© 2020 Https://www.unsplash.com/Linkedin Sales Navigator
Jadi seorang karyawan baru, otomatis membawamu ke lingkungan yang baru pula. Sebagai 'anak baru', pasti akan ada banyak yang kamu belum ketahui kan?
Nah, masalahnya, banyak karyawan baru yang sungkan untuk bertanya, karena masih merasa asing dengan lingkungan dan HR mereka. Apalagi jika bersangkutan dengan benefit atau hak apa saja yang mereka dapatkan sebagai karyawan di kantor baru mereka.
Jika kamu merasa punya sifat itu, yuk mulai diubah, bertanya perihal benefit di kantor baru ada etikanya kok, melansir dari karirdotcom, ini dia tipsnya.
Percayalah, HR yang sedang kamu ajak berbicara juga pernah ada di posisimu, yaitu karyawan baru. Jadi, sangat ragu jika ingin bertanya sedetail mungkin. Bertanya detail ini pun nantinya akan berguna untuk mengurangi terjadinya salah paham di kemudian hari.
Jika ada hal yang ingin kamu negosiasikan, tak apa, hal ini wajar. Tapi ingat, tetap menjaga kesopanan, jangan sampai malah kamu terkesan mendesak bahkan memaksa.
Atau kontrak kerja, nah ini nih biasanya krusial, karena di sini lah akan tertulis apa hak dan kewajiban seseorang selama bekerja di kantor tersebut. Akan sangat bagus jika HR memberikan offering letter terlebih dahulu untuk kamu pelajari, dan jika ada yang masih belum kamu pahami dengan baik, ingat, jangan ragu untuk bertanya. Hindari zona abu-abu dalam sebuah offering letter, pastikan semuanya jelas ya.
Semoga membantu.