Alice Pang, Fashion Model Tertua di Asia yang Sangat Menginspirasi

Reporter : Mila
Minggu, 12 Januari 2020 11:00
Alice Pang, Fashion Model Tertua di Asia yang Sangat Menginspirasi
Wanita ini memulai kariernya menjadi fashion model saat berusia 93 tahun.

Jika mendengar kata fashion model, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah seorang wanita muda dengan pakaian modis. Ya, memang sebagian besar fashion model memulai karier sejak belia yaitu usia belasan tahun dan pensiun di awal usia 30-an tahun. Namun, berbeda dengan wanita 96 tahun asal Hong Kong ini. Akrab disapa Alice Pang, wanita ini memulai kariernya menjadi fashion model saat berusia 93 tahun.

Model Alice Pang

1 dari 3 halaman

Dilansir dari odditycentral (11/12), Alice pang yang lahir tahun 1923, tidak menyangka bahwa suatu hari akan menjadi model untuk merek-merek fashion kelas atas seperti Gucci, Ellery atau Valentino. Ia hanya suka berpakaian bagus dan elegan. Tapi cucunya berpikir sebaliknya. Jadi, cucu Alice segera mengirimkan foto alice ke iklan model senior, dan Alice pun terpilih untuk mengikuti pemotretan.

“ Cucu perempuan saya melihat mereka mempekerjakan model senior yang berusia lebih dari 65 tahun dan dia mengirim foto saya dan ternyata mereka menyukai saya,” ujar Alice dalam sebuah wawancara dengan YiTiao.

Model Alice Pang

2 dari 3 halaman

Meski belum paham sama sekali tentang dunia permodelan, Alice pun tidak menyerah. Justru, saat ini, Alice diakui sebagai salah satu model senior terbaik di Asia, dan juga yang tertua.

Selain masih sehat, Alice juga memiliki kulit yang cerah, serta postur tubuh yang luar biasa. Yang mengejutkan, menurut pengakuannya, Alice tidak melakukan latihan atau diet khusus untuk postur tubuhnya yang bagus.

Model Alice Pang

3 dari 3 halaman

Meskipun banyak yang memujinya karena keberaniannya untuk memulai karier di umur 90an, banyak pula yang menghujatnya. Kebanyakan dari orang yang menghujatnya berkata bahwa Alice harusnya berpakaian dan bertindak sesuai usianya. Tapi, Alice tak ingin ambil pusing. Ia memilih untuk mengabaikan omongan mereka dan terus mengembangkan dirinya dari fashion model.

Beri Komentar