© Shutterstock BigTunaOnline
Siapa sangka platform video yang dulunya menjadi bahan olok-olok di internet, kini justru jadi salah satu perusahaan media sosial terkemuka di dunia.
Melansir Entrepreneur, platform ini dianggap paling ramah bisnis bagi pengusaha yang ingin mengembangkan pasarnya.
Bagaimana bisa? Karena TikTok didesain khusus untuk membangun branding dan saat ini ada banyak pengusaha yang sudah memanfaatkan fitur tersebut.
Di era internet yang maju ini, penonton menginginkan informasi cepat dan menghibur. Katakanlah TikTok, cukup dengan durasi 15-30 detik saja orang sudah bisa mendapatkan informasi yang menghibur dan tidak butuh waktu yang lama.
Oleh karena itu pengusaha harus mulai bisa menyesuaikan konten TikTok yang diunggah dengan branding mereka sendiri.
Daripada bingung, nih intip tips-tipsnya!
Konten yang menarik bukan cuma konten yang menghibur, melainkan informatif dan mendidik audiens. Oleh karenanya, pikat netizen dengan video-video seperti itu untuk meningkatkan daya tarik yang lebih tinggi.
Kalau kamu memposting setidaknya sekali sehari, algoritma TikTok mulai 'membacamu' sebagai seorang creator dan kemungkinanmu untuk masuk page 'For You' lebih besar.
Melibatkan audiens sangatlah penting, sehingga membangun fondasi antara kamu dan andiens yang loyal.
Setelah melakukan semua itu, tinjau kembali postingan atau kontenmu untuk melihat konten seperti apa yang berhasil diminati audiens. Dengan begitu kamu bisa membuat konten yang lebih baik lagi.
Memang tidak instan, tapi dengan niat dan konsistensi, bisnismu bakal lirik oleh masyarakat. Selamat mencoba!