© 2022 Theindustry.fashion
Nama toko jadi salah satu faktor penentu kesuksesan usaha atau bisnis yang sedang kamu jalankan. Pasalnya, nama toko yang dipilih untuk sebuah usaha tidak hanya mempermudah konsumen dalam mengenali produk atau jasa yang kamu tawarkan.
Makanya tak heran jika pemilihan nama toko yang bagus pasti akan diupayakan oleh para perintis usaha. Nama toko sendiri disebut memberi pengaruh besar terhadap perkembangan target pasar yang dituju, dalam hal ini adalah untuk meningkatkan profit.
Belakangan, nama toko yang bagus juga sering dicari seiring dengan tren usaha usai masa pandemi. Banyak masyarakat yang mulai merintis usaha mereka di bidang masing-masing, tanpa harus menggunakan modal besar dengan metode dalam jaringan atau bisnis online.
Karena mengandalkan promosi melalui online, nama toko yang bagus jadi upaya branding yang paling bisa diandalkan. Selain itu, nama toko yang bagus juga bisa jadi sarana pembeda yang bisa memudahkan konsumen dalam mengidentifikasi kelebihan produk dan jasa yang ditawarkan.
Sebelum memulai memilih nama toko yang bagus, sebaiknya kamu pelajari dulu tips-tipsnya. Dengan memahami deretan tips-tipsnya kamu bisa memulai menentukan pemilihan nama terbaik untuk bisnis yang sedang kamu rintis.
Sebelum membuat nama untuk online shop tentunya anda harus melakukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu. Menentukan nama onlineshop yang sesuai dengan produk yang akan dijual akan menjadikan nilai lebih karena akan lebih mudah diingat oleh customer nantinya.
Contohnya seperti jika anda menjual buku anda bisa memberikan nama Bukukita.com, Tokobuku.com dan masih banyak lagi inspirasi nama unik yang bisa anda gunakan dan juga terbaca pada index google.
Selain itu, hal ini menjadi penting agar jika ada yang mencari produk serupa, nama olshop kamu bisa muncul dalam list pencarian konsumen.
Jika kamu memilih nama atau hendak membuat nama online shop, jangan menggunakan nama yang terlalu susah. Usahakan memilih nama yang mudah dibaca dan juga mudah diingat dengan para customer.
Hal tersebut akan sangat berguna dan memudahkan orang mengenali online shop anda melalui lisan ataupun pikiran.
Seperti contohnya e-commerce yang ada di Indonesia ini sangat mudah diingat dan dilafalkan. Seperti Tokopedia, buka lapak, sophee, blibli. Namanya cukup singkat tapi mudah untuk dihafalkan dan diingat.
Berbeda jika kamu membuat nama yang susah disebut seperti CenterStore orang-orang yang tidak bisa berbahasa inggris akan susah membacanya dan mengingatnya.
Setelah memilih nama toko yang bagus, kamu bisa menyesuaikannya dengan logo produk atau jasa yang akan kamu tawarkan. Usahakan untuk memilih logo yang belum pernah digunakan sebelumnya ya. Soalnya, orisinalitas logo jadi penentu konsumen untuk mengindentifikasi produk kamu.
Setelah memahami pentingnya dan tips memilih nama toko yang bagus, kamu bisa menyesuaikan pemilihan nama dengan tujuan dan target pasar usaha yang kamu rintis. Nah, ini dia deretan rekomendasi nama toko yang bagus, yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber:
Itu dia deretan rekomendasi nama toko bagus yang sudah dihadirkan oleh Diadona. Semoga deretan nama tersebut bisa memberi inspirasi dan menjadikan bisnis kamu makin berkembang dan maju ya.