Apa sih Nama Kucing Milik Hermione Dalam Film Harry Potter?

Reporter : Yoyok
Selasa, 16 Juli 2024 14:29
Apa sih Nama Kucing Milik Hermione Dalam Film Harry Potter?
Hermione Granger merupakan salah satu karakter penting dalam series film Harry Potter. Di film tersebut, Hermione memiliki seekor kucing yang lucu.

Banyak yang penasaran dengan apa nama kucing Hermione dalam series film Harry Potter. Bagi pecinta novel dan film, pasti sudah tidak asing dengan mahakarya Harry Potter. Harry Potter awalnya merupakan novel karya J. K. Rowling yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1997.

Novel Harry Potter pun diangkat ke layar lebar dan mendapat sambutan hangat dari para fans. Kini, yang ngefans dengan Harry Potter tidak hanya para pecinta novel, namun juga mereka yang tergila-gila dengan sinema. Potterhead (fans Harry Potter) pun cakupannya jadi makin luas.

Lalu, ada beberapa orang atau netizen yang penasaran dengan hewan peliharaan di film Harry Potter. Salah satu hewan peliharaan yang mencuri perhatian banyak orang adalah kucing milik Hermione Granger. Hermione merupakan sahabat dari Harry Potter selain Ron Weasley.

Banyak orang yang kepo dengan apa nama kucing milik Hermione Granger? Nah, di sini tim Diadona akan membeberkannya.

1 dari 4 halaman

Nama Kucing Milik Hermione

Apa Nama Kucing Milik Hermione© wizardingworld.com

Menjawab apa nama kucing dari Hermione GrangerSosok kecil nan berbulu tersebut bernama Crookshanks. Crookshanks merupakan kucing berjenis kelamin jantan yang memiliki kaki pendek, bulu yang lebat berwarna orange, serta hidung yang pesek dan menggemaskan. Crookshanks adalah kucing separuh Kneazle yang memiliki bulu lebat berwarna orang.

J. K. Rowling, kreator atau penulis novel Harry Potter, mengatakan bahwa karakter Crookshanks terinspirasi dari kucing beneran yang pernah ia lihat. Crookshanks pertama kali muncul di novel ketiga Harry Potter yang berjudul Harry Potter and The Prisoner of Azkaban.

Hermione mendapatkan Crookshanks di toko hewan peliharaan di Diagon Alley. Hermione membeli kucing tersebut karena kasihan tidak ada yang mau memeliharanya.

Crookshanks ternyata memiliki kemampuan unik lho. Disebutkan sebelumnya bahwa Crookshanks merupakan keturunan Kneazle, makhluk ajaib yang dapat mendeteksi seseorang yang tidak dapat dipercaya. Jadinya, Crookshanks tidak suka dengan penipuan atau kebohongan.

Nama Crookshanks dialmbil dari bahasa Skotlandia yaitu Cruikshanks. Nama kucing Hermione tersebut diduga memiliki makna yaitu kaki kucing yang bengkok.

2 dari 4 halaman

Alur Cerita Harry Potter

Apa Nama Kucing Milik Hermione© wallpaperflare.com

Novel Harry Potter terdiri dari tujuh buku. Tujuh buku tersebut di antaranya adalah Harry Potter and the Philosopher's Stone, Harry Potter and the Chamber of Secrets, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Harry Potter and the Goblet of Fire, Harry Potter and the Order of the Phoenix, Harry Potter and the Half-Blood Prince, dan novel terakhir yaitu Harry Potter and the Deathly Hallows.

Setiap novel mengikuti kisah seorang Harry Potter dan perkembangannya dari kecil sampai remaja di sekolah sihir bernama Hogwarts. Harry Potter diperlihatkan sebagai seorang anak yatim piatu yang ternyata kedua orang tuanya adalah penyihir terkenal. Karena status orang tuanya tersebut, Harry pun disekolahkan ke Hogwarts.

Saat sekolah di Hogwarts, Harry Potter bersahabat dengan Ron Weasley dan Hermione Granger. Novel tersebut nantinya akan mengikuti petualangan Harry Potter bersama para sahabatnya menghadapi para penyihir jahat yang dipimpin oleh Voldemort, orang yang membunuh kedua orang tuanya.

3 dari 4 halaman

Karakter di Harry Potter

Apa Nama Kucing Milik Hermione© wallpaperflare.com

Kita sudah mengetahui siapa nama kucing milik Hermione Granger yaitu Crookshanks. Namun, tentu saja karakter di novel atau film Harry Potter tidak hanya Crookshanks. Berikut ini adalah karakter-karakter dalam Harry Potter.

Harry Potter

Harry adalah anak yatim piatu yang tinggal bersama keluarga Dursley yang kasar. Dia menemukan bahwa dia adalah penyihir pada ulang tahunnya yang ke-11 dan menghadiri Hogwarts. Harry terkenal dengan julukan " The Boy Who Lived" setelah selamat dari serangan Voldemort yang membunuh orang tuanya.

Hermione Granger

Putri dari orang tua Muggle yang bekerja sebagai dokter gigi. Hermione adalah seorang murid yang sangat pintar dan rajin belajar. Dia menjadi sahabat Harry dan Ron sejak tahun pertama di Hogwarts.

Ron Weasley

Ron berasal dari keluarga Weasley yang besar dan hangat. Dia adalah anak keenam dari tujuh bersaudara. Keluarga Weasley dikenal karena kesetiaan mereka kepada Dumbledore dan ketidaksetujuan mereka terhadap Voldemort.

Albus Dumbledore

Kepala sekolah Hogwarts yang terkenal bijaksana dan kuat. Dumbledore adalah pendiri Orde Phoenix dan salah satu dari sedikit orang yang Voldemort takuti.

Severus Snape

Guru Ramuan dan Kepala Rumah Slytherin di Hogwarts. Snape memiliki masa lalu yang kompleks dan berfungsi sebagai agen ganda, berpura-pura setia kepada Voldemort sementara sebenarnya bekerja untuk Dumbledore.

4 dari 4 halaman

Apa Nama Kucing Milik Hermione© wallpaperflare.com

Sirius Black

Ayah baptis Harry dan sahabat James Potter. Sirius adalah anggota keluarga Black yang terkenal namun ia menolak pandangan keluarganya yang mendukung Voldemort.

Lord Voldemort

Voldemort adalah penyihir hitam paling kuat dan pemimpin Death Eaters. Dia terobsesi dengan kemurnian darah dan kekuasaan. Voldemort adalah orang yang membunuh kedua orang tua Harry Potter.

Rubeus Hagrid

Penjaga sekolah Hogwarts. Hagrid adalah setengah raksasa yang sangat setia kepada Dumbledore dan penyayang terhadap makhluk-makhluk ajaib. Hagrid juga akrab dengan Harry Potter serta para sahabatnya.

Draco Malfoy

Draco adalah putra Lucius dan Narcissa Malfoy. Keluarga Malfoy adalah penyokong Voldemort dan terkenal akan kekayaan dan status mereka. Draco merupakan tukang bully Harry Potter dan para sahabatnya.

Neville Longbottom

Neville awalnya dianggap canggung dan kurang berbakat dalam sihir, namun ia akhirnya menunjukkan keberanian dan kemampuannya yang luar biasa. Orang tuanya, Frank dan Alice Longbottom, disiksa hingga gila oleh Bellatrix Lestrange.

Kamu sudah tahu kan apa nama kucing milik Hermione Granger? Semoga membantu ya Diazens.

Beri Komentar