9 Cara Membuat Doodle Art Nama Bagi Pemula Ini Seru Banget Buat Jadi Hobi Barumu

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 27 Juli 2020 20:27
9 Cara Membuat Doodle Art Nama Bagi Pemula Ini Seru Banget Buat Jadi Hobi Barumu
Cara membuat doodle art nggak susah loh, kayak gini contohnya.

Tahu nggak sih, cara membuat doodle ini beda dari lukisan lainnya loh! Membuat doodle art tidak memiliki tujuan tertentu atau malahan dibuat tanpa sadar. Bahkan seni yang satu ini nggak memperhitungkan teknik seni lukis seperti yang biasanya dipelajari.

Bisa dibilang, doodle art ini lebih mengekspresikan perasaan untuk wadah interesting ya guys. Bahkan, hasil dari doodle art ini bermacam-macam, bisa gambar binatang, huruf, nama atau coretan abstrak. Makanya kebanyakan hasil dari seni ini menyenangkan, lucu sekaligus indah.

1 dari 5 halaman

Cara Membuat Doodle Art Bagi Pemula

Cara Membuat Doodle Art Bagi Pemula


Penting banget nih buat menyiapkan alat dan bahan terlebih dulu sebelum memulai cara membuat doodle art. Sebenarnya, doodle art bisa dibuat dengan pensil atau pena di atas kertas dengan warna efek B/W. Namun ada beberapa alat yang bisa kamu siapkan untuk membuat doodle art keren jika ingin menekuninya.

1. Buku sketsa
2. Pensil
3. Pulpen
4. Tinta pena
5. Spidol marker
6. Stabilo
7. Arang
8. Pensil warna
9. Kapur
10. Cat

2 dari 5 halaman

Langkah-langkah Cara Membuat Doodle Art

Cara Membuat Doodle Art Bagi Pemula


Setelah alat yang diperlukan sudah kamu siapkan semua, berikut ini cara membuat doodle art yang mudah bagi pemula.

1. Meski doodle art bukan seni yang dimaksudkan untuk tujuan tertentu, tapi juga perlu sebuah inspirasi untuk disalurkan jadi doodle art. Bisa kamu dapatkan dari peristiwa, seseorang, tempat, lagu favorit atau apapun itu.

2. Doodle art bisa kamu buat dengan membuatnya jadi satu sketsa. Biasanya doodle art ini memang menggambar berbagai macam hal dalam satu lembar. Jadi tinggal menggabungkan semua imajinasi yang ada di otakmu dalam selembar sketsa soalnya nggak ada konsep khusus untuk menggambar doodle art.

3. Karena doodle art berisi gambar dan tulisan, maka kamu juga perlu menentukan jenis font apa yang mau kamu pakai guys. Kamu juga perlu menyusun kata atau kalimat apa sih yang kamu tuangkan di karyamu nanti. Bahkan font ini sering banget mempengaruhi hasil doodle art menjadi luar biasa loh!

3 dari 5 halaman

4. Kalau kamu sudah menentukan imajinasi apa saja yang mau kamu tuangkan, cobalah untuk menentukan tema sebagai langkah selanjutnya dalam cara membuat doodle art. Ada beberapa piliha tema yang bisa kamu pilih sebagai pemula nih!

- Gambar bunga mawar dan beri detail di kelopaknya.

- Gambar setangkai bunga daisu dan menulis beberapa kata di kelopaknya.

- Gambar beberapa bunga matahari yang terkena pancaran sinar mentari.

- Gambar taman yang penuh bunga-bunga unik dari imajinasimu.

- Kamu juga bisa menggambar bunga-bunga yang kamu suka disertai namamu loh!

- Menggambar vas kemudian dilanjutkan sebuket bunga kesukaanmu juga seru nih!

4 dari 5 halaman

Cara Membuat Doodle Nama

Cara Membuat Doodle Nama


Yap, seperti yang sudah sempat dibahas di atas kalau penentuan font dalam cara membuat doodle art itu penting. Nah cara membuat doodle art bisa jadi pilihan pertamamu yang masih baru mau coba-coba nih! Kebanyakan orang akan mulai melakukan doodle art dengan namanya sendiri atau nama orang tersayang.

1. Pertama, kamu perlu menulis nama dalam font tertentu yang bergelembung.

2. Jika nama sudah terbentuk, lanjutkan dengan menggambar di sekitar nama dengan gelembung-gelembung sabun mengelilingi.

3. Kamu juga bisa membuat karyamu jadi lebih ramai dengan menulis nama di berbagai font.

5 dari 5 halaman

4. Menulislah nama dengan ukuran font paling besar sampai yang paling kecil lalu digabungkan dengan berbagai karakter di imajinasimu.

5. Setelah itu, tambahkan warna pakai spidol, stabilo, pensil warna, cat atau bahkan arang. Sesuka kamu gitu guys. Tapi kalau mau pakai tema monochrome juga bagus kok.

Jadi seperti itu guys, cara membuat doodle art yang mudah bagi pemula. Di sini kamu jadi bebas berekspresi menuangkan imajinasimu.

Beri Komentar