Berharap Dapat Ketenangan, Ini Alasan dr. Richard Lee Ingin Belajar Agama Islam

Reporter : Kurnia
Kamis, 4 Juli 2024 19:18
Berharap Dapat Ketenangan, Ini Alasan dr. Richard Lee Ingin Belajar Agama Islam
dr. Richard Lee mengaku sempat mendapatkan tentangan dari keluarganya saat ingin belajar agama Islam

Belum lama ini publik sempat dikejutkan dengan kabar yang menyebut dokter sekaligus kreator konten ternama, dr. Richard Lee yang disebut berkeinginan untuk berpindah agama.

Sebelumnya pria bernama Richard Lee itu terang-terangan meengaku ingin banyak belajar tentang agama Islam.

1 dari 5 halaman

Dr. Richard Lee pun ungkap jika dirinya sudah pernah membicarakan hal tersebut kepada istrinya, Reni Effendi sejak dua tahun lalu.

" Sebenarnya dari dua tahun lalu aku pernah ngomong dengan istri, cuma aku nggak sengaja ngomong di podcast-ku sendiri," kata Richard Lee yang dikutip dari kanal YouTube Need A Talk pada Kamis, (4/7/2024).

Bahkan dr. Richard mengaku jika dirinya saat ini sudah mendapatkan dukungan dari sang istri untuk belajar agama Islam.

2 dari 5 halaman

" Dua tahun lalu aku ngomong sama istri kalau aku mau belajar (Islam), dan istri support sekali, asal dia bilang bisa membuat dirimu lebih baik," lanjut Richard.

Keinginan dr. Richard Lee ini pun sempat menuai perhatian publik. Meski begitu, dr. Richard Lee tak menutup ada alasan di balik keinginan hatinya tersebut.

Dalam keterangan yang sama, dokter yang dikenal dengan konten-konten edukasinya itu menegaskan jika alasannya belajar Islam adalah untuk mencari ketenangan. Selain itu, dr. Ricard juga mengaku ingin menjadi pribadi yang lebih baik dengan belajar Islam.

Sumber Penghasilan dr Richard Lee© Instagram.com/dr.richard_lee

3 dari 5 halaman

" Tujuanku adalah untuk mencari ketenangan, pengin belajar, pengin membuat aku menjadi orang yang lebih baik," jelasnya lagi.

Sayangnya, perjalanan dr. Richard Lee untuk belajar Islam bukanlah hal yang mudah. Bahkan dr. Richard sempat mendapatkan tentangan dari keluarganya.

" Tapi permasalahannya, di keluarga besarku, itu tidak semudah itu, pasti banyak hambatan, banyak yang nggak suka, banyak yang nggak suka," bebernya.

4 dari 5 halaman

Richard juga tak menampik jika keluarganya pun khawatir jika suatu saat dirinya bakal pindah agama.

" Bahkan saat aku belajar dengan seorang ustaz, tiba-tiba handphone-ku bunyi di grup, 'jangan masuk Islam, ya'," pungkasnya.

Menariknya, saat ini dr. Richard Lee sudah mendapatkan dukungan untuk mempelajari agama Islam yang membuatnya menjadi lebih baik.

Beri Komentar