Ashanty Beber Kronologi Arsy yang Jatuh dari Monkey Bar Setinggi 2 Meter

Reporter : Nasa
Senin, 31 Juli 2023 16:43
Ashanty Beber Kronologi Arsy yang Jatuh dari Monkey Bar Setinggi 2 Meter
Arsy sampai harus dirawat di rumah sakit karena kejadian ini...

Anak Ashanty dan Anang Hermansyah, Arsy, dikabarkan tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Penyanyi cilik berusia 8 tahun ini sebelumnya sempat jatuh dari monkey bar setinggi dua meter.

Kronologi kejadiannya diceritakan Arsy lewat kanal YouTube The Hermansyah A6 yang diunggah pada Jumat (28/07/2023).

"Arsy lagi main monkey bar. Terus Arsy kan sudah bisa, terus yang kedua tangan kirinya enggak kuat megang," kata Arsy mengulang kejadian sambil berbaring di tempat tidur rumah sakit.

"Terus pas ketiga, tangan kiri Arsy enggak kuat. Terus pas ketiga tangan kirinya jatuh. Licin banget, tangan Arsy keringetan sampai kapalan," lanjutnya.

1 dari 4 halaman

Ashanty kemudian menjelaskan lebih detail saat Arsy jatuh dari monkey bar setinggi dua meter. Setelah jatuh dari monkey bar itu, Arsy mengatakan sempat mengalami sesak napas. Arsy kemudian dibawa ke rumah sakit pertama untuk menjalani X-ray.

" Dia jatuh dari ketinggian dua meter. Pas jatuh dari ketinggian dua meter, aku bawa ke rumah sakit pertama," jelas Ashanty dalam kesempatan yang sama.

Berdasarkan penjelasan Ashanty, hasil X-ray dari rumah sakit pertama menunjukkan bahwa putrinya mengalami retak di bagian tulang belakang.

" Ada crack di tulang belakang dia. Arsy harus di CT scan karena takutnya kenapa-kenapa," jelas Ashanty.

2 dari 4 halaman

Ashanty kemudian membawa Arsy pindah ke rumah sakit kedua untuk menjalani CT scan dan MRI. Karena, kata Ashanty, Arsy tambah kesakitan pada badannya.

" Habis itu Arsy disaranin [ke rumah sakit lain] karena sakitnya nambah. Mulai nyeri-nyeri badannya, badannya agak hangat," ujarnya.

Akhirnya Arsy menjalani CT scan dan MRI untuk mengecek kondisi tubuhnya. Hasilnya Arsy disebut harus menjalani rawat inap.

3 dari 4 halaman

Kecelakaan yang dialami Arsy membuatnya harus membatalkan jadwal bernyanyi.

" Hasilnya disuruh dirawat. Sedangkan besok tuh ada nyanyi," kata Ashanty. " Doain ya semuanya, semoga Arsy-nya enggak ada apa-apa."

Dalam video yang diunggah keesokan harinya, Ashanty menjelaskan bahwa dokter sudah memperbolehkan Arsy untuk pulang ke rumah.

Tapi, Arsy disebut tidak boleh menyanyi dan menjalani aktivitas berat hingga pulih total dari insiden jatuh tersebut.

" Kata dokter ternyata enggak boleh nyanyi, berenang, aktivitas berat, berdiri, enggak boleh ngapa-ngapain dulu. Hanya pure di kasur dulu beberapa hari ini. Batal semualah planning," kata Ashanty dalam video terpisah.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar