5 Cara Membuat CV di Word yang Mudah, Menarik, dan Praktis

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 17 Oktober 2022 08:23
5 Cara Membuat CV di Word yang Mudah, Menarik, dan Praktis
Buat kamu yang sedang mencari kerja atau para fresh graduate, membuat CV yang menarik adalah hal penting. Lalu gimana ya cara membuat CV di word yang mudah?Langsung saja simak informasi di bawah ini.

CV atau Curriculum Vitae merupakan dokumen ringkas terkait data diri kamu. Sebelum mengetahui cara membuat CV di word, terdapat beberapa poin penting yang harus ada di CV kamu, yaitu: data diri, pendidikan terakhir, pengalaman pekerjaan, pengalaman organisasi, dan skills atau kemampuan.

Untuk kamu yang ga bisa desain, tapi tetap pengen tahu gimana sih cara membuat CV di word supaya dilirik oleh perusahaan yang akan dilamar? Tenang aja, dengan aplikasi microsoft word membuat cv kini jauh lebih mudah. 

Jika kamu tidak memiliki keterampilan menggunakan Adobe Illustrator atau Adobe Photoshop, Microsoft Word bisa jadi solusi kamu. Tanpa membayar jasa desainer kamu juga bisa membuat CV yang menarik. Yuk ikuti langkah-langkah cara membuat CV di word berikut. 

 

1 dari 5 halaman

Cara Membuat CV di Word 2010

Cara Membuat CV di Word 2010

Untuk sobat diazen yang memiliki Laptop atau PC dengan aplikasi word 2019. Kamu bisa ikuti cara membuat cv di word 2019 yang dilansir dari virtualofficeku.com di bawah ini, dijamin gampang banget kok. 

 Cara Membuat CV di Word 2010:

  • Download aplikas microsft word, buka aplikasi di laptop atau PC

  • Pilih opsi file

  • Klik “ New”, lalu pilih “ Resume and Cvs”

  • Pilih template CV yang sesuai

  • Isikan informasi tentang diri kamu sesuai dengan template CV yang telah dipilih

  • Jika sudah selesai, pilih menu “ File”, lalu klik “ Save As”

  • CV mu akan otomatis tersimpan

 

2 dari 5 halaman

Cara Membuat CV di Word 2013

Cara Membuat CV di Word 2013

Aplikasi microsoft word sudah menyediakan lebih dari 20 templates CV yang bisa diakses gratis oleh penggunanya. Ini dia cara membuat CV di Word 2013, dijamin anti ribet dan gampang banget!

Cara Membuat CV di Word 2013:

  • Nyalakan Laptop atau PC, lalu bukalah aplikasi bawaan microsoft word

  • Pilih opsi “ More Templates”

  • Klik menu “ Resume and Cover Letter”

  • Scroll CV yang sesuai, lalu klik 2 kali pada template CV pilihanmu

  • Jika kamu ingin mengubah tampilan template, klik kiri lalu ketiklah di keyboard nama template yang tersedia lainnya.

  • Simpan dokumen CV kamu dengan mengklik opsi “ Save” pada menu “ File”

 

3 dari 5 halaman

Cara Membuat CV di Word 2007

Cara Membuat CV di Word 2007

Dikutip dari Codee.com, membuat CV sebenernya ga sesusah itu kok! Tanpa harus repot menggunakan aplikasi illustrator, seperti photoshop, corel draw, dsb. Yuk ikuti cara membuat CV di word 2007 berikut.

Cara Membuat CV di Word 2007:

  • Bukalah aplikasi microsoft word

  • Klik opsi “ New Document”, lalu pilih “ Blank and Recent” dan “ Blank Document”

  • Pilih bagian “ Resume and Cover Letters” dan isikan informasi yang dibutuhkan sesuai dengan template

  • Jika kamu sudah mempunyai template yang sudah di download, kamu bisa cek pada menu “ Installed Template”, lalu pilih template sesuai keinginan mu dan klik “ Create”

  • Klik opsi “ Save” ketika CV mu sudah selesai dibuat

 

4 dari 5 halaman

Cara Membuat CV di Word 2016

Cara Membuat CV di Word 2016

Kamu tentunya pasti ingin mengemas CV semenarik mungkin dengan cara yang simpel, bukan? Yap, tanpa harus menggunakan jasa pembuatan CV kamu hanya perlu membuka PC atau Laptop menggunakan aplikasi Ms. Word 2016. Kerjanesia.id kasih tau cara membuat CV di Word 2016, disimak ya!

Cara Membuat CV di Word 2016:

  • Buka aplikasi microsoft word 2016

  • Klik bagian “ New Blank Document”. lalu pilih “ More Templates”

  • Scroll ke bawah untuk menemukan template CV yang sesuai

  • Klik opsi “ Create” di kanan bawah

  • Lalu isikan data diri dan informasi kamu sesuai dengan template CV

  • Jika sudah selesai, klik save as dan pilih “ Type Document” menjadi “ PDF atau Word” sesuai kebutuhan kamu.

 

5 dari 5 halaman

Cara Membuat CV di Word 2019

Cara Membuat CV di Word 2019

Dengan template bawaan di microsoft word, kini kamu bisa membuat CV yang unik dengan cara yang sangat simpel. Cukup unduh template yang sudah tersedia dan isikan data kamu. Yuk ikuti cara membuat CV di word 2019 berikut.

 Cara Membuat CV di Word 2019:

  • Buka aplikasi Ms.Word di PC atau Laptop

  • Klik opsi file

  • Pilih New, kemudian klik Resume and CVs

  • Klik More templates dan pilih template CV kamu

  • Ketikkan informasi pribadi yang sesuai dengan template pilihanmu

  • Klik menu Save As saat CV mu telah selesai diedit. 

Cara membuat CV di Word sangat mudah bukan? Kamu bisa memanfaatkan aplikasi MS.Word dengan tipe manapun, bantu kamu membuat CV yang menarik dan praktis. Langsung praktikkan ya sobat diazen!

Penulis: Salma Oceania V.P.

Beri Komentar