© Shutterstock.com/fizkes
Dinamika berhubungan bisa juga terjadi di tempat kerja. Ada kalanya kita bisa sedikit bergesekan dengan rekan kerja lho.
Salah paham dengan rekan kerja pun kadang nggak bisa dihindari. Ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebabnya dan hal semacam ini sebenarnya lumrah terjadi di antara kita.
Namun kadangkala, kesalah-pahaman bisa sampai berujung pada keretakan hubungan. Nggak mengherankan juga bila kesalah-pahaman ini membuat karyawan tidak lagi bertegur sapa satu sama lain.
Jika kamu mengalami hal semacam ini, maka kamu nggak boleh tinggal diam. Pertengkaran dengan rekan kerja bisa-bisa juga berimbas pada performa kerja lho.
Kalau kamu masih bingung harus bagaimana menghadapi situasi semacam ini, rangkuman dari swara.tunaiku.com ini bisa kamu coba lho.
Jika kamu bertengkar dengan rekan kerja bahkan sampai satu hari nggak bertegur sapa, maka kamu nggak boleh diam-diam terus.
Gunakan waktu untuk introspeksi dan cari tahu solusi apa yang bisa kamu pakai untuk menyelesaikan permasalahan di antara kalian.
Memulai pembicaraan dengan seseorang yang sedang bertikai dengan kita memang nggak mudah. Tapi cara ini harus tetap kamu gunakan.
Kalau kamu berhasil mengajak bicara lebih dulu, sama artinya dengan kamu punya inisiatif untuk memperbaiki keadaan yang buruk.
Memang nggak mudah untuk menyelesaikan permasalahan dengan rekan kerja. Tapi kamu tetap perlu memperbaiki keadaan ini.
Carilah waktu dan tempat yang tepat bagi kalian untuk bicara berdua.
Jika sudah ketemu momen yang tepat, maka kamu perlu terbuka dan menyampaikan uneg-uneg yang kamu rasakan. Berilah kesempatan juga bagi rekanmu untuk menyampaikan hal serupa.
Dengan keterbukaan satu sama lain, kalian bisa mengetahui apa yang diinginkan dan bisa berusaha mencapai kesepakatan.
Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki hubungan dengan rekan kerja. Semoga bisa membantu ya!