Berhasil Menaklukkan Penyakit Leukimia, Bocah 6 Tahun Ini Disambut Teman Sekelasnya

Reporter : Riza Umami
Selasa, 14 Januari 2020 07:00
Berhasil Menaklukkan Penyakit Leukimia, Bocah 6 Tahun Ini Disambut Teman Sekelasnya
Seorang bocah berusia enam tahun akhirnya bisa sembuh dari penyakit Leukimia. Saat kembali ke sekolah, guru dan teman-temannya menyambutnya. Berikut kisahnya.

Seorang bocah berusia enam tahun baru saja melakukan pertempuran yang besar melawan penyakit mematikan yaitu leukimia. Kedatangannya kembali ke sekolah disambut oleh tepuk tangan yang meriah dari teman-temannya di Sekolah Katolik St. Helen di Newbury.

Dilansir dari laman Fox 8 (08/01), bocah hebat ini bernama John Oliver Zippay yang biasa dipanggil dengan J.O., kembali ke sekolah pada hari Rabu. Dia telah melakukan perawatan selama tiga tahun lamanya. Akhirnya, dia melakukan kemoterapi yang terakhir dua hari setelah Natal.

Setelah dinyatakan sembuh dari leukimia, dia pun melakukan aktivitasnya seperti biasa dan salah satunya adalah belajar di sekolah. Teman-temannya sudah merindukannya dan mereka bersama guru dan keluarganya melakukan penyambutan kecil untuk J.O. karena telah berhasil melewati masa-masa yang sulit dalam hidupnya.

1 dari 1 halaman

Awalnya J.O. didiagnosis menderita leukimia limfoblastik akut pada 1 November 2016. Kemudian dia harus menjalani serangkaian perawatan seperti kemoterapi. Tiga tahun masa penyembuhan itu bukanlah waktu yang mudah untuk dia, tetapi dia berhasil melewati semuanya.

Orang tuanya mengatakan bahwa dia memiliki meta-port di dadanya yang membuatnya tak dapat melakukan aktivitas fisik selama tiga tahun lamanya. J.O. harus istirahat saat teman-temannya sedang melakukan kelas olahraga dan kelas-kelas lain yang melibatkan aktivitas fisik.

Meski demikian, kepala sekolahnya mengatakan bahwa J.O. tak pernah ketinggalan di bidang akademik. Dia tetap rajin belajar meski dalam kondisi yang tak baik-baik saja. Meski masih belia, dia bisa melewati semua masa sulit itu dengan tabah dan dia pun akhirnya terbebas dari penyakit leukimia yang mematikan. Bagaimana kisah J.O. ini? Sangat menginspirasi, bukan?

Beri Komentar