Banjir Hujatan, Lula Lahfah Minta Maaf Usai Bawa Pods saat Umrah di Tanah Suci

Reporter : Mila
Senin, 5 Agustus 2024 14:59
Banjir Hujatan, Lula Lahfah Minta Maaf Usai Bawa Pods saat Umrah di Tanah Suci
Lula Lahfah menjadi sorotan setelah aksinya memegang pods saat umrah di Madinah.

Aksi Lula Lahfah saat menjalankan ibadah umrah di Madinah telah menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Selebgram berusia 25 tahun ini menceritakan pengalamannya yang diteriaki 'haram' oleh anak-anak di Madinah karena memegang pods.

Peristiwa tersebut terjadi saat Lula sedang berada di kawasan ruko, bukan di dalam atau di sekitar masjid. Tapi, tindakannya tetap memicu kontroversi.

"Gue diteriakin, 'Haram!' gara-gara gue megang pods, enggak lagi diisap gitu. 'Haram! Haram!'" ujar Lula sambil tertawa dalam ceritanya.

1 dari 6 halaman

Reaksi netizen pun beragam, banyak yang menganggap Lula meremehkan ibadah umrah dengan tertawa-tawa saat menceritakan peristiwa tersebut. Tidak sedikit yang mengkritik sahabat Awkarin ini karena dinilai tidak menghormati nilai-nilai ibadah umrah.

2 dari 6 halaman

Menanggapi kritik yang membanjiri media sosialnya, Lula segera meminta maaf melalui Instagram Story.

" Aku nggak tahu. Maaf ya ini jadi pembelajaran banget," tulisnya.

Ia juga menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi di area ruko, bukan di dalam atau sekitar masjid, tapi juga tidak bermaksud untuk membenarkan tindakannya.

" Aku mau ngasih tahu juga kejadiannya, aku nggak ngepods di dalam atau plataran masjid. Kejadiannya di ruko-ruko gitu, tapi ini juga tidak menjustifikasi perbuatan aku," lanjut Lula.

Lula Lahfah Minta Maaf Usai Bawa Pods saat Umrah

3 dari 6 halaman

Ia menegaskan bahwa pengalaman ini menjadi pelajaran berharga baginya dan berterima kasih kepada netizen yang telah memberikan kritik serta masukan.

" Alhamdulillah ini umroh pertama aku dan belajar banyak banget dari sini. Makasih banyak buat semuanya yang sudah ngingetin ya," imbuhnya.

4 dari 6 halaman

Sebagai informasi, Lula Lahfah adalah seorang selebgram yang cukup hits di media sosial dengan pengikut Instagram mencapai 2,3 juta. Saat ini, ia tengah menunaikan ibadah umrah bersama rekan-rekannya sesama selebgram, termasuk Awkarin dan Dara Arafah.

Semoga pengalaman Lula ini bisa menjadi pembelajaran ya bagi kita semua agar lebih berhati-hati dalam bersikap dan bertindak, terutama saat menjalankan ibadah suci seperti umrah.

Beri Komentar