Ini lho Arti Kata Tobrut yang sedang Viral di Media Sosial

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Selasa, 9 Juli 2024 16:58
Ini lho Arti Kata Tobrut yang sedang Viral di Media Sosial
Media sosial memang sarangnya kata-kata viral. Salah satu kata yang sedang populer adalah tobrut yang merupakan sebuah singkatan.

Arti kata tobrut merupakan sebuah singkatan dari t*ket brutal. Di media sosial memang berseliweran berbagai kata atau frasa baru yang cukup catchy untuk digunakan. Banyak yang memiliki arti baru yang tentunya belum banyak diketahui orang, atau malah bermakna nyeleneh.

Banyak juga kata yang merupakan singkatan dan memiliki makna yang jadi sorotan. Salah satu kata yang dimaksud adalah tobrut. Kata tobrut memang tengah jadi sorotan dan sedang populer di berbagai media sosial, baik itu X (dulu bernama Twitter) atau TikTok.

Beberapa waktu lalu ramai di media sosial X tentang seorang pegawai resto yang melakukan tindakan tidak senonoh kepada customer-nya. Pegawai tersebut menuliskan kata tobrut pada struk pembelian sebagai bagian remarks kepada seorang perempuan. Perempuan tersebut merasa dilecehkan oleh pihak resto dan memviralkannya di media sosial. Karena hal ini banyak yang penasaran dan mencari-cari arti kata tobrut.

Lalu, arti kata tobrut itu apa sih? Kata tobrut bermakan negatif atau positif? Berikut ini penjelasannya.

1 dari 3 halaman

Arti Kata Tobrut yang sedang Viral

Arti kata Tobrut© shutterstock.com

Arti kata tobrut merupakan gabungan dari dua kata, yaitu t*ket dan brutal. T*ket merupakan nama lain atau bahasa gaulnya dari buah dada perempuan. Istilah ini sering digunakan saat ditongkrongan atau bisa dibilang bahasa yang tidak senonoh dalam menyebutkan bagian sensitif perempuan tersebut.

Sedangkan brutal merupakan kata serapan dari bahasa Latin " brutalis" yang artinya kasar atau kejam. Di bahasa Indonesia, brutal memiliki beberapa arti yang umumnya mengacu pada sesuatu yang sangat kasar, kejam, atau tidak berperasaan. Namun, dalam makna tobrut, brutal memiliki artian yaitu besar atau tidak terkontrol.

2 dari 3 halaman

Penggunaan Kata Tobrut

Arti kata Tobrut© shutterstock.com

Kamu tidak bisa sembarangan menggunakan kata viral satu ini. Arti kata tobrut yang bersifat negatif membuat kamu tidak bisa menggunakannya. Bahkan, kata satu ini sebaiknya tidak digunakan karena cenderung melecehkan kaum perempuan.

Penggunaan kata tobrut biasanya dilakukan saat berada di tongkrongan yang berisi laki-laki saja. Kata tobrut biasanya diucapkan sebagai candaan sesama laki-laki. Jika diarahkan ke perempuan, maka bisa jadi kamu melecehkan kaum Hawa.

Penggunaannya biasanya ketika melihat perempuan yang memiliki payudara berukuran besar. Dari sini saja kalian pasti sudah paham mengapa arti kata tobrut sangat negatif bahakan kalau bisa tidak digunakan sama sekali, baik secara verbal maupun tulisan.

3 dari 3 halaman

Sejarah Kata Tobrut

Kita sudah membahas arti serta penggunaan kata tobrut, maka sekarang masuk ke dalam sejarahnya. Sebenarnya, tidak ada yang tahu sejarah atau asal muasal dari kata tobrut. Yang pasti, kata tobrut sudah digunakan di tongkrongan atau kumpulan laki-laki sejak dulu sebelum ramai di medsos baru-baru ini.

Seperti dikatakan sebelumnya, tobrut sering digunakan ketika melihat perempuan yang memiliki buah dada besar. Kata ini sering kali diucapkan ketika sedang nongkrong dengan teman dekat atau sahabat. Jadi, kalau sudah ngomongin bahasa tongkrongan seperti ini, tidak ada yang tahu asal muasalnya seperti apa.

Arti kata Tobrut© shutterstock.com

Jadi, kalian sudah tahu kan arti kata tobrut yang sedang viral di berbagai medsos. Inagt, seperti disebutkan sebelumnya, arti kata tobrut memiliki makna negatif yang pada dasarnya tidak boleh diucapkan karena terdengar merendahkan kaum perempuan. Maka dari itu, bijak-bijaklah dalam menggunakan kata yang tengah viral di media sosial.

Beri Komentar