi pusat perhatian, dan tidak takut untuk bereskperimen, inilah pilihan warna yang asik. Kamu bisa berkreasi sebebasnya, karena pada umumnya, warna yang divariasikan adalah dua warna yang kontras. Tidak harus dalam satu spektrum warna yang sama, namun bisa saja berseberangan, misal warna pink dan orange, atau pink fantda dan biru tosca.

7 dari 9 halaman

Warna Tersembunyi

Ilustrasi Warna Rambut

Seperti namanya, teknik mengecat rambut ini hanya memberikan warna pada rambut bagian dalam, yang akan terlihat jika kamu menata rambutmu dalam gaya half updo, cepol, kuncir, atau top knot. Kalau prinsip hidupmu adalah 'work hard, play hard', maka variasi warna rambut ini bisa kamu coba.

8 dari 9 halaman

Warna Terang

Ilustrasi Warna Rambut

Warna yang digunakan pada teknik ini biasanya merah terang, ungu, kuning, atau jingga. Kamu masih merasa tenang saat mendengar semua warna rambut ini? berarti kamulah jodoh dari warna ini. Warna ini sangat cocok dengan kamu yang energik, ekstrovert, kreatif, dan supel. Kamu suka menjadi pusat perhatian di keramaian seperti pesta. Kamu biasanya mejadi opinion leader, karena pendapatmu cenderung selalu didengarkan, dan saranmu menjadi hal yang sangat berguna bagi keputusan yang diambil.

9 dari 9 halaman

Warna Pastel

Ilustrasi Warna Rambut

Bagi kamu wanita dengan percaya diri yang tinggi, cinta akan seni, dan fashionable, inilah warna cat rambut yang akan mewakili itu semua, apalagi jika kamu termasuk pecinta K-pop. Kamu menghargai berbagai macam bentuk seni, mulai dari seni musi, lukis, bahkan seni peran. Kamu bisa tampil sesuai apa kata hatimu, tanpa mengambil pusing apa kata orang.

Sebentar lagi tahun baru, punya warna rambut baru agaknya hal yang patut untuk dicoba , bukan?

Beri Komentar