Arti Kata Rawr yang Populer di Kalanagan Gen Z, Maknanya Bagus lho!

Reporter : Yoyok
Kamis, 11 Juli 2024 21:16
Arti Kata Rawr yang Populer di Kalanagan Gen Z, Maknanya Bagus lho!
Ada banyak bahasa atau kata unik di kalangan anak muda zaman sekarang. Salah satunya adalah rawr. Apa sih arti rawr itu? Gimana cara pakainya ya?

Banyak digunakan oleh anak-anak Gen Z, arti kata rawr merupakan kata ganti dari pernyataan "i love you" atau sejenisnya. Seperti kita semua sadari, media sosial menjadi tempatnya orang-orang berbagi kisah pilu atau senang ke banyak orang. Tidak sedikit yang menggunakan kata baru dalam mengungkapkannya.

Anak-anak muda zaman sekarang atau yang termasuk dalam Gen Z, tidak jarang meluapkan uneg-unegnya di media sosial. Banyak dari anak-anak Gen Z yang curhat di media sosial menggunakan bahasa-bahasa gaul terkini. Mereka yang termasuk dalam generasi di atas Gen Z sering kali tidak bisa mengerti apa yang dicurhatkan anak-anak muda ini.

Salah satu kata yang kini sering diucapkan oleh Gen Z adalah "rawr". Banyak yang bingung dengan kata satu ini karena identik dengan suara binatang seperti harimau atau singa. Namun, bagi anak-anak zaman sekarang, kata rawr memiliki arti yang tidak banyak orang tahu.

Lalu, apa sih arti kata rawr tersebut? Bagaimana cara menggunakannya di percakapan biasa pada umumnya? Yuk kita bahas Diazens.

1 dari 3 halaman

Arti Kata Rawr yang Sedang Populer

Arti Kata Rawr© shutterstock.com

Banyak orang yang pensaran dengan arti kata rawr yang sedang ngetren di kalangan anak-anak muda zaman sekarang. Di media sosial kalian akan dengan mudah menemukan anak-anak Gen Z menggunakan kata ini.

Dikutip dari YourDictionary, kata " rawr" merupakan onomatope atau kata yang menirukan bunyi dari sumber yang digambarkannya. Arti kata rawr pada dasarnya menunjukkan ekspresi dari apresiasi yang tinggi. Rawr yang menunjukkan auman memiliki makna kebahagiaan.

Arti kata rawr bisa digunakan untuk menyatakan cinta, seperti halnya kalimat " i love you" atau " aku cinta padamu" . Tidak melulu untuk pasangan, kata rawr juga bisa digunakan untuk kerabat dekat, keluarga, atau sahabat lama.

2 dari 3 halaman

Penggunaan Kata Rawr

Arti Kata Rawr© shutterstock.com

Seperti disebutkan sebelumnya, arti kata rawr bisa bermakna kalimat ungkapan cinta seperti " i love you" atau sekedar pujian. Untuk kekasih, kamu bisa langsung mengucapkannya kapada si dia seperti " sayang, rawr" yang artinya kamu mencintainya. Kalimat tadi juga cocok diungkapkan dalam momen sensual sekalipun.

Atau, kamu bisa mengganti ungkapan pujian dengan kata rawr via media sosial. Seperti halnya kamu memberi pujian karena foto postingannya bagus, konten video yang beredukasi, atau sekedar mengucapkan selamat ulang tahun. Seperti contoh " happy birthday bestie, rawr!" atau semacamnya.

3 dari 3 halaman

Sejarah Kata Rawr

Arti Kata Rawr© shutterstock.com

Sempat disinggung sebelumnya bahwa kata rawr berasal dari suara auman hewan seperti harimau atau singa. Seperti kita semua tahu, ketika hewan singa atau harimau tengah bersemangat, maka mereka akan mengaum. Suara mereka terdengar seperti mengatakan rawr.

Dari suara auman itulah asal muasal kata rawr yang kini sering digunakan banyak orang di media sosial. Tidak heran jika maknanya positif karena diambil dari aksi penuh semangat.

Itulah arti kata rawr yang sering digunakan anak-anak Gen Z saat ini. Semoga membantu ya Diazens.

Beri Komentar