© Freepik
Deadline kerja sering kali terasa menyebalkan, apalagi kalau deadline menumpuk secara bersamaan. Hal ini jadi mengharuskanmu lembur untuk menuntaskan pekerjaan.
Tapi sadar gak sih, ternyata deadline kerja justru bermanfaat dan baik untuk perkembangan kariermu? Kok bisa? Makanya yuk simak artikel di bawah!
Gak bisa dipungkiri bahwa pekerjaan tanpa tenggat waktu seringkali membuatmu menunda-nunda penyelesaiannya. Sebaliknya, deadline kerja justru membuatmu jadi lebih sigap, terutama jika ada pekerjaan lain yang sudah menunggu.
Manfaat deadline kerja membuatmu jadi pribadi yang lebih disiplin sehingga kamu senantiasa dianggap profesional saat bekerja.
Menghadapi deadline kerja yang bertubi-tubi tentu sering membuatmu bingung dan kewalahan, apalagi kalau kamu adalah fresh graduate. Semua kebingungan ini bisa teratasi kalau kamu sudah terlatih menyelesaikan deadine tersebut.
Seiring berjalannya waktu, deadline kerja membantumu menciptakan pola kerja yang teratur sehingga kamu bisa mencapai kondisi worklife balance meskipun selalu sibuk bekerja.
Menyelesaikan deadline kerja adalah salah satu tolak ukur kesuksesan kerja. Tapi tentunya hal ini harus diimbangi dengan kualitas hasil kerjamu. Jangan sampai kamu terburu-buru menyelesaikan pekerjaan tanpa memperhatikan detailnya.
Menuntaskan berbagai hal secara cepat dalam bekerja adalah salah satu kunci profesionalitas. Kalau kamu terbiasa bergerak cepat menyelesaikan pekerjaan, maka kamu juga akan menjadi pribadi yang lebih tanggap dalam menghadapi perubahan di dunia kerja, istilahnya adalah 'sat-set-was-wes'.
Semoga kamu termasuk orang yang mampu memaksimalkan manfaat deadline kerja untuk mendukung kariermu ya!