Akhirnya Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Lily, Bukan Bayi dari Palestina

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Minggu, 4 Agustus 2024 17:17
Akhirnya Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Lily, Bukan Bayi dari Palestina
Lily lahir dari kondisi yang kurang beruntung dan tidak diinginkan oleh orang tuanya. Lalu Lily datang ke keluarga Raffi Ahmad saat Nagita ingin sekali memiliki anak perempuan.

Kayaknya hampir seluruh netizen penasaran dengan siapa sebenernya sosok Lily, bayi perempuan beruntung yang diadopsi oleh keluarga Raffi Ahmad. Bukan cuman karena karena kehadirannya yang tiba-tiba, namun juga nasib baik yang akan didapat Lily bila menjadi anak angkat Sultan Andara tersebut.

Saat bayi Lily pertama kali muncul di akun instagram pasangan ini dan diperkenalkan sebagai hadiah dari Tuhan, Raffi Ahmad belum banyak menjelaskan tentang asal-usul Lily. Namun kini Raffi Ahmad membeberkan siapa Lily sebenarnya.

1 dari 4 halaman

Raffi Ahmad Jelaskan Asal-usul Lily© 2024 instagram.com/raffinagita1717/

Dikutip dari Liputan6.com, Raffi Ahmad menceritakan bahwa pada awalnya dia, Nagita Slavina memang ingin memiliki anak perempuan. Begitu pula Rafathar yang ingin punay adik perempuan. Kedatangan bayi Lily yang tiba-tiba ini di luar ekspektasinya.

“ Kita juga nggak nyari, malah kalau suatu hal yang belum kita niatkan tapi itu terjadi di luar rencana kita, di luar ekspektasi kita, berarti itu memang direncanakan sama Allah,” tutur suami Nagita Slavina yang dikutip pada Minggu (4/8/2024).

Doa dan harapan untuk memiliki bayi perempuan itu dipanjatkan oleh Nagita bahkan di malam Lailatl Qadar. Doa serupa juga dipanjatkan oleh Rafathar,

“ Jadi waktu bulan puasa lagi malam Lailatul Qadar, istri aku memang lagi pengin banget punya anak lagi, Rafathar juga pengin banget punya adik perempuan. Gue juga nggak tahu istri gue berdoa (minta anak). Gue jarang ada di rumah, gue juga nggak tahu ternyata Rafathar beberapa hari itu minta punya adik lagi,” imbuhnya.

2 dari 4 halaman

 Namun siapa sangka, doa Nagita dan Rafathar terkabul tak lama kemudian. Lily datang ke rumah mereka dibawa oleh seseorang bernama Magda yang merupakan pemilik panti asuhan kecil di Bali. Saat itu, Lily baru saja lahir.

“ Nggak tahu kenapa di malam itu, setelah kita berdoa, besoknya datang. Jadi waktu itu masih bulan puasa, datang salah satu teman adiknya Gigi, punya panti kecil di Bali, namanya Ibu Magda, ya sudah dia bawa,” imbuhnya.

Sebelumnya, banyak kabar yang menyebut bahwa Lily merupakan bayi dari Palestina. Namun dalam suatu kesempatan, Merry, asisten Raffi Ahmad membantah kabar itu. Merry mengatakan bawah bayi cantik itu dibawa dari yayasan.

 

3 dari 4 halaman

Raffi Ahmad Jelaskan Asal-usul Lily© 2024 instagram.com/raffinagita1717/

Kedatangan Magda ke rumah Raffi dan Gigi sebenernya tak berniat untuk meminta pasangan itu mengadopsi Lily. Magda hanya menceritakan nasib Lily yang ternyata lahir dalam kondisi kurang beruntung dan tidak diinginkan oleh sang ibu.

“ Dia cuma mau menjelaskan aja ‘ini ada anak, ibunya mungkin dari pagi sampai malam udah mau mencoba untuk….’ Ya saya juga nggak bisa cerita, tapi maksudnya bukan dibuang ya, maksudnya inilah, tidak diinginkan,” terang Raffi saat berbincang di saluran YouTube Merry Riana.

Menariknya, Raffi Ahmad berinisiatif mengazankan bayi tersebut saat bertemu pertama kali. Rafathar yang biasanya bersikap cuek, tiba-tiba menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada bayi mungil tersebut. Rafathar juga meminya Lily untuk tinggal.

4 dari 4 halaman

Mendengar permintaan Rafathar, Raffi mengaku saat itu belum ada keputusan apapun mengenai kehadiran Lily.

“ Pas malam-malam itu bayi ada di rumah, belum 24 jam, masih keadaan merah, aku azanin aja, habis itu si Rafathar biasanya cuek, tapi lihat itu (lily) dia sayang, terus bilang, ‘Udah Pa dia di sini aja’ Aku belum mutusin apa-apa. Satu dua hari terus istriku juga nggak ngomong apa-apa,” ungkapnya.

Mengenai apa yang terjadi ke depan, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memutuskan untuk pasrah. Namun mereka sepakat untuk menyayangi dan merawat Lily seperti anak mereka sendiri.

" Tapi dengan gitu aku bilang, ya sudah ini anak di sini aja, gimana besok, gimana minggu depan, gimana bulan depan, kalau memang ibunya gimana-gimana ya kita bilang silahkan aja. Yang penting niat kita baik, kita jaga dia,” jelas Raffi.

Beri Komentar