Adul Bantah Alami Glukoma Usai Dirumorkan Buta Gegara Selalu Pakai Kacamata Hitam

Reporter : Kurnia
Jumat, 21 Juni 2024 12:05
Adul Bantah Alami Glukoma Usai Dirumorkan Buta Gegara Selalu Pakai Kacamata Hitam
Adul memberikan klarifikasi terkait rumor yang merebak terkait kondisi kesehatan matanya

Beberapa waktu terakhir nama komedian Adul mencuat usai dikabarkan mengalami glukoma hingga sebabkan kebutaan.

Menanggapi berita yang kian merebak, Adul pun membantah jika dirinya mengidap penyakit glukoma tersebut. Adul juga memastikan jika saat ini dirinya dalam keadaan baik.

1 dari 4 halaman

Namun, Adul tak menampik jika kondisi matanya memang sedang ada masalah. Komedian kondang itu mengaku jika di dalam matanya ada sesuatu berwarna putih. Kendati begitu, selaput putih tersebut tidak menganggu penglihatan Adul.

" Kalau ini itu putih lemak, selaput lemak dan memang pernah ke dokter kata dokternya waktu itu harus di operasi tapi takut karena zamannya Covid. Ini mah nggak apa-apa juga," kata Adul yang dikutip pada Jumat, (21/6/2024).

Menurut Adul, selaput lemak berwarna putih di matanya itu pertama kali disadari oleh sang manajer. Hingga dalam beberapa waktu Adul memutuskan untuk dioperasi namun gagal.

2 dari 4 halaman

Adul Dikabarkan Idal Glukoma

" Ini katanya katanya karena makanan yang berlemak dan debu sih jadi sebenarnya ya nggak apa-apa juga. Waktu itu mau operasi cuma nggak jadi," jelas Adul yang dilansir dari laman detikhot.com.

Menanggapi rasa penasaran warganet, Adul kemudian menjelaskan jika ia memakai kacamata hitam karena sinar matahari yang terlalu kuat. Bukan karena buta ataupun glukoma seperti berita yang beredar.

" Nggak, nggak ada apa-apa. Nggak ada (Glaukoma) nggak ada (buta) penglihatannya alhamdulillah sampai sekarang normal," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Meski begitu, Adul enggan menindaklanjuti lagi terkait berita tentang dirinya yang beredar luas.

" Kalau prinsip saya selama dia nggak nyolek saya, nggak apa-apa sudah dan saya nggak merasa dicolek kemarin," tutup Adul.

Jadi, dapat dipastikan berita yang beredar luas tentang kondisi kesehatan mata komedian Adul itu hoax ya, Diazens.

Beri Komentar