30 Nama Model Rambut Pria yang Populer, Auto Bikin Kamu Stylish dan Kece Maksimal!

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 24 Februari 2022 11:00
30 Nama Model Rambut Pria yang Populer, Auto Bikin Kamu Stylish dan Kece Maksimal!
Kalau kalian paling suka gaya rambut yang bagaimana guys?

Nama model rambut pria pastinya sangat banyak sekali. Apalagi, setiap jaman pasti memiliki gaya rambut yang ngetren tersendiri. Jadi hampir bisa dipastikan setiap waktu, gaya rambut pria selalu bertambah.

Nama model rambut pria yang cukup populer untuk saat ini mungkin yang banyak digunakan oleh idol-idol Korea. Gaya rambut tersebut namanya adalah comma hair. Yaitu gara rambut yang tebal dan kemudian diatat menyerupai belah tengah.

Tapi, nggak hanya itu tentunya, masih banyak lagi nama model rambut pria yang ngtren dan pastinya nggak kalah keren dan stylish dari yang lagi hyper sekarang. Berikut adalah beberapa nama model rambut pria dari berbagai sumber yang bisa kamu jadikan referensi gaya rambut.

1 dari 10 halaman

1. Undercut

Nama Model Rambut Pria

Nama model rambut pria yang pertama adalah undercut. INi adalah gaya rambut yang tak lekang oleh waktu karena sudah ada sejak jaman dahulu dam masih banyak yang menggunakan gaya ini sampai sekarang.

Secara umum, Undercut ini adalah model potongan rambut khas dengan bagian samping dan belakang yang tipis, sedangkan bagian atasnya disisakan tebal.

2. Pompadour

Nama Model Rambut Pria

Setali tiga uang dengan undercut, nama model rambut pria Pompadour ini juga selalu eksis di setiap zaman. Jadi, ini adalah gaya rambut pada bagian atas rambut yang bervolume. Untuk menatanya, bentuk volume dulu pada rambut bagian atas, lalu sisir ke belakang.

2 dari 10 halaman

3. Two Block

Nama Model Rambut Pria

Nama model rambut pria yang selanjutnya adalah two block. INi adalah gaya rambut yang sering kalian lihat di idol atau bintang drama korea. Tak heran jika gaya rambut two block ini sangat populer.

4. Mullet Hair

Nama Model Rambut Pria

Muller hair ini juga nama model rambut pria yang juga cukup populer. Gaya rambut ini sudah populer sejak tahun 70-an loh. Untuk ciri khas Mullet Hair ini adalah adalah pendek di bagian samping dan depan, tetapi panjang di bagian belakang.

3 dari 10 halaman

5. Bowl Cut

Nama Model Rambut Pria

Masih sekitar nama model pria yang ngetren saat ini, ada nama gaya rambut Bowl Cut. Bowl cut ini terinspirasi dengan model rambut yang menyerupai mangkok (bowl). Pas banget untuk pria yang memiliki rambut lurus dan tebal.

6. Crop Cut

Nama Model Rambut Pria

Nama model rambut pria crop cut juag merupakan gaya rambut yang cukup populer. Crop cut adalah potongan undercut yang dipadukan dengan potongan rambut bowl cut.

4 dari 10 halaman

7. Short Caesar Cut

Nama Model Rambut Pria

Secara umum, nama model rambut pria Short Caesar Cut ini sama persis dengan crop cut. Hanya saja, pada model ini rambut dipotong dengan cukup pendek.

8. Crew Cut

Nama Model Rambut Pria

Nama model rambut pria Crew Cut ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan rambut pendek namun tetap stylish. Ciri khas crew cut adalah menipiskan rambut pada bagian belakang dan samping kepala untuk bagian atas juga tidak terlalu bervolume dan tebal.

5 dari 10 halaman

9. Top Knot

Nama Model Rambut Pria

Top Knot adalah nama model rambut pria yang cocok buat kamu yang punya rambut panjang dan nggak suka ribet. Ya, ini adalah gaya rambut kuncir bagian atas. Nama lain dari gaya rambut ini adalah Man Bun.

10. Comma Hair

Nama Model Rambut Pria

Ini adalah nama model rambut pria yang populer di kalangan idol Korea. Ciri khas dari gaya rambut ini adalah panjang sedang. Juga, untuk penataannya cenderung berlah tengah namun juga perlu dilakukan blow dry untuk menimbulkan efek lengkung.

6 dari 10 halaman

11. French Crop

Nama Model Rambut Pria

Jadi, nama model rambut pria yang selanjutnya adalah french crop. Ciri khasnya adalah guntingan yang sangat pendek di bagian belakang dan kedua sisi, namun sisi atasnya dibiarkan agak panjang namun tetap berada di atas alis sekitar 1,5 cm.

12. Tight Crop

Nama Model Rambut Pria

Buat kamu yang nggak suka gaya yang mencolok, Tight Crop ini adalah gaya yang cocok. Jadi ini adalah gaya rambut yang kesannya rapi namun tetap stylish dan kasual.

13. Faux Hawk

Nama Model Rambut Pria

Nama model rambut pria Faux Hawk ini adalah gara rambut yang pernah dipakai oleh beberapa artis papan atas Hollywod. Jadi ini adalah gaya rambut yang cocok buat semua bentuk wajah dan hair texture.

14. Mohawk

Nama Model Rambut Pria

Nah kemudian nama model rambut pria adalah Mohawk. Sama seperti Faux Hawk, hanya saja mohawk ini lebih terlihat berani karena bagian samping rambut dicukur habis dan hanya menyisakan bagian tengah.

7 dari 10 halaman

Untuk berikut ini adalah nama model rambut pria lainnya yang bisa kamu jadikan referensi jika kamu bosan dengan gaya rambut yang gitu-gitu aja. Enjoy, ya!

15. Tapper Fade

16. Low Fade

17. High Top Fade

18. Curtains

8 dari 10 halaman

19. Quiff

20. Relaxed Quiff

21. Short and Spiky

22. Buzz Cut

23. Side Part

24. Slick Back

25. Comb Over

26. Wavy Ivy League Cut

9 dari 10 halaman

27. Textured Crop

28. Brushed on Top

29. Afro Fade

30. Bob Style

Jadi itu lah beberapa nama model rambut pria yang yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga ini bisa bermanfaat buat kamu ya!

Beri Komentar