Bedu Ungkap Alasannya Jual Rumah Bukan karena Terlilit Pinjol

Reporter : Yoyok
Selasa, 31 Oktober 2023 14:36
Bedu Ungkap Alasannya Jual Rumah Bukan karena Terlilit Pinjol
Ada alasan lain mengapa Bedu menjual rumahnya dengan harga Rp5,5 miliar.

Pinjol atau pinjaman online sudah menjadi sebuah penyakit di tengah-tengah masyarakat. Sudah banyak orang yang terlilit pinjol dan tak mampu untuk membayar.

Bahkan, tidak sedikit yang melakukan aksi ekstrem ketika sudah tidak mampu lagi membayar atau sekedar nyicil. Banyak kasus yang beredar bahwa korban pinjol memutuskan untuk bunuh diri.

Beberapa waktu lalu, komedian Bedu dikabarkan terlilit utang pinjol. bahkan, karena terlilit utang, Bedu sampai menjual rumahnya seharga Rp5,5 miliar.

Bedu pun akhirnya buka suara atas kabar tersebut.

1 dari 5 halaman

Dalam channel Youtube Kasisolusi, Bedu membenarkan bahwa ia menjuual rumahnya yang seharga Rp5,5 miliar. Namun, alasannya bukan karena terlilit pinjol. Bedu mengatakan kalau penyebab utamanya adalah pengeluaran bulanan yang banyak.

" Banyak kewajiban yang harus saya tunaikan setiap bulan," ungkap Bedu.

Diisukan Bangkrut, Bedu Perlihatan Saldo ATM yang Sisa Rp50 Ribu

2 dari 5 halaman

Bedu juga cerita jika ia masih memiliki cicilan yang harus segera dilunasi. Cicilan yang Bedu sebutkan yaitu rumah dan mobil.

" Ada kebutuhan sehari-hari dan kewajiban membayar pinjaman. Pinjaman apa? Ya cicilan, dalam bentuk properti dan kendaraan," ucap Bedu.

" Rumah masih nyicil, apartemen satu masih nyicil, mobil masih ada satu yang masih nyicil. Makanya mobil yang dua dilepas buat nutupin kekurangan-kekurangan sebelumnya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Dengan banyaknya tanggungan yang ia miliki, Bedu pun sampai memutar otak untuk bisa survive atau bertahan hidup. Dengan menjual rumahnya sebesar Rp5,5 miliar, maka nantinya Bedu memiliki pegangan atau modal untuk beberapa bulan ke depan.

" Aset saya kan nggak ada. Makanya ya itu, saya jual-jualin," kata Bedu.

4 dari 5 halaman

Awalnya, Bedu ingin menjual rumahnya tersebut seharga Rp6 miliar. Namun, karena ia merasa butuh terjual cepat, ia memutuskan untuk menurunkan harga rumahnya itu senilai Rp5,5 miliar dan bisa nego.

”Tadinya Rp6 M, tapi kalau ada yang nonton sekarang, saya turunin jadi Rp5,5 M nego,”

Beri Komentar