Arti Kata Savage yang Viral di Media Sosial, Gimana sih Cara Penggunaannya?

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 23 Januari 2024 14:13
Arti Kata Savage yang Viral di Media Sosial, Gimana sih Cara Penggunaannya?
Savage savage mulu, emang tau artinya?

Akhir-akhir ini, banyak bertebaran di media sosial kata-kaya yang cukup asing yaitu Savage. Apalagi setelah momen debat cawapres diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. Lantas, apa sih arti dari Savage itu sendiri?

Setidaknya, arti atau makna Savage itu terbagi menjadi dua. Pertama, secara harfiah atau literal artinya adalah kejam, liar, brutal atau bahkan menakutkan. Namun, kata ini juga bisa dimaknai lain sesuai konteks.

Nah, mengenai hal tersebut, mari kita simak uraian lengkapnya seperti di bawah ini. Check these out ya, Diazens!

1 dari 4 halaman

Arti Kata Savage

Arti Kata Savage

Jika di awal artikel tadi sudah membahas makna secara literal atau harfiah, kali ini kita bahasa secara kontekstualnya ya. Savage sendiri sudah digunakan di platform baik itu game ataupun media sosial sebagai predikat atau atribut untuk orang lain.

Biasanya, kata ini digunakan atas sesuatu yang menakjubkan, keren, luar biasa, atau berani. Atau juga bisa dimaknai dengan . Kata ini juga bisa berarti sindiran atas sesuatu yang menyakitkan, mengejutkan, atau menohok.

Awalnya, kata savage mempunyai konotasi yang negatif. Namun, seiring seringnya digunakan kata-kata ini mulai bisa dan biasa digunakan oleh siapapun.

2 dari 4 halaman

Istilah Savage

Nah sekarang, mari kita tarik ke sebuah konteks yang akhir-akhir ini terjadi. Di platform X atau Twitter, kata Savage ini cukup sering digunakan untuk melabeli orang yang ingin terlihat keren.

Kalau di media sosial biasanya erap digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang brutal dan kasar, tapi dianggap keren. Misalnya, saat seseorang melontarkan kritikan dengan lantang dan tegas, tapi catchy.

3 dari 4 halaman

Penggunaan Kata Savage

Penggunaan Kata Savage

Savage sendiri yang merupakan kata sifat bisa dilekatkan dengan apapun dan kepada siapapun. Atau, biasanya digunakan untuk seseorang yang terlah melakukan hal yang luar biasa.

Selengkapnya, berikut ini adalah beberapa penggunaan kata savage dalam sebuah konteks tertentu.

  • Digunakan sebagai ungkapan ketika melihat seseorang melakukan aksi berani yang tidak mau dilakukan orang lain.
  • Untuk menggambarkan sesuatu yang keren dan menyenangkan. Misalnya, " The party last night was savage (pesta tadi malam sangat keren)."
  • Ungkapan savage juga bisa digunakan sebagai sindiran, misalnya ketika seseorang muncul tanpa rasa bersalah usai menimbulkan kekacauan di kantor.
  • Di media sosial, savage digunakan ketika seseorang mengeluarkan pernyataan yang blak-blakan tanpa rasa takut.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar