Anji Pilih Melakukan Vasektomi Setelah Resmi Cerai dari Wina Natalia, Apa Itu?

Reporter : Mila
Kamis, 25 Juli 2024 12:56
Anji Pilih Melakukan Vasektomi Setelah Resmi Cerai dari Wina Natalia, Apa Itu?
Anji memutuskan vasektomi demi memenuhi permintaan anaknya agar tidak punya anak lagi.

Baru-baru ini, Anji membuat pernyataan mengejutkan tentang keputusannya untuk menjalani vasektomi setelah resmi bercerai dari Wina Natalia. Pengakuan ini disampaikan dalam podcast Deddy Corbuzier yang diunggah pada 24 Juli 2024. Keputusan yang dianggap ekstrem oleh beberapa orang ini didorong oleh permintaan salah satu anaknya.

1 dari 7 halaman

Diketahui bahwa Anji dan Wina Natalia bercerai secara baik-baik. Anji menjelaskan situasi ini kepada anak-anaknya, termasuk Saga Omar Nagata. Saga, anak mereka, menerima keputusan tersebut dengan meminta dua hal kepada Anji.

" Saga cuma bilang gpp tapi dia ingin dua hal. Yang pertama, jangan berubah kondisi di rumah. Yang kedua, dia minta Manji jangan punya anak lagi," ungkap Anji menirukan sang anak.

Saga menjelaskan lebih lanjut, " Aku enggak pengen Manji punya anak lagi, punya adik lagi selain aku dan dedek. Dedek perlu dijagain juga."

2 dari 7 halaman

Untuk memenuhi permintaan ini, Anji memutuskan untuk menjalani vasektomi, suatu prosedur medis yang akan mencegahnya memiliki anak lagi. Lantas, apa sebenarnya vasektomi itu?

Secara sederhana, vasektomi adalah prosedur klinis yang menghentikan kemampuan pria untuk membuahi dengan cara mengokulasi vasa deferensia, sehingga aliran transportasi sperma terhambat dan proses fertilisasi (penyatuan sperma dengan ovum) tidak terjadi.

Anji Pilih Vasektomi

3 dari 7 halaman

Pada kondisi normal saat ejakulasi, sperma mengalir melalui dua saluran berbentuk pipa yang disebut vas deferens, bercampur dengan cairan semen, dan keluar melalui penis. Prosedur vasektomi bekerja dengan cara memotong dan mengikat kedua ujung saluran vas deferens ini, sehingga sperma tidak bisa mengalir dan bercampur dengan cairan semen.

4 dari 7 halaman

Vasektomi menjadi pilihan bagi pria yang yakin tidak ingin memiliki anak lagi. Selain efektivitasnya yang tinggi, prosedur ini juga relatif sederhana dan aman. Meskipun permanen, vasektomi memiliki tingkat keberhasilan lebih dari 99 persen dalam mencegah kehamilan.

5 dari 7 halaman

Keputusan Anji untuk menjalani vasektomi adalah langkah besar yang diambilnya demi memenuhi permintaan anaknya. Meski banyak yang setuju, tak sedikit pula yang malah mengkritiknya. Para netizen menyebut vasektomi hanyalah akal-akalan Anji saja untuk tetap bisa 'jajan' tanpa takut risiko seperti kehamilan.

" Alah pengen coblos sana sini aja tu si anji**," kata netizen.

" bilang aja doyan jajan," tulis netizen lain.

" jadi intinya apa mas anji?? vasektomi alasan untuk cerai?? apa gmana sih ga faham gw.." tanya seorang netizen.

" udah tahukan arahnya kemana? walaupun ngalor ngidul..," timpal netizen.

Beri Komentar