Wardah Hadirkan “The House of W”, Sebuah Representasi dari Halal Lifestyle Ecosystem

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 16 Mei 2024 15:00
Wardah Hadirkan “The House of W”, Sebuah Representasi dari Halal Lifestyle Ecosystem
Makin suka deh sama brand yang sayang sama konsumennya gini~

Sebagai brand kecantikan terdepan di Indonesia, untuk pertama kalinya Wardah menyelenggarakan “The House of W” (Women, Wisdom, Wardah). Ini adalah suatu inisiatif di mana Wardah menghadirkan rumah khusus bagi perempuan dengan konsep ‘sisterhood’.

Tujuannya adalah mendorong para perempuan untuk saling mendukung dan mengembangkan diri untuk menciptakan kebaikan yang lebih besar dan luas. “The House of W” diselenggarakan pada 16-19 Mei 2024, di City Hall, Pondok Indah Mall 3.

1 dari 7 halaman

Wardah The House of W© Wardah

The House of W

Jadi, “ The House of W” menyediakan ruang eksklusif bagi perempuan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan. Setiap ruang membuka peluang bagi perempuan untuk saling memperkaya dan memperluas pemahaman mereka tentang dunia, menciptakan sebuah lingkungan di mana belajar, tumbuh, dan menginspirasi menjadi inti dari setiap interaksi.

Ruang ini diharapkan juga memperkuat persaudaraan perempuan, di mana persatuan berkembang, memberi inspirasi, pengaruh, dan semangat demi kebaikan yang lebih besar. Di sini, persaudaraan tidak hanya tumbuh, tetapi juga memberi dampak positif yang berkelanjutan, meningkatkan kesadaran akan kebaikan yang lebih besar bagi masyarakat.

2 dari 7 halaman

Wardah The House of W© Wardah

Sebuah Wujud dari Konsep Sisterhood

Novia Sukmawaty, Global Wardah Halal Beauty Group Head menyampaikan bahwa sebagai perempuan kita membutuhkan sebuah space untuk saling merangkul, mendukung, dan menginspirasi untuk semakin memberikan kebermanfaatan yang lebih luas. “ The House of W: Women, Wisdom, Wardah” terinspirasi dari konsep sisterhood – di mana perempuan saling menjadi support system untuk satu sama lain.

" Sesuai namanya, ‘The House of W’ menjadi sebuah ‘rumah’ bagi perempuan supaya bisa recharge sejenak lalu kembali menjalankan aktivitas dengan membawakan positive impact yang lebih luas lagi. Melalui “ The House of W”, Wardah hadirkan sebuah halal lifestyle ecosystem yang nyaman aman bagi para perempuan, sisterhood untuk berbagi ilmu, new experience yang saling membangun."

3 dari 7 halaman

Wardah The House of W© Wardah

Halal Lifestyle Ecosystem

Sementara itu, sebagai upaya terus memajukan halal lifestyle ecosystem, Wardah juga konsisten mendukung para perempuan untuk terus peduli terhadap lingkungan terdekat hingga global. Salah satu bentuk upaya Wardah dalam mendukung halal lifestyle secara global adalah mendukung langkah baik Bianca Kartika selaku Beauty & Halal Lifestyle untuk berkontribusi kepada komunitas Muslim di Korea Selatan.

Bianca menuturkan jika dirinya sebagai seorang Muslim yang tinggal di Korea Selatan, rasanya sangat senang jika bertemu dengan komunitas Muslim di sana dan menciptakan suatu kegiatan yang bermanfaat.

" Maka dari itu, aku bersama mereka memulai langkah baik dengan menginisiasi bagi-bagi iftar gratis di bulan puasa kemarin. Allhamdulilah, Wardah reach out ke aku dan memberikan support sehingga semakin banyak individu maupun komunitas Muslim di Korea Selatan yang tergerak untuk berpartisipasi dalam kegiatan berbagi," imbuh Bianca.

4 dari 7 halaman

Kemudian, di kesempatan yang sama, Putri Tanjung selaku Wardah Brand Ambassador membagikan pengalamannya dalam mendukung perempuan lain dengan konsep sisterhood.

“ Perempuan yang memiliki dampak bagi orang lain adalah perempuan progresif yang mau tumbuh dalam kebersamaan sehingga menciptakan lebih banyak movement yang bermanfaat. Sebagai seorang women leader, Saya mengajak brave beauties untuk memiliki progressive mindset dengan cara menumbuhkan wawasan dan berani menjadi diri sendiri.”

Lalu ada juga Dewi Sandra, Wardah Brand Ambassador, yang juga memberikan keterangan bahwa sebagai seorang perempuan, dirinya sering mendengar bagaimana masih banyak perempuan yang sulit untuk mengutarakan atau menyampaikan aspirasi dan isi hati mereka. Dan ternyata hal ini merupakan hal yang wajar ditemui.

" Setelah saya telusuri, ternyata hal ini terjadi karena perempuan tidak memiliki ruang yang aman bagi mereka. Saya berharap ‘The House of W’ akan menjadi tempat yang membuat perempuan nyaman dan leluasa, sehingga menciptakan positive sisterhood dimana semua perempuan dari berbagai latar belakang dapat berkumpul, berbagi pengalaman, dan saling menginspirasi.” ujar Dewi Sandra.

Untuk semakin mendorong perempuan untuk terus memberikan dampak, di akhir tahun lalu Wardah juga melakukan global movement melalui forum global - Brave Beauty Summit di Qatar. Pada kesempatan tersebut, Wardah mengajak seluruh perempuan untuk menyatukan hati dan bergerak bersama untuk menciptakan kebermanfaatan bagi sesama, menyuarakan dukungan terhadap isu kemanusiaan, terutama saudara-saudari di Palestina.

5 dari 7 halaman

Wardah The House of W© Wardah

Lebih Jauh Tentang “ The House of W: Women, Wisdom, Wardah”

Dengan komitmen membangun komunitas perempuan yang berdampak, Wardah melalui “ The House of W: Women, Wisdom, Wardah” ingin terus menjadi partner dalam perjalanan para perempuan progresif untuk menjadi lebih berdaya. Melalui berbagai kegiatan yang dapat ditemukan di 8 (delapan) ruangan berbeda, antara lain: the Wardah Tunnel, the Wisdom Room, the Wonder Room, the Wonderful Room, the Wondrous Room, the Wellness Room, W Cafe, hingga the Walls Room.

Ruangan-ruangan tersebut menawarkan experience menarik dan eksklusif khusus perempuan mulai dari:

  • Wardah Tunnel yang menampilkan history perjalanan Wardah.
  • Wisdom Room, ruang berbagi ilmu melalui talk show dan kajian inspiratif dan library untuk pengunjung bisa memperluas keilmuannya melalui buku-buku kolaborasi Wardah dan Barakah Indonesia.
  • Wonder Room, suatu space dimana pengunjung bisa mencoba teknologi Virtual Reality (VR) yang menyajikan kisah teladan Islam yang menginspirasi perempuan untuk menjadi muslimah yang lebih baik.
  • Wonderful Room, dimana pengunjung bisa mendapatkan perawatan head to toe mulai dari scalp check, face treatment, hand and foot massage hingga riasan wajah oleh professional make up artist Wardah.
  • Wondrous Room, ruangan yang menampilkan trend fashion mulai dari modest daily wear, hingga modest syar’i berkolaborasi dengan IKYK, DOA Indonesia, dan Itsar.
  • Wellness Room dimana pengunjung bisa berolahraga bersama instruktur professional kolaborasi Wardah dengan Curves Indonesia dan Rocca Space.
  • W Cafe, kolaborasi Wardah dengan Dream Dates, yang menyajikan hidangan lezat, halal dan berseni tinggi untuk memanjakan citarasa pengunjung.
  • Walls Room, immersive room yang menampilkan perjalanan para Brand Ambassador Wardah yang menjadi ruang akhir experience “ The House of W”.

6 dari 7 halaman

Beragam talk show, kajian inspiratif, dan workshop bisa diikuti oleh pengunjung “ The House of W” selama 4 hari mulai dari 16-19 Mei 2024, di antaranya Women Leadership Talk Show bersama Executive Director Al Mujadilah Qatar Foundation Dr Sohaira Siddiqui, Kajian Bersama dr. Aisyah Dahlan, Be Productive Muslimah, Uncover The Secrets Of Color To Elevate Your Beauty With The Experts, Impactful Beauty for the Greater Good, Building a Thriving Halal Lifestyle Ecosystem, Kajian Sisterhood Journey till Jannah, Perfume Workshop, Sisterhood 'till Jannah : Grow, Blooms, Flourish Together bersama Vebby Palwinta dan Cut Meyriska, New Trend in Beauty, by Science Powered Skincare bersama global expert, hingga talk show The Untold Story of being Content Creator bersama Jharna Bhagwani dan Fitri Tropica.

7 dari 7 halaman

Mendefinisikan Ulang Halal Lifestyle

Hadirnya Wardah di industri kecantikan telah menjadi katalisator transformasi gaya hidup halal, memperluas cakupannya, mendefinisikan ulang halal lifestyle. Halal lifestyle bukan sekedar menjauhi larangan Allah SWT dan melakukan hal baik, tetapi melakukan hal baik yang dapat membawa impact positif terhadap sesama.

Selain menjadi pionir dalam menciptakan produk kecantikan halal di Indonesia, upaya-upaya Wardah tidak hanya membantu konsumen menjalankan halal lifestyle, tetapi juga menginspirasi bisnis lain dalam industri kecantikan.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait program dan produk terbaru Wardah dapat mengunjungi media sosial Wardah seperti Instagram @wardahbeauty, Facebook Wardah Cosmetics, YouTube Wardahbeauty, Twitter @wardahbeauty, dan TikTok @wardahofficial serta official website Wardah www.wardahbeauty.com.

Beri Komentar