Banjir Kritikan Netizen, Devano Anak Iis Dahlia Ungkap Tato Menyelamatkan Hidupnya saat Stres

Reporter : Mila
Rabu, 29 Mei 2024 11:43
Banjir Kritikan Netizen, Devano Anak Iis Dahlia Ungkap Tato Menyelamatkan Hidupnya saat Stres
Devano Denanda kini punya banyak tato-tato kecil di tubuhnya. Bukan tanpa alasan, ternyata menurut Devano tato itu menyelamatkan hidupnya.

Aktor muda Devano Danendra baru-baru ini buka-bukaan tentang alasan di balik keputusan dirinya untuk menato tubuh. Yap, seperti diketahui anak Iis Dahlia itu memang punya beberapa tato kecil di bagian tubuhnya.

1 dari 5 halaman

Dalam sebuah acara podcast, anak dari penyanyi dangdut Iis Dahlia mengungkapkan bahwa tato adalah bentuk pelariannya saat merasa stres.

" Cuman tato tuh apa ya, menurut gue adalah hal yang menyenangkan dibanding kita menyakiti yang lain gitu. Menato tuh rasa sakit yang paling menyenangkan gitu," kata Devano.

2 dari 5 halaman

Lebih lanjut, Devano juga menceritakan masa-masa sulit yang pernah ia alami. Ia merasa stres hingga menyakiti dirinya sendiri.

" Gue tuh waktu di zaman itu pernah memang stres banget. Gue sering nyakitin diri sendiri dengan cutting (menyayat). Dan tato itu adalah alasan gue (bertahan) sampai sekarang," katanya.

3 dari 5 halaman

Cerita Devano Denanda ini pun viral dan mencuri perhatian netizen. Alih-alih ikut bersimpati, mereka justru menegur Devano. Tak hanya itu, para netizen juga menyarankan Devano untuk mengubah lingkungan pertemanannya dan mendorongnya untuk lebih rajin beribadah dan mencari dukungan yang positif.

4 dari 5 halaman

" Sbg GenZ, pernh di fase mau bundir, hancur dah pokoknya sampe ke Dokter jg. Tp gk prnh cutting krn sayang aja gt anjir, klu mau bundir mah lngsung yg mati aja dulu mikirnya. Dan segala cara yg aku tempuh, sholat tobat dan rajin 5 waktu. Ampuh bngt ASLI," kata netizen.

" Lo cuman butuh ganti sirkel dev, a fresh new start begins from a new environment. Terus deket sama Tuhan itu emang menolong, terlepas agama lo apa tapi spiritual lo yang dibangun," ujar netizen lain.

" Kenapa jadi larinya ke tatto? Pdhl bisa aja minta sekolah ke luar negeri biar kabur dr society disini. Balik2 jg orang sdh pada lupa n lu bisa hidup biasa2 lagi," komentar netizen lainnya.

Beri Komentar