Bahas Tentang Poligami, Hubungan Oki Setiana Dewi dan Suaminya jadi Sorotan Netizen

Reporter : Mila
Kamis, 18 Juli 2024 12:54
Bahas Tentang Poligami, Hubungan Oki Setiana Dewi dan Suaminya jadi Sorotan Netizen
Oki Setiana Dewi menjadi sorotan netizen setelah video dirinya membahas tentang poligami.

Oki Setiana Dewi kembali menjadi topik hangat di kalangan netizen setelah video dirinya membahas tentang poligami beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut, Oki menjelaskan bahwa menikah untuk kedua, ketiga, atau keempat kalinya tanpa sepengetahuan istri pertama tetap sah di mata agama. 

"Menikah dengan istri kedua, ketiga, keempat tanpa diketahui oleh istri pertama, menikahnya sah," ujar Oki dalam video tersebut.

1 dari 7 halaman

Kakak dari Ria Ricis ini juga menambahkan bahwa tidak ada alasan bagi suami untuk menyembunyikan pernikahan kedua dari istri pertama. Menurutnya, kejujuran sangat penting dalam pernikahan dan merupakan ajaran Rasulullah yang harus diikuti.

" Kenapa harus disembunyikan? Rasulullah bersabda harus jujur. Kejujuran akan mengantarkan kepada kebaikan, mengantarkan pada surga. Seseorang yang jujur dicatat di sisi Allah sebagai jujur. Sebaliknya, kalau berdusta akan berbohong berikutnya untuk menutupi yang sebelumnya," lanjut Oki.

Oki Setiana Dewi Bahas Poligami

2 dari 7 halaman

Selain membahas poligami, Oki juga tiba-tiba mengungkapkan betapa cintanya ia kepada suaminya, Ory Vitrio. Tapi, ia menyadari bahwa cintanya kepada Allah SWT harus lebih besar daripada cintanya kepada suaminya.

" Saya tau, saya dulu cinta banget sama suami, apa-apa sama suami. Sekarang saya tau suami itu bukan semuanya milik saya, saya harus mencintai Allah SWT lebih besar," jelasnya.

3 dari 7 halaman

Pernyataan ustazah ini semakin memicu spekulasi ketika mengungkapkan bahwa ia sekarang lebih bergantung kepada Allah SWT daripada kepada suaminya.

" Dulu saya bergantung penuh kepada suami, sekarang ketika suami saya sudah ada yang punya, saya tau saya harus bergantung kepada Allah SWT," ujarnya.

4 dari 7 halaman

Oki juga memberikan nasihat kepada umat Muslim untuk lebih berhati-hati dalam menyikapi poligami.

" Hati-hati dalam menyikapi poligami, jangan menolak syariat karena itu diperbolehkan oleh Allah SWT. Tapi juga bukan berarti kita menggampangkan poligami," katanya.

Oki Setiana Dewi Liburan ke Swiss© instagram.com/okisetianadewi

5 dari 7 halaman

Pernyataan-pernyataan ini membuat heboh netizen. Banyak yang bertanya-tanya apakah mungkin suami Oki Setiana Dewi juga melakukan poligami.

" Apa suami mba O juga udah poligami?" tanya seorang netizen.

" Jadi penasaran suami Oki punya berapa istri," komentar netizen lainnya.

" Kalau yang saya pahami berarti suami Ustadzah Oki juga berpoligami ya?" tulis netizen lain.

6 dari 7 halaman

Meski begitu, hingga kini belum ada konfirmasi langsung dari Oki Setiana Dewi mengenai isu tersebut. Yang pasti, pernyataan Oki telah menimbulkan berbagai reaksi dan diskusi di kalangan netizen tentang poligami dan kejujuran dalam pernikahan.

7 dari 7 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by lambe danu (@lambe__danu)

Beri Komentar