Beri Tanggapan Soal Kecelakaan Dali Wassink, Ummi Pipik Siap Jadi Teman Bicara Jennifer Coppen

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 22 Juli 2024 12:10
Beri Tanggapan Soal Kecelakaan Dali Wassink, Ummi Pipik Siap Jadi Teman Bicara Jennifer Coppen
Ummi Pipik ungkap tanggapan tegas pada netizen yang mencibir peristiwa kecelakaan mendiang Dali Wassink, sempat singgung soal takdir.

Kecelakaan yang merenggut nyawa Dali Wassink masih jadi topik perbincangan hangat netizen. Banyak yang menyoroti cara berkendara Dali usai video lawas miliknya ramai beredar di media sosial X.

Ada sejumlah netizen yang lantas menyeret nama almarhum ustadz Jefri Al Buchori. Tak terima luka lamanya tiba-tiba diperbincangkan netizen, Abidzar Al Ghifari pun mencari-cari netizen yang menyinggung almarhum ayahnya.

Berbeda dengan Abidzar yang terang-terangan mencari netizen tersebut, Ummi Pipik justru memberikan tanggapan tegas.

1 dari 7 halaman

" bismillah... saya tidak kenal dgn anda tapi postingan anda melukai hati org yg merasakan kehilangan dgn cara kecelakaan !! semoga keluarga anda tidak merasakan hal yg sama !!" tegas Ummi Pipik.

" kenapa anda tdk baik sangka saja ?? ketika membawa motor dgn kencang mungkin sdg ingin buru2 bertemu istri dan anak2 ? tetapi apa kita semua manusia bisa memprediksi takdir yg akan terjadi pd diri kita ??? jadi bijaklah !" lanjut Ummi Pipik dalam unggahannya di Instagram.

2 dari 7 halaman

Ummi Pipik dan empat anaknya© Instagram.com/@_ummi_pipik_

Dalam postingan yang sama, Ummi Pipik lantas menyampaikan ucapan duka pada Jennifer Coppen.

" untuk @jennifercoppenreal20 saya pribadi turut berduka cita sedalam dalamnya , semoga alm husnul khotimah , yakinlah Allah sangat menyayangi dia , dan Allah maha pemgasih dan penyayang , , faham dan mengerrti perasaan kamu saat ini , laa tahzan innallaha ma'ana , kamu tidak sendiri 🙏❤️semoga Allah selalu memberikan ketabahan kesabaran kekuatan dzohir bathin buat mu dan Allah angkat derajatmu 🙏," ujar ibu empat anak ini.

3 dari 7 halaman

Ummi Pipik dan empat anaknya© Instagram.com/@_ummi_pipik_

Merasa pernah mengalami hal serupa dengan Jennifer, Ummi Pipik pun bersedia menjadi teman bicara untuk istri mendiang Dali Wassink tersebut.

" kalau kamu butuh teman bicara saya siap mjd teman bicaramu yakinlah Allah akan mengangkat derajatmu 🙏) salam duka cita ya dari kami sekeluarga 🙏 Allah membersamaimu," pungkas Ummi Pipik.

4 dari 7 halaman

Netizen pun ikut berkomentar atas keprihatinan dan kepedulian yang ditunjukkan Ummi Pipik pada Jennifer. Banyak yang menilai Ummi Pipik merasa sepenanggungan dengan Jennifer karena pernah mengalami hal yang sama, yakni sang suami meninggal karena kecelakaan tunggal.

" umi pipik pernah ada di posisi mamari, jadi gamau kalo ada berspekulasi jelek," ujar netizen.

" tapi tanggapan umi pipik juga bener apa yg diomongin mamari pas acara pelarungan abu papadali, dia mau ketemu mamari karena papadali kangen. gk kuat denger mamari ngomong gt," komentar netizen lainnya.

" alhamdulillah umi sigap jd temen cerita," tulis netizen di kolom komentar.

" mereka sma sma ditinggal orang tercinta dgn kejadian yg mirip sama sama kecelakaan tunggal kejadiannya pun sma-sma malam dan dimotor kesayangan. dan kejadian itu membuat hampir semua orang sedih," kenang netizen lain.

5 dari 7 halaman

Jennifer Coppen Simpan Abu Jenazah Dali Wassink Dalam Sebuah Kalung dan Tulis Pesan Haru© 2024 instagram.com/jennifercoppenreal20

Saat acara pelarungan abu jenazah Dali, Jennifer memang sempat mengungkap beberapa hal termasuk chat sebelum Dali pulang di malam hari tersebut.

Sebelum perjalanan pulang, Dali sempat mengirimkan chat pada Jennifer. Pria blasteran Belanda-Thailand ini mengaku dalam akan segera pulang karena merindukan Jennifer.

Namun, dua jam setelah chat dikirimkan, Dali tidak lagi membalas chat Jennifer. Siapa sangka, Jennifer justru mendapat kabar jika suaminya tersebut mengalami kecelakaan.

6 dari 7 halaman

Alasan Dali Wassink Dikremasi© 2024 instagram.com/jennifercoppenreal20

Terkait keputusan jenazah Dali yang tidak dikubur melainkan dikremasi, Jennifer pun memberi klarifikasi. Ia mengungkap jika keputusan kremasi adalah permintaan Dali, Jennifer meminta semua pihak menghormati keputusan tersebut.

Meski Dali sudah berstatus mualaf, Jennifer mengaku suaminya tersebut memang belum banyak belajar tentang agama Islam. Namun, Dali sendiri diketahui sudah banyak mengajar Kamari untuk mengucap bismillah hingga selalu menuliskan caption dalam bahasa Arab dalam setiap unggahannya.

Beri Komentar