300 Calon Polisi Positif Corona di Sukabumi, Waduh Banyak Banget!

Reporter : Riza Umami
Kamis, 2 April 2020 15:05
300 Calon Polisi Positif Corona di Sukabumi, Waduh Banyak Banget!
Serius ini?

Kabar mengejutkan datang dari Setukpa Lemdikpol (Sekolah Perwira Lembaga Pendidikan Polri yang ada di Sukabumi, Jawa Barat. Setelah dilakukan rapid test, diketahui bahwa ada 300 siswa yang positif Corona.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Dilansir dari berbagai media rapid test ini dilakukan pada 1550 siswa yang ada di sana.

1 dari 2 halaman

Berawal dari seorang siswa yang mengeluh karena sakit DBD. Namun, kemudian ada delapan siswa lain yang juga mengalami demam tinggi. Setelah dilakukan test ternyata tujuh orang ini positif terjangkit virus Corona.

Saat ini mereka sudah menjalani perawatan di RS Polri Said Sukanto, Jakarta Timur dan dua orang dirawat di RD Bhayangkara Brimob Jakarta. Mereka tidak diizinkan pulang dan harus menjalani isolasi selama 14 hari lamanya.

2 dari 2 halaman

Dari hasil rapid test yang dilakukan pada 126 polisi wanita dan 1424 polisi laki-laki, 300 diketahui positif. Namun, akurasinya hanya 80% karena mereka perlu menjalani pemeriksaan swab untuk mengetahui hasil pastinya.

Saat ini para calon perwira polisi ini diisolasi di dalam barak. Mereka harus melakukan isolasi ini selama 14 hari. Setelah sudah selesai nanti, 300 orang ini akan mengikuti pemeriksaan swab untuk mengetahui hasil aslinya mereka benar-benar positif virus Corona atau tidak. Semoga saja tidak ya, gimana menurutmu?

Beri Komentar